Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Deretan Laptop Touchscreen Paling di Rekomendasikan

Dell XPS 13 9370_1laptopdell
Ketahui beberapa deretan laptop touchscreen yang di rekomendasikan dan pas untuk digunakan di keseharian para penggunanya. (Sumber: Digital Trends)

Unbox.id – Perkembangan teknologi laptop layar sentuh juga cukup pesat, mendobrak kebiasaan khas laptop selama ini seperti memproduksi laptop layar lebar dengan layar sentuh seperti Razer, hingga laptop layar lipat yang bisa berubah fungsi menjadi tablet. Selain itu, ada laptop dengan dua layar, di mana monitor kedua berfungsi, dengan layar sentuh, memfasilitasi kinerja berbagai aktivitas produktivitas, seperti desain. Lantas laptop layar sentuh dan laptop layar lipat mana yang bagus di pasaran? Bagi para penggunanya yang tertarik membeli laptop touchscreen, berikut beberapa rekomendasi yang bisa jadi pilihannya.

Dell XPS 13 9370

Dell XPS 13 9370 yang baru adalah laptop layar sentuh yang bagus. Karena selain desain, laptop layar sentuh ini juga didukung performa tangguh dengan bodi ramping namun kokoh. Desain elegan dengan pilihan warna white dan rose gold menambah kesan eksklusif. Dua port Thunderbolt 3 plus USB Type-C jadi andalan konektivitas.

ASUS Chromebook C204MA-BU1430

ASUS Chromebook C204 adalah laptop yang dirancang dengan mempertimbangkan pembelajaran, sehingga ditujukan untuk pelajar. Meski begitu, desain dan performanya memenuhi standar militer.

Standar ini diberikan karena kinerja kekerasannya. Laptop ini memiliki berbagai fitur cerdas untuk melindungi bodinya, seperti bantalan karet, keyboard tahan air, dan port I/O yang sangat tahan lama.

Huawei MateBook X Pro

Huawei MateBook X Pro_2huawei

Huawei dengan produk andalannya yaitu Huawei MateBook X Pro masuk ke dalam jajaran laptop touchscreen yang layak untuk dimiliki. (Sumber: PCMag Australia)

Huawei MateBook X Pro dikatakan sebagai perangkat ultraportable yang menjadi pesaing Apple MacBook Pro. Dengan bodi aluminium yang ramping, daya komputasi yang baik, dan kualitas suara yang bagus, sangat menyenangkan untuk digunakan.

Laptop touchscreen ini cukup asyik digunakan untuk editing video. Selain layar sentuh, pengguna juga diuntungkan dengan hadirnya touchpad yang luas dan nyaman.

Desain ramping dan ramping, bezel tipis, dan rasio layar besar membuat laptop touchscreen ini direkomendasikan untuk keperluan editing. Apalagi kehadiran port USB Type-C dan USB 3.0 semakin memperkuat laptop berlayar tipis ini.

Baca juga: Komponen Laptop Yang Perlu Diketahui Penggunanya

Lenovo Yoga C930

Lenovo Yoga C930 merupakan penerus atau pembaruan dari Yoga C920 dengan karakteristik serupa. Beberapa ubahan, termasuk pembaruan pada sistem engsel, desain yang ramping, dan hadirnya stylus, menjadi aset penting bagi laptop touchscreen ini.

Unbox.id dapat mengatakan bahwa laptop convertible 2-in-1 Lenovo Yoga C930 ini lebih baik dari pendahulunya yang sudah ramping. Hadir dengan desain metalik yang ramping serta beberapa pilihan warna.

Layar mencakup resolusi 4K opsional. Fitur lain yang tak kalah menarik adalah filter privasi webcam, diikuti dengan dukungan Dolby Vision (HDR). Daya tahan baterai sangat baik dibandingkan dengan versi sebelumnya. Bahkan untuk 2-in-1, laptop layar sentuh besutan Lenovo ini sedikit di atas itu.

HP 14-D004AX Celeron N2820

HP 14D004AX Celeron N2820 merupakan laptop touchscreen termurah di daftar ini, namun menurut kami layak masuk dalam daftar ini, apalagi dengan harga Rp 2 jutaan, fitur yang dibawanya cukup bagus.

Laptop HP ini memiliki layar beresolusi HD berukuran 14 inci. Layar sentuh memiliki sepuluh titik sentuh tetapi merespons dengan cukup cepat.

Untuk menunjang kinerjanya, HP 14D004AX dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N2820 dengan clock 2,13 GHz. Kapasitas RAM 4GB sudah lebih dari cukup untuk mendukung memori penyimpanan 320GB.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Vendor laptop lokal Axioo melanjutkan kesuksesan Pongo sebagai laptop gaming dengan performa bagus. Yang terbaru, Axioo memperkenalkan Pongo 760 V2 yang ditenagai...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...