Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Camping? Ketahui Tips Fitur Aplikasi di Smartphone Yang Penting

Gadget Android_1a
Gadget Android. (Sumber: Gear Patrol)

Last updated on 28 Juni, 2024

Unbox.id – Akhir pekan sudah semakin dekat, setelah jam kerja yang melelahkan, masyarakat kerap disibukkan dengan persiapan acara akhir pekan. Berkemah di alam liar bisa menjadi salah satu alternatif untuk melepas penat setelah bekerja. Tentunya saat traveling atau camping kita selalu membutuhkan berbagai macam perlengkapan agar tidak kehilangan gaya saat camping.

Seperti yang kami lakukan bersama saat acara camping di Forwat Technocamp 2024 di kawasan Sukabumi, Bogor, beberapa waktu lalu. Kehadiran smartphone dengan fitur-fiturnya mampu membuat liburan camping di alam semakin menyenangkan.

Berikut empat fitur smartphone yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat berkemah menjadi menyenangkan.

Kamera Dan AI

Smartphone Camera Android_1a

Smartphone Camera Android. (Sumber: Techno Insider)

Berwisata ke suatu tempat yang indah tentunya harus diabadikan dalam foto. Dengan cara ini, pengalaman dapat direkam sehingga dapat ditinjau kembali di kemudian hari. Selain membawa kamera profesional, kini Anda juga bisa membuat konten menggunakan ponsel cerdas Anda.

Namun agar hasilnya tidak mengecewakan, Anda perlu memastikan bahwa kamera smartphone Anda bagus, memiliki resolusi tinggi dan dilengkapi dengan berbagai fitur untuk hasil foto yang lebih baik.

Misalnya saja smartphone Sharp Aquos R8s Pro yang memiliki resolusi 47MP dengan aperture f1.9. Perangkat ini juga dibekali sensor kedalaman 1,9MP untuk mengambil foto dengan latar belakang buram. Ada pula Sharp Aquos R8s yang didukung kamera 50MP dengan sudut ultra lebar 12MP.

Dukungan AI kini juga disematkan pada kamera ponsel pintar. Dengan cara ini, pengguna bisa mendapatkan hasil foto terbaik, bahkan saat digunakan untuk mengabadikan suasana perkemahan malam.

Tentu saja, banyak model smartphone lain saat ini yang dilengkapi dengan kamera resolusi tinggi dengan AI terintegrasi, sehingga membantu meningkatkan kualitas foto.

Baca juga: Aplikasi Gatotkaca

Layar

Smartphone Android_1a

Smartphone Android. (Sumber: CNET)

Ketika membuat konten traveling, pemilik smartphone perlu melihat preview kamera pada layar guna memastikan kualitas foto tiap dan video yang diambil.

Makin besar sebuah layar ponsel, makin mudah mengamati apakah hasil konten sudah ideal atau belum. Selain itu, dukungan teknologi layar seperti IGZO OLED pada smartphone Sharp memungkinkan konsumsi daya dari penggunaan layar tetap hemat.

Tahan di Segala Kondisi

Saat berpergian atau berkemah di alam liar, kita menghadapi resiko smartphone kita terjatuh, tergores atau rusak karena tertimpa benda-benda yang ada di dalam tas kita. Oleh karena itu, pengguna harus berhati-hati dalam memilih material ponsel, misalnya casing aluminium.

Salah satu smartphone yang didukung hardware ini adalah Aquos Sense8. Pemilihan material ini membuat ponsel tahan terhadap debu, air, dan guncangan.

Hal lain yang menjamin ponsel cerdas tahan air adalah sertifikat rating IP. Banyak smartphone yang mendukung fitur ini, termasuk smartphone Sharp yang memiliki rating IP 6x sehingga tahan air.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Berstandar Militer Yang Tangguh

Kapasitas Daya Tahan Lama

Smartphone Android_2b

Smartphone Android. (Sumber: Tech.net)

Pastinya Anda akan kesal jika memiliki smartphone yang baterainya cepat habis. Memang saat beraktivitas di luar ruangan terkadang tidak mudah menemukan sambungan listrik. Selain itu, rencana perjalanan sering kali membatasi waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang tenaga.

Oleh karena itu, saat berpergian, pilihlah smartphone yang dilengkapi dengan kapasitas baterai besar. Misalnya saja Sharp Aquos R8s Pro yang disokong baterai 5.000mAh yang mampu bertahan hingga dua hari.

Beraktivitas di luar ruangan, atau outdoor, tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental, tetapi juga menawarkan berbagai pengalaman yang tidak dapat ditemukan di dalam ruangan. Namun, dengan kemajuan teknologi, khususnya smartphone, aktivitas outdoor menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Setiap bulannya, aplikasi benchmark AnTuTu selalu mengungkap beberapa smartphone terbaik besutan perusahaan. Di bulan Juli, dengan banyaknya smartphone baru yang diluncurkan termasuk...

Realme

Unbox.id – Realme termasuk salah satu vendor yang memiliki hp dengan RAM 8 GB cukup banyak. Menariknya, hp realme RAM 8 GB ditawarkan dengan...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

Honor

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Honor telah mengumumkan produk smartphone terbarunya di negeri asalnya. Ia adalah Honor X60 Plus yang...