Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Antena TV Digital Terbaik Khusus Indoor dan Outdoor

Antena TV Digital_1a
Antena TV Digital. (Sumber: Shopee)

Unbox.id – Sebelumnya Unbox.id telah membahas mengenai set-top box terbaik yang bisa Anda beli. Dan sekarang kita akan melihat salah satu perangkat yang didukung, yaitu antena TV digital. Seperti yang Anda ketahui, untuk menikmati acara TV digital, Anda perlu memiliki TV yang mendukung siaran digital atau membeli set-top box untuk TV lama yang tidak mendukung siaran digital. Namun kedua perangkat tersebut tetap membutuhkan antena untuk menerima sinyal TV digital. Tanpa antena digital, program televisi digital tidak akan diterima. Antena televisi digital adalah antena yang dirancang untuk menerima program televisi digital yang memungkinkan penerimaan sinyal televisi berkualitas tinggi tanpa gangguan yang sering terjadi pada program televisi analog.

Antena TV Digital Outdoor PF-5000s

Antena Goceng PF-5000 bisa menjadi pilihan antena digital outdoor Anda berikutnya. PF Goceng telah lama populer sebagai antena dengan kualitas terbaik. Pada lini produk digital ini, PF-5000 memungkinkan Anda menghasilkan gambar digital yang sangat tajam. Fotonya lebih bagus dan tidak ada semut.

Sempurna sebagai pendamping TV digital atau dekoder yang sudah Anda miliki. Lebih ringan dari PF Goceng standar dan mampu menangkap gas buang lebih banyak. Anda tidak perlu memasangnya di ketinggian karena penerimaan sinyalnya lebih baik. Asalkan tidak terhalang rumah atau gedung bertingkat.

Antena TV Digital Intra INT 888 DGT (Remote)

Antena TV Digital Intra INT 888 DGT_2b

Antena TV Digital Intra INT 888 DGT. (Sumber: BliBli)

Untuk pilihan antena TV outdoor lainnya, ada Intra INT 888 DGT. Keunggulan yang ditawarkan antena digital ini adalah dilengkapi dengan remote control untuk kenyamanan menggerakkan antena ke arah yang diinginkan.

Antena ini dilengkapi dengan booster dan kabel Coaxial 3C dan dirancang untuk sinyal digital di Indonesia. Ditambah Hi-Gain Booster untuk penggunaan jarak jauh. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi berkat penggunaan chip pintar yang memungkinkannya merekam siaran digital maupun analog.

Antena TV Digital PX DA 1301Np

Antena TV digital PX DA 1301Np memiliki bentuk dan desain yang kokoh. Model ini juga sangat menarik dan cocok menjadi sensor siaran TV digital terbaik. Fitur-fiturnya termasuk perekaman siaran pita UHF/VHF, insertion loss < 3 dB, kehilangan pengembalian O/P < -6dB dan impedansi keluaran RF sistem TV adalah 75 Ohm.

Antena Digital TV PX HDA-5000

Antena TV digital PX HDA-5000 dirancang untuk penggunaan di dalam dan luar ruangan. Bentuknya sederhana dan menggunakan bahan logam sebagai penguat penerima sinyal.

Perangkat ini dilengkapi dengan dukungan penuh. Salah satunya adalah adanya kabel yang panjangnya bisa mencapai 12 meter. Ini bisa menjadi pilihan untuk penggunaan di luar ruangan jika sinyal di dalam ruangan kurang bagus.

HDA-5000 juga dirancang dengan mekanisme penyegelan kedap air dan wadah tahan UV, sehingga menghasilkan antena tahan panas dan air.

Baca juga: Daftar TV Polytron 32 Inch Yang Pas Buat Nonton Dan Spek OK

Taffware TFL-D139

Taffware TFL-D139_3c

Taffware TFL-D139. (Sumber: Lazada)

Bisa dibilang ini adalah antena digital termurah di pasaran. Harga Antena Digital Taffware TFL-D139 sangat bervariasi, bahkan ada yang dijual dengan harga kurang dari Rp 20.000. Kelebihan antena penerima sinyal TV digital ini adalah bentuknya yang sangat tipis, hanya sekitar 0,02 inci. Untuk penempatan yang lebih baik di dinding.

Karena antena ini belum ada support atau dukungannya. Namun yang menarik antena ini dilengkapi dengan kabel sepanjang 3 meter untuk mengatur posisi sinyal terbaik. Kualitasnya sama bagusnya, tapi sekali lagi ini tergantung penerimaan sinyal digital di rumah Anda.

Di bawah ini beberapa saran antena TV digital yang bisa Anda pilih. Semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun yang perlu Anda ketahui adalah siaran digital yang Anda terima sangat dipengaruhi oleh wilayah tempat Anda tinggal.

Artinya tidak semua antena digital di atas cocok untuk semua area. Sebaiknya Anda bertanya kepada penjual antena TV digital mana yang cocok untuk wilayah tempat tinggal Anda. Jika Anda berada di lokasi yang bagus, dengan antena TV digital di atas, Anda dapat menerima semua saluran siaran.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Jika Anda ingin menikmati siaran TV digital berkualitas tinggi tanpa harus mengeluarkan biaya berlangganan TV kabel atau satelit, memasang antena digital dalam...