Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Fujifilm X-Pro3 akan Diluncurkan Tahun Ini?

Unbox.id  –  Fujifilm memiliki beberapa kamera high-end mirrorless, salah satunya adalah kamera gaya pengintai dalam bentuk seri X-Pro. Sejauh ini ada dua model: X-Pro dan X-Pro2, dan menurut rumor sebelumnya oleh Fuji Rumours, telah dikabarkan bahwa X-Pro3 sebenarnya dapat diluncurkan akhir tahun ini.

SPESIFIKASI KAMERA

Rincian tentang kamera hampir tidak ada pada saat ini, tetapi menurut publikasi, mereka baru-baru ini menerima tip dari sumber yang mengklaim bahwa X-Pro3 sebenarnya dapat diproduksi di Jepang. Bagi mereka yang tidak terbiasa, Fujifilm bangga dengan sebagian besar produk kamera dan lensa dibuat di Jepang.

New Leica Q2 Kini Dilengkapi Sensor 47 Megapiksel

Bagian Bodi Depan Fujifilm X-Pro3

Namun, dengan X-T3, perusahaan telah memilih untuk membuat kamera di China yang menjelaskan mengapa sebenarnya lebih murah daripada X-T2. Meskipun kami tidak menggunakan manufaktur China, ada anggapan persepsi tertentu tentang kualitas produk yang dibuat di Jepang, jadi untuk lebih banyak penggemar fanatik, ini berpotensi menjadi berita baik.

Kelemahannya, harga X-Pro3 mungkin tetap setinggi (jika tidak lebih tinggi) dari X-Pro2, jadi bersiaplah untuk membayar mahal ketika kamera diluncurkan. Sebelumnya telah dilaporkan bahwa kamera bisa diluncurkan selambat-lambatnya Januari 2020.

Namun ini adalah X-T30 yang membuatnya menjadi penerus X-T20. Ini berarti bahwa itu bukan salah satu dari kamera mutakhir Fujifilm seperti X-T3 atau X-Pro2 atau X-H1. Namun jika harga menjadi perhatian Anda, X-T30 pasti harganya lebih rendah dari model andalannya dan harus cukup baik untuk membawa Anda ke dalam permainan.

Sebelumnya, pada pertengahan bulan Februari 2019 lalu, Fujifilm telah meluncurkan model sebelumnya yaitu X-T30 yang menggunakan sensor 26.1MP X-Trans CMOS 4 dengan mesin pemrosesan gambar X-Processor 4 Fujifilm.

Huawei Persiapkan Kehadiran Dua Smartwatch Terbarunya

Fujifilm X-T30

Kamera ini juga mampu merekam video pada 4K pada 30 FPS yang seharusnya lebih dari cukup untuk sebagian besar.Terdapat juga tampilan layar sentuh di bagian belakang kamera, Tuas Fokus, dan berbagai mode pemotretan yang dapat dipilih pengguna.

Sedangkan untuk harga, X-T30 dibanderol mulai $900 (kisaran Rp 12,8 juta) sedangkan untuk Fujifilm X-Pro3 belum bisa diumumkan harganya.

 

Sumber  : berbagai sumber

Foto         :  berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga