Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advan

Android Paling Murah, Advan Nasa Pro Dibanderol 900ribuan

Android Paling Murah, Advan Nasa Pro Dibanderol 900ribuan (sumber: advandigital.com)
Android Paling Murah, Advan Nasa Pro Dibanderol 900ribuan (sumber: advandigital.com)

Jakarta, Unbox.id – Produsen smartphone asal Indonesia yakni Advan, kini meluncurkan kembali lini smartphone terbarunya yaitu ADVAN Nasa Pro.

Smartphone ini mungkin bisa menjadi smartphone Android termurah karena hanya dibanderol dengan harga dibawah 1 jutaan melalui marketplace online.

Lalu bagaimana untuk spesifikasi dari smartphone entri level tersebut? Berikut adalah spesifikasi dari Advan Nasa Pro.

Prosesor

Prosesor & RAM (sumber: advandigital.com)

Prosesor & RAM (sumber: advandigital.com)

Pada sektor dapur pacu, ADVAN Nasa Pro dibekali dengan chipset Unisoc SC9832E Quad-Core 1,4GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Smartphone ini mengusung layar dengan desain tetesan air, dimana menjadi tempat disematkannya kamera depan beresolusi 5MP.

Kamera

Kamera (sumber: advandigital.com)

Kamera (sumber: advandigital.com)

Untuk sektor kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13MP yang dipadukan dengan lampu LED flash. Selain itu, Advan juga menyematkan lensa efek bokeh dan lensa kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (Al) untuk dapat menghasilkan foto hasil yang lebih jernih.

Baca juga: 5 Aplikasi Alternatif Untuk Lacak Nomor Selain Getcontact

Layar

Layar (sumber: advandigital.com)

Layar (sumber: advandigital.com)

Layar smartphone ADVAN Nasa Pro ini berukuran 6,088 inch, dimana masih terdapat sedikit bingkai pada bagian bawahnya. Advan membekali layar ini dengan resolusi HD+ (1600 x 900 piksel) dengan jenis layar panel IPS dan tingkat kecerahan 350 nits. Dengan begitu, Anda sudah dapat menikmati konten pada layar yang cukup jernih dan juga mampu tahan saat dipakai di bawah sinar matahari.

Baterai

Baterai (sumber: advandigital.com)

Baterai (sumber: advandigital.com)

Pada sektor baterai, Advan membekali smartphone ini dengan kapasitas baterai 3.000mAh yang juga sudah dilengkapi dengan port USB-C untuk pengisian dayanya. Walaupun sudah menggunakan port USB tipe C, ADVAN Nasa Pro ini masih belum mendukung fast charging atau fitur pengisian cepat. Dengan begitu tentunya pengisian daya akan memakan waktu sedikit lebih lama.

Super Face ID (sumber: advandigital.com)

Super Face ID (sumber: advandigital.com)

Walaupun smartphone ini tidak menyematkan fitur sidik jari, Advan sudah membekali smartphone murah ini dengan fitur Super Face ID atau pengenalan wajah untuk membuka kunci pada layar, dengan begitu Anda tak perlu khawatir.

Sayangnya, ADVAN Nasa Pro hanya hadir dengan satu varian warna yakni biru muda dengan motif diagonal bergaris yang terdapat tulisan ADVAN sebagai logo di bagian belakangnya. Smartphone ini dapat Anda pre-order secara exclusive di Akulaku pada tanggal 16 Mei 2022, dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni hanya sekitar 900ribuan saja.

Baca juga: 5 Fitur Menarik Aplikasi Musik Resso

Berikut adalah spesifikasi ADVAN Nasa Pro

  • Layar: 6.088 inch (HD+ IPS Display)
  • Prosesor: Quadcore ARM Cortex A53 (1.4Ghz)
  • CPU: Unisoc SC9832E
  • RAM: 2GB
  • Memori interal: 32GB
  • Baterai: 3000mAh
  • Fitur: Super Face ID
  • SIM: Dual SIM (4G LTE)
  • Kamera: 13 MP + 5 MP

 

Sumber: advandigital.com

Foto: advandigital.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...