Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Asus Hadirkan Laptop Spek Tinggi, Vivobook Pro 14 OLED

Asus Vivobook 14_1
Asus hadirkan laptop terbarunya yaitu Vivobook Pro 14 OLED. (Sumber: The Verge)

Unbox.id – Di saat seperti sekarang ini, laptop merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat di dalam kebutuhannya sehari-hari. Selain untuk menunjang kebutuhan aktivitasnya, sebuah laptop juga cukup penting di dalam berbagai kegiatan dari para penggunanya. Sejalan dengan hal tersebut, Asus sebagai produsen laptop ternama telah merilis produk laptop terbarunya yaitu Vivobook Pro 14 OLED.

Asus Rilis Seri Laptop Terbaru

Asus Vivobook 14_2

Produsen Asus hadikan laptop yang cukup menarik untuk penggunaan sehari-hari para penggunanya. (Sumber: Canggih ID)

Siapa yang tidak kenal dengan produsen Asus? Menjadi salah satu perusahaan yang cukup aktif merilis barang-barang berteknologi terkini, Asus memang dikenal sering menghadirkan segala kebutuhan dari para penggunanya. Seiring dengan hal itu, Asus belum lama ini telah merilis sebuah seri produk laptop terbaru yang dapat menunjang aktivitas para penggunanya.

Dalam hal ini, seri laptop yang dirilis oleh Asus tersebut adalah Vivobook Pro 14 OLED. Ini merupakan sebuah produk laptop yang masih satu keluarga dengan varian Vivobook OLED yang telah menjadi brand tersendiri bagi Asus. Kehadiran dari produk laptopnya ini memang telah menjadi suatu pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan lapto[ untuk kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, kehadiran dari laptop Vivobook Pro 14 OLED telah menjadi suatu bagian di dalam meramaikan pangsa pasar laptop di Indonesia. Perlu diketahui jika Indonesia sendiri memang menjadi sebuah pasar yang cukup menarik bagi para produsen gadget terkenal untuk menghadirkan ragam produk-produk terbarunya itu.

Baca juga: Cocok Bagi Profesional, Ini Rekomendasi Laptop Touch Screen Terbaik

Spesifikasi Asus Vivobook Pro 14 OLED

Asus Vivobook 14_3

Produsen Asus hadirkan seri Vivobook Pro 14 OLED dengan spek yang mumpuni. (Sumber: Kankkunk)

Dalam hal perilisannya, laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Laptop ini dikenal juga akan teknologinya yang cukup terkini sehingga menghadirkan kesan tersendiri bagi penggunaan di waktu kesehariannya itu. Hal itu dapat terlihat dari spesifikasi yang dihadirkan oleh pihak Asus pada produk laptopnya ini.

Dari segi prosesor, Asus menyematkan dua pilihan yang bisa dipilih bagi para penggunanya. Pilihan dari prosesor tersebut yaitu AMD Ryzen 7 5800H dan juga Ryzen 5 5600H. Prosesor ini dipadukan dengan RAM sebesar 8GB/16GB serta SSD M.2 NVMe PCle 3.0 yang memiliki kapasitas 512GB. Dengan adanya sistem ini, laptop dari Asus tersebut memiliki bobot sebesar 1,4 kg.

Dari segi layar, laptop ini dikabarkan juga diberikan sebuah layar yang mumpuni dan juga mampu menjaga kenyamanan dari mata para penggunanya. Hal tersebut dapat dirasakan dengan layar berpanel OLED DCI-P3 100 persen dengan resolusi maksimal 2.8K atau setara 2880 x 1800 piksel. Dengan layarnya tersebut, maka refresh rate yang dimilikinya adalah sekitar 90 Hz serta memiliki tingkat kecerahan mencapai 600 nits.

Selain dengan berbagai teknologi terkini yang disematkannya, laptop Vivobook Pro 14 OLED juga disematkan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Fitur-fiturnya tersebut yaitu webcam 720p, speaker Harman/Kardon, Bluetooth 5, WiFi 6, microSD card reader, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, serta kapasitas baterai mencapai 50WHrs.

Baca juga: Rekomendasi 3 Laptop Merk HP Terbaru Untuk Aktivitas Sehari-Hari

Harga Vivobook Pro 14 OLED

Memiliki spesifikasi yang mumpuni, laptop dari keluaran Asus ini memang dikabarkan memiliki harga yang cukup kompetitif untuk diboyong oleh para penggunanya. Harga tersebut dirasa cukup setara dengan apa yang dihadirkan oleh sebuah laptop teranyar dari produk Asus tersebut yang bsia menunjang aktivitas keseharian.

Untuk harga, pihak Asus memang menyematkan harga yang berbeda untuk varian-variannya. Pada seri Vivobook Pro 14 OLED dengan CPU AMD Ryzen 5 RAM 8GB, harganya adalah sekitar Rp. 11,3 juta. Dan untuk seri CPU AMD Ryzen 5 RAM 16GB berada di harga Rp. 11,8 Juta. Serta untuk versi tertingginya yaitu CPU AMD Ryzen 7 RAM 16GB, harganya dibanderol Rp. 12,8 juta.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 8. Selain menawarkan spesifikasi mumpuni, ponsel tersebut juga memiliki kamera berkualitas dan fitur...

Tech News

Unbox.id – Asus ROG Phone 8 diumumkan di CES 2024 pada 9 Januari 2024 dan kini ketiga ponsel tersebut akhirnya tersedia di Indonesia. Seri...

Asus

Jakarta, Unbox.id — ASUS resmi meluncurkan perangakat notebook ergonomis terbarunya pada seri Zenbook, yaitu Zenbook 13 2024. Perusahaan tersebut semakin memperluas jajaran notebook canggihnya....

Tech News

Unbox.id – Asus ZenFone 11 Ultra tiba-tiba muncul di situs benchmark terkenal Geekbench. Mengutip Geekbench, ZenFone 11 Ultra dipastikan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8...