Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Facebook Luncurkan Perangkat “Portal” Baru

Portal Facebook

Jakarta, Unbox.id – Pada tahun 2018, Facebook meluncurkan perangkat panggilan video pertama mereka yang disebut Portal.

Perusahaan kemudian menindaklanjuti dengan lebih banyak perangkat Portal yang datang dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Sekarang sepertinya Facebook terus maju karena mereka telah mengumumkan peluncuran dua Portal baru yakni Portal Go dan Portal Plus.

Baca juga : Android Keluarkan Fitur Reset Izin Otomatis

PORTAL GO DAN PORTAL PLUS

Portal Facebook Light Duo

Portal Facebook Light Duo

Dimulai dengan Portal Go, ini adalah gadget 10 inci yang nilai jualnya adalah tentang portabilitasnya.

Mendapatkan dukungan daya dari baterai yang berarti dapat digunakan saat ke mana pun pergi, dan selama terkoneksi dengan internet yang aktif.

Jelas, Portal Go dapat mempertahankan fitur seperti panning otomatis, fokus, dan zoom, meskipun lebih portabel, dan rana built-in untuk privasi.

Sedangkan Portal Plus adalah perangkat 14 inci yang pada dasarnya merupakan peningkatan dari Portal asli.

MENDUKUNG PLATFORM

Meski demikian, tampaknya Facebook telah membuang tampilan putar yang memungkinkannya beralih dari tampilan potret ke lanskap.

Jika pengguna tidak terlalu mempermasalahkannya, maka tentu itu bukan masalah besar.

Mengingat bahwa ini adalah produk Facebook, tentu tidak mengherankan bahwa layanan ini memberi dukungan untuk platform seperti WhatsApp dan Facebook Messenger.

Meski demikian, itu tak membatasi ketika pengguna ingin dapat bekerja dengan perangkat lunak konferensi video lainnya seperti Zoom, Webex, BlueJeans, dan GoToMeeting.

Pada bulan Desember, perusahaan ada rencana untuk memperluas dukungan ke Microsoft Teams.

Portal Facebook

Baca juga : Intip Harapan Untuk Samsung Galaxy S22 Nanti

LAYAR PANGGILAN

Layanan terbaru ini menunjukkan bahwa Facebook masih optimis di layar panggilan video, dan mengharapkan orang melanjutkan obrolan videonya.

Tercatat, sejak pertama kali perusahaan meluncurkan perangkat Portal pada tahun 2018, belum ada angka penjualan apa pun yang dikeluarkan.

Namun kemudian, Facebook memanfaatkan kebutuhan untuk terhubung dengan kolega dan orang yang dicintai melalui panggilan video.

Sehingga layanannya ini bersaing dengan Amazon Echo Show dan produk Google Nest Hub di rumah.

Menyoroti model-model baru Portal Go, maka perangkat ini dibanderol seharga $ 199 dengan layar 10 inci yang dapat dilepas dari blok pengisi dayanya saat digunakan di rumah.

Sedangkan Portal Plus akan dijual seharga $349 menampilkan layar lebar 14 inci yang dapat dimiringkan ke depan dan ke belakang.

Portal Plus direncanakan untuk diluncurkan pada 19 Oktober, tetapi pre-order saat ini dibuka di situs web Facebook.

Tak hanya itu, Portal Plus juga dirancang untuk dapat diletakkan di sebelah komputer pengguna di meja mereka saat melakukan panggilan video.

Facebook menjanjikan bahwa produk terbarunya ini memiliki kualitas suara yang lebih baik daripada versi pertama.

Bahkan Portal Go dilengkapi dengan pegangan pembawa dan baterai yang cukup untuk bertahan hingga lima jam panggilan. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...