Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Ini Dia Aksesoris Gaming Yang Wajib Untuk di Smartphone

Smartphone gaming_1a
Ada beberapa aksesoris untuk aktivitas gamingnya yang cukup menarik dan juga tidak boleh ketinggalan bagi penggunanya. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Mengisi waktu luang dengan bermain game merupakan kegiatan menyenangkan yang dinikmati banyak orang. Apalagi sekarang ada banyak pilihan game gratis atau berbayar dari berbagai genre, seperti RPG, battle royale, game kasual. Bahkan, tidak jarang game-game tersebut memiliki komunitasnya sendiri sehingga Anda dapat lebih memahami setiap mekanik game dan membenamkan diri di dunianya. Bermain game hanya dengan menggunakan perangkat utama saja sudah sangat menyenangkan. Namun bagi Anda yang memang serius menekuni hobi ini, penggunaan aksesoris gaming dijamin akan memaksimalkan pengalaman saat menghabisi musuh atau bermain dengan lawan. Di pasaran saat ini, ada banyak jenis aksesori game seluler yang dapat membantu dalam berbagai cara. Mari kita lihat beberapa yang terbaik dari mereka!

Game Controller

Game controller_1sg

Perangkat game controller jadi salah satu perangkat gaming yang bisa menambah kemudahan saat bermain game. (Sumber: GameSpot)

Tidak setiap game menyenangkan hanya dengan menggunakan kontrol layar sentuh. Inilah mengapa Anda membutuhkan pengontrol permainan.Salah satu pengontrol permainan terbaik untuk dipilih adalah Razer Kishi V2 yang mendukung produk Apple dan Android.

Pengontrol ini memiliki tombol yang nyaman dan canggih yang dapat Anda program sesuai dengan kebutuhan game Anda. Dengan gameplay latensi sangat rendah, Anda tidak perlu khawatir tentang lag saat bermain.

Selain itu, sebagian besar model smartphone dapat digenggam dengan sempurna berkat fungsi penghubung yang stabil dan dapat diskalakan. Ini merupakan peningkatan dari versi sebelumnya, jadi Anda tidak perlu khawatir ponsel Anda akan keluar saat bermain.

Baca juga: Deretan Pilihan Smartphone Baterai 6000 MAh Di Tahun 2023

TwinView Dock

Monitor ganda untuk komputer adalah hal biasa, tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat mengalami dua layar dengan smartphone? Dock TwinView untuk Asus ROG Phone 3 memungkinkan Anda melakukan berbagai tugas, seperti melihat obrolan langsung selama streaming langsung, serta melihat tampilan lain dari game yang Anda mainkan.

Seperti layar Asus ROG Phone 3, TwinView Dock ini juga memiliki layar AMOLED dengan refresh rate 90Hz, bukan hanya layar yang akan melebar saat menggunakan TwinView Dock. Aksesori tersebut juga memiliki speaker depan yang akan memacu adrenalin Anda berkat iringan yang melengking.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan baterainya, meskipun desainnya ramping dan ringkas, aksesori ini mengemas baterai 6000 mAh yang sangat besar sehingga Anda dapat bermain selama berjam-jam dengan pembuangan panas yang lebih baik.

Mobile Desktop Dock

Mobile Desktop Dock_2mobile

Peranggkat Mobile Desktop Dock jadi salah satu perangkat smartphone gaming yang cukup canggih untuk perangkat smartphone gamingnya. (Sumber: Digital Trends)

Dengan Mobile Desktop Dock, Anda dapat memperluas ponsel yang Anda gunakan dan menyambungkannya dengan mouse, keyboard, Ethernet, hingga layar 4K UHD. Ini berarti bahwa setiap pengguna dapat sepenuhnya merasakan pengalaman gaming desktop dengan smartphone mereka, terutama dengan Asus ROG 3.

Dengan demikian, Anda tidak perlu menggunakan PC gaming khusus game yang dapat merasakan pengalaman penuh. untuk bermain game komputer.

Baca juga: Lenovo Tutup Lini Bisnis Gaming Legion Di Smartphone

Gaming Headset

Untuk membuat pengalaman bermain game Anda lebih menyenangkan dan sinematik, menggunakan headset gaming adalah salah satu solusinya. Apalagi jika headset yang Anda gunakan senyaman Hyper X Cloud Revolver S. Dengan memory foam, penggunaan headset ini dalam waktu lama tidak akan membuat Anda sakit telinga atau pusing.

Ukurannya yang besar dengan aksen hitam putih yang dominan membuat helm ini terlihat gagah saat dipakai. Aksesori gaming ini dapat digunakan di semua perangkat dengan jack headphone 3.5mm. Selain itu, microphone juga bisa dilepas sehingga Anda bisa menggunakannya saat sekadar berkomunikasi dengan partner dalam game.

Dengan rentang respons frekuensi 12Hz hingga 28.000Hz, headphone ini memiliki kualitas suara yang sangat baik di tingkat suara apa pun. Anda juga dapat dengan mudah mendengar detail suara yang dihasilkan.

Hyper X Cloud Revolver S hadir dengan pengontrol audio USB 7.1 yang memiliki tombol untuk mengaktifkan mode 7.1, menyesuaikan volume dan mikrofon, serta tombol mute mikrofon.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor ultra lebar melengkung baru, VX4518, dengan layar besar 44,5 inci dengan rasio aspek 32:9. Monitor ini saat...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Dareu, produsen periferal gaming Tiongkok, telah mengumumkan peluncuran dua mouse gaming nirkabel baru. Kedua perangkat mouse gaming tersebut adalah A980Pro dan...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Mechanical Revolution baru-baru ini telah memperkenalkan versi teranyar dari mini PC Mechrevo Aurora S. Menurut berbagai sumber, perangkat terbaru yang satu...