Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Deretan Pilihan Kompor Tanam 2 Tungku Terbaik!

Kompor Tanam 2 Tungku_3c
Kompor Tanam 2 Tungku. (Sumber: Rinnai Indonesia)

Unbox.id – Saat ini kompor gas merupakan jenis kompor gas yang sangat populer. Selain nyala api yang lebih merata, kompor gas yang dapat digeser ini juga membuat proses memasak menjadi lebih aman. Selain itu, bentuk dan desain kompor jenis ini juga sederhana dan tidak memakan banyak tempat. Hal ini membuat dapur terlihat mewah dan menambah nuansa modern, cocok untuk ibu-ibu muda generasi Milenial. Sesuai dengan namanya, desain kompor menyatu dengan kitchen set sehingga hanya kompornya saja yang terlihat. Saat bercocok tanam pun, pengoperasiannya masih menggunakan gas. Namun dengan keunggulan nyala api yang merata, makanan akan lebih cepat matang dan tentunya membantu menghemat jumlah gas yang dikeluarkan. Selain itu, kompor gas juga lebih aman karena beberapa jenisnya memiliki fitur keselamatan yang baik. Dengan keunggulan tersebut, harga kompor masih cukup terjangkau.

Winn Gas W-777

Winn Gas W-777_1a

Winn Gas W-777. (Sumber: Winn Gas Oficial Store)

Salah satu perwakilan dari pabrikan Winn adalah Winn Gas W-777. Dilengkapi dengan tutup gas otomatis atau penutup gas otomatis segera setelah berhenti digunakan, menjadikan aktivitas memasak lebih aman dan nyaman.

Selain itu kompor gas slide in Winn Gas W-777 juga menggunakan sistem gas bertekanan rendah dengan pengapian otomatis sehingga sangat irit. Bagian atas dapur kaca tempered yang tahan lama dan tahan panas menjadi pilihan Winn untuk bahan dasar dapur, harga kompor ini sekitar 1 juta.

Domo DH 3201 L/S

Masih dengan brand produk DOMO, seri DH 3201 L/S berbahan stainless steel dan tampil mewah serta modern, sangat cocok menjadi kompor favorit di dapur Anda. Posisinya yang vertikal juga tidak akan memberikan kesan kesulitan. Tombol pemantik api di bagian samping kompor gas 2 tungku memang memudahkan hal ini.

Meski hanya menggunakan 2 ring burner, namun jumlah panas yang dikeluarkan tidak kurang dari 3 ring. Harga 1 juta.

DOMO DH 7203

Produk dapur selanjutnya datang dari DOMO. Produsen kompor dua tungku Domo tentu terdengar asing dan kurang familiar di telinga pendengar. Namun desain kompor gas built-in cukup menarik. Perpaduan warna stainless steel dan hitam tampak mewah. Harga pasaran kompor ini adalah Rp 2 jutaan.

Electrolux EGG-7627EK

Selain Rinnai dan Modena, kompor induksi Electrolux juga memiliki kualitas yang bagus. Salah satunya adalah Electrolux EGG-7627EK yang memiliki desain simpel. Kalaupun diperhatikan, korek api ini masih memiliki ciri-ciri yang sangat familiar dengan bentuk kompor gas pada umumnya.

Kompor listrik atau kompor gas built-in dari Electrolux ini juga dilengkapi dengan kaca tempered. Posisi kedua wajannya juga cukup presisi dan sangat cocok untuk memasak dengan berbagai jenis peralatan masak. Harga kompor ini sekitar 3 juta.

Rinnai RB-712N (S)

Rinnai RB-712N (S)_2b

Rinnai RB-712N (S). (Sumber: Rinnai Indonesia)

Kompor induksi Rinnai selanjutnya adalah Rinnai RB-712N (S). Terbuat dari bahan stainless steel berwarna perak, kompor ini akan membuat dapur Anda modern. Didesain dengan 2 jenis panci, adaptor panci, dan adaptor panci yang dapat disesuaikan.
Fungsi pengapian memudahkan Anda menghidupkan dan mematikan kompor. Cocok sekali bagi yang sedang mencari kompor hemat gas. Harga kompor Rinnai ini kurang dari 2 juta.

Baca juga: Ingin Buat Jus? Ini List Blender Dengan Merk Populer Yang Pas Untuk Dirumah

Rinnai RB-712N (GB)

Kompor Rinnai bisa menjadi pilihan yang baik karena sudah diakui kualitasnya. Rekomendasi pertama adalah Rinnai RB-712N (GB), dimana kompor gas ini menggunakan kaca Schoot sebagai bahan utamanya.

Kaca Schott adalah jenis kaca yang diproduksi menggunakan teknologi Jerman yang andal mampu menahan suhu panas. Daya tahannya terhadap panas 280 derajat Celcius dan mampu menopang beban hingga 100 kg.

Selain itu, pembakar besi berenamel dilengkapi kepala panci tahan panas yang tidak mengembang bahkan dengan penggunaan biasa. Harga kompor 2 tungku ini sekitar satu juta.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga