Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Aplikasi Kasir Pintar Versi Olsera

logo Olsera

Last updated on 11 Agustus, 2022

Unbox.id –  Bagi Kawan Unbox yang menjadi pebisnis, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi kasir. Aplikasi kasir ini memudahkan kita dalam mengelola transaksi tanpa harus berada di belakang mesin kasir.

Ada beberapa fitur yang perlu Kawan Unbox ketahui dari aplikasi kasir, misalnya seperti cash drawer yang otomatis terbuka saat transaksi. Lalu, ada Lock dan unlock rincian pada struk transaksi yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keamanan. Selain itu, juga ada sinkronisasi gambar dari perangkat ke sistem cloud serta memeriksa pendapatan dan keuntungan.

Dengan aplikasi ini, sistem kasir dan transaksi bisa dikelola dan dimonitor kapan saja dan di mana saja. Jadi lebih mudah, ‘kan?

Baca juga: 4 Inovasi Baru Akan Hadir di Aplikasi DANA

Nah, kali ini Unbox.id akan memberikan rekomendasi aplikasi kasir OLSERA, salah satu aplikasi kasir pintar dan terlengkap dengan sistem terintegrasi. Apa, sih, OLSERA? Apa saja fitur-fiturnya?

OLSERA: UI Simple dan Praktis

OLSERA adalah aplikasi penjualan yang terdiri dari Point Of sales (POS) yang dapat digunakan untuk perangkat Android atau iOS. Data pebisnis akan tersimpan dalam database cloud OLSERA yang memungkinkan kedua platform (POS dan toko online) untuk berbagi data stok, penjualan, laporan, dan analisa penjualan.

Bagi para pelaku bisnis di industri makanan dan minuman, OLSERA juga memiliki manajemen inventori yang mencakup penggabungan dan pengurangan stok bahan baku saat menyajikan makanan.

Tampilan antarmuka menu OLSERA juga sangat sederhana. Tampilan menunya sudah didukung dengan tampilan gambar, harga, dan jumlah stok barang. Dengan demikian, pengguna bisa mengetahui berapa jumlah stok barang yang tersedia.

 

menu olsera

tampilan menu olsera

Fitur OLSERA

Olsera memiliki fitur notifikasi peringatan stok yang selalu ter-update dengan limitasi stok terakhir. Fitur notifikasi ini bisa dimunculkan melalui aplikasi maupun email. Dengan begitu, para pebisnis dapat mengambil keputusan penambahan stok tepat waktu.

Pebisnis bisa melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap catatan pergerakan stok produk tertentu dari waktu ke waktu. Selain itu, pebisnis juga dapat melakukan pemindahan stok dari toko pertama ke toko kedua (apabila pebisnis memiliki beberapa cabang).

Fitur manajemen pelanggan (CRM) juga terdapat di OLSERA. Para pelaku bisnis bisa menggunakannya untuk menyimpan semua data pelanggan serta mengatur promosi dan diskon untuk produk tertentu.

Selain itu, fitur CRM ini bisa digunakan bersama para karyawan atau staf lain. Pemilik atau owner bisa mengatur hak akses staf dalam menggunakan OLSERA, mengatur komisi penjualan, serta mencatat absensi karyawan.

OLSERA menyediakan lebih dari 70 jenis laporan yang terperinci dan paling lengkap. Pebisnis dapat menganalisa mulai dari data penjualan produk, laporan pembelian, laporan penjualan berdasarkan staff dan waktu tertentu, laporan pembayaran, laporan multi outlet hingga laporan laba rugi.

Semua laporan ini bisa dianalisa dan di-export dalam bentuk excel.

Berlangganan OLSERA

Harga layanan OLSERA terdiri dari 3 paket pilihan

  1. Basic : Rp. 2.000 an per hari

 

olsera

olsera basic

  1. Premium : Rp. 4.000 an per hari

olsera

olsera premium

 

  1. Pro : Rp. 6.000 an per hari

olsera pro

olsera pro

 

 

Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga