Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Chrome Rilis 5 Fitur Baru Khusus Pengguna iPhone dan iPad

Chrome Rilis 5 Fitur Baru Khusus Pengguna iPhone dan iPad (sumber: chromeunboxed.com)
Chrome Rilis 5 Fitur Baru Khusus Pengguna iPhone dan iPad (sumber: chromeunboxed.com)

Last updated on 21 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.idGoogle Chrome adalah merupakan sebuah peramban web yang paling populer di dunia. Google Chrome ini dikembangkan oleh perusahaan raksasa Google dan pertama kali muncul pada tahun 2008 khusus untuk Microsoft Windows yang kemudian merambah ke platform Android, iOS, Linux, dan macOS.

Banyak orang yang bergantung pada platform ini untuk kebutuhan mencari informasi. Melalui search engine tersebut, seseorang bisa mendapatkan informasi apapun yang diinginkan. Mulai dari laptop, PC, hingga smartphone tentu sudah terinstall aplikasi besutan Google ini.

Baca juga: Cara Menghilangkan VPN di Browser

Chrome Khusus Pengguna iPhone

Chrome Rilis 5 Fitur Baru Khusus Pengguna iPhone dan iPad (sumber: xda-developers.com)

Baru-baru ini, pihaknya merilis beberapa fitur baru yang diperuntukkan khusus untuk platform iOS dan iPadOS. Beberapa fitur yang hadir ini memang sebelumnya sudah hadir lebih dulu untuk Android dan desktop.

Fitur baru tersebut salah satunya adalah fitur Enhanced Safe Browsing yang dapat memprediksi dan memperingatkan pengguna ketika menemukan situs web berbahaya dengan mengirimkan data real-time ke Google Safe Browsing.

Oleh karena itu, berikut ini adalah 5 fitur baru Google Chrome pada platform iOS dan iPadOS.

1. Fitur Discover

Google menghadirkan fitur baru bernama Discover yang memungkinkan pengguna untuk menemukan konten baru ketika menjelajah melalui Chrome, dimana fitur ini akan dapat Anda temukan ketika membuka tab baru.

Baca juga: WhatsApp Rilis Fitur Backup Chat Android ke iOS di Update Beta

2. Fitur Chrome Action

Fitur Chrome Action ini memungkinkan pengguna untuk dapat dengan mudah melakukan suatu hal di Chrome hanya melalui bilah alamat. Di pembaruan terbaru ini, jika pengguna ingin menghapus riwayat pencarian atau membuka incognito tab dan lainnya, pengguna cukup ketik kata kunci pada bilah alamat tersebut. Dengan begitu, pengguna tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membuka pengaturan maupun langkah lainnnya.

3. Fitur Enhanced Safe Browsing

Di Chrome terbaru ini, pengguna iPhone dan iPad mendapatkan fitur Enhanced Safe Browsing. Fitur ini dapat memprediksi dan memperingatkan ketika pengguna secara tidak sengaja mengunjungi situs web yang berbahaya. Selain itu, Chrome juga akan memberitahu jika nam dan sandi pengguna telah disusupi. Fitur ini dapat Anda temukan dengan mengaktifkan Enhanced Safe Browsing pada menu atau pengaturan.

4. Fitur Google Password Manager

Google Password Manager sebagai penyedia Autofill kini tersedia di iPhone dan iPad. Fitur Ini memungkinkan Chrome untuk menyimpan dan mengisi kata sandi dengan cepat di berbagai situs web yang dikunjungi di Chrome. Fitur ini tentunya dapat memberikan kemudahan bagi pengguna yang seringkali lupa kata sandi.

Baca juga: Apple Hadirkan Fitur Keamanan Privasi Terbaru di iOS 16

5. Fitur translate lebih cepat

Chrome menggunakan pembelajaran mesin di perangkat untuk menerjemahkan situs web ke dalam bahasa yang dipilih pengguna secara otomatis. Di pembaruan terbaru ini, Chrome menyertakan model identifikasi bahasa yang diperbarui guna mengetahui bahasa laman web yang Anda kunjungi secara cepat dan akurat.

Selain beberapa fitur diatas, Google juga menyertakan beberapa pembaruan lainnya sebagai berikut.

·         Kelola izin kamera dan mikrofon untuk situs tertentu menggunakan ikon kamera dan mikrofon pada bilah alamat.

·         Mengunduh dan menambahkan file iCalendar ke Calender.

·         Menghapus duplikat halaman tab baru di latar belakang.

·         Stabilitas dan peningkatan kinerja.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: xda-developers.com, chromeunboxed.com

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini ditemukan malware baru yang canggih, menyamar sebagai Google Chrome dan Microsoft. Malware tersebut berpotensi mencuri uang dari pemilik perangkat Microsoft....

Tech Industry

Last updated on 26 Juni, 2024 Unbox.id – Apple mengumumkan kehadiran iOS 18 saat WWDC (Worldwide Developers Conference) 2024. Seiring dengan pembaruan yang tak...

Software

Last updated on 29 Juni, 2024 Unbox.id – Apple membuat kejutan ketika mengumumkan Apple Intelligence di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia selama...