Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Chipset Google Tensor G4 Nongol di Geekbench 5

Google Tensor G4_1a
Google Tensor G4. (Sumber: Generation NT)

Unbox.id – Google sepertinya tengah bersiap meluncurkan seri Pixel baru, tepatnya seri Pixel 9. Hal tersebut diketahui lewat kemunculan chipset Tensor G4 di database Geekbench dan diberi kode nama Google Tokay. Mengutip GSM Arena, ponsel Google ini dibekali RAM 8 GB dan berjalan pada sistem operasi Android 14. Meski terkesan menggunakan chipset baru, namun skor yang diraih Tensor G4 tidak terlalu mengejutkan dan juga tidak di bawah rata-rata. Prosesor besutan Google ini diketahui memiliki 8 core – yang terdiri dari 4 core dengan clock 1,95 GHz, 3 core dengan clock 2,6 GHz, dan 1 core dengan clock 3,1 GHz. Daftar ini juga akan didukung oleh GPU (Graphics Processing Unit) Mali G715. Lalu bagaimana hasil tes single-core dan multi-core di Geekbench 5? Untuk pengujian single-core, chipset yang diduga terpasang pada Pixel 9 memperoleh skor 1082. Sedangkan untuk pengujian multi-core, chipset tersebut memperoleh skor 3121. Skor tersebut lebih rendah dibandingkan chipset Google Tensor G3 pada seri Pixel 8. Perlu dicatat bahwa Google Tensor G3 masing-masing mencetak skor 1.553 dan 3.869 dalam pengujian single-core dan multi-core.

Pixel 8a Rilis di Google I/O 2024?

Pixel 8a_2b

Pixel 8a. (Sumber: Android Police)

Tahun ini, bocoran informasi mengenai Pixel 8a muncul dalam bentuk foto kotak kemasan atau gambar penjualan ponsel Google yang dibagikan Hung Nv di grup Facebook. Berdasarkan bocoran foto boks Pixel 8a, dipastikan bocoran desain dan kemampuan pengisian cepat ponsel anyar Google tersebut.

Seperti dilansir Mysmartprice, Pixel 8a punya bentuk bodi mirip yaitu Pixel 8a. seri sebelumnya, namun lebih membulat di setiap sisinya. Ponsel ini juga memiliki kamera belakang ganda, dengan pulau kamera berbentuk kotak mirip Pixel 7a.

Tombol daya dan volume selalu terlihat di tempat yang sama, tepatnya di sisi kanan bodi ponsel. Seperti ponsel Pixel lainnya, smartphone ini juga akan mengusung logo Google di bodinya.

Menurut bocoran di Geekbench, ponsel Google ini hadir dengan chipset Tensor G3 dengan kecepatan lebih rendah dari Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Pixel 8a juga akan mendukung RAM 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 14.

Sayangnya, masih belum jelas apakah Pixel 8a akan mendukung pembaruan sistem Android” yang telah dikembangkan selama 7 tahun, hai Pixel 8 dan 8 Pro. Menarik untuk melihat berapa harga Pixel 8a saat mulai dijual. Jika perusahaan masih menawarkan varian model utama yang “terjangkau”, maka ada kemungkinan besar ponsel Pixel ini akan dijual dengan harga di bawah $699.

Baca juga: Google One Raih 100 Juta Pelanggan, Hadirkan Paket AI Premium

Cek Spesifikasi dan Harga Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro

Google Pixel 8_3c

Google Pixel 8. (Sumber: Blog Google)

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro akhirnya diumumkan dengan berbagai peningkatan, mulai dari hardware hingga fitur ponsel. Baik Google Pixel 8 maupun Pixel 8 Pro sama-sama dibekali chipset Tensor G3. Bedanya, Pixel 8 hadir dengan RAM 8 GB, sedangkan varian Pro maksimal 12 GB.

Kedua ponsel baru Google ini juga bersertifikasi IP68 sehingga tahan air dan debu. Berikut penjelasan lengkap mengenai kedua ponsel Android tersebut. Tampil sebagai varian kelas atas, Pixel 8 Pro menggunakan panel OLED QHD+ LTPO 120HZ berukuran 6,7 inci dan dilapisi Gorilla Glass Victus 2.

Untuk Pixel 8 Pro, pengguna dapat memilih tiga pilihan warna yang ditawarkan, seperti Biru, Obsidian dan Krem. Pixel 8 Pro dilengkapi dengan tiga kamera belakang, 50MP, 40MP ultra-wide, dan 48MP (5x zoom) dengan zoom digital hingga 30x pada resolusi super tinggi.

Untuk kamera depan, Google telah memasang Install kamera baru dengan resolusi 10,5 kali. Kapasitas MP dimana mampu memberikan hasil resolusi gambar yang menjanjikan bagi para penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Saat ini smartphone sudah menjadi sebuah alat yang memiliki banyak kegunaan, salah satunya adalah kebutuhan untuk mengambil foto. Masyarakat modern gemar mengabadikan...

Tech Industry

Unbox.id – Google menghadirkan pendekatan AI pada proses pembelajaran guru dan siswa. Dengan teknologi AI ini, Google berusaha meningkatkan fungsionalitas untuk menciptakan kegiatan pembelajaran...

Tech Industry

Unbox.id – Presiden Jokowi resmi menandatangani Peraturan Presiden tentang Hak Penerbit. Jokowi mengatakan peraturan tersebut bertujuan untuk mendukung jurnalisme berkualitas sekaligus menjamin keberlanjutan industri...

Software

Unbox.id – Google, Meta, OpenAI, dan beberapa perusahaan teknologi terkemuka lainnya telah menandatangani perjanjian kerja sama dalam upaya memerangi misinformasi dan manipulasi informasi menjelang...