Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Amazfit Falcon Cocok Jadi Produk Smartwatch Untuk Outdoor

Amazfit Falcon_1
Smartwatch mumpuni yaitu Amazfit Falcon jadi produk yang mumpuni berspek tinggi. (Sumber: Gizmochina)

Unbox.id – Smartwatch merupakan salah satu perangkat teknologi yang cukup mumpuni dan bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa digunakan oleh para penggunanya di waktu kesehariannya tersebut. Selain itu, teknologi yang semakin canggih juga dapat memberikan ragam fitur maupun hal-hal baru yang bisa disematkan di dalam produk varian smartwatchnya tersebut. Lebih lanjut, dikabarkan terdapat sebuah varian produk smartwatch yang cocok untuk aktivitas outdoor dan menyelam hingga kedalaman 200 meter oleh para penggunanya. Ya, smartwatch itu adalah Amazfit Falcon! Lantas, apa saja fitur dan spek yang menarik dari smartwatch canggih ini? Berikut informasinya!

Amazfit Hadirkan Smartwatch Berating Tinggi

Amazfit Falcon_2

Smartwatch besutan Amazfit ini punya spek canggih dan mumpuni untuk para penggunanya. (Sumber: NewsBytes)

Kebutuhan akan produk smarwatch semakin diperlukan di dalam waktu keseharian para penggunanya. Lebih lanjut, ragam produk smartwatch bisa menjadi pilihan di mana hadir untuk menunjang penggunaannya sehari-harinya. Sejalan akan hal itu, salah satu produsen smartwatch terkemuka yaitu Amazfit dikabarkan menghadirkan sebuah produk smartwatch yang mumpuni dan bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa digunakan dalam berbagai aktivitas. Bahkan, produk terbaru dari Amazfit ini sangat cocok untuk bisa digunakan di berbagai aktivitas outdoor oleh para penggunanya.

Ya, smartwatch itu bernama Amazfit Falcon! Smartwatch ini hadir dengan desain yang mumpuni dan kental akan lekukan yang menambah kesan sporty untuk saat digunakan oleh para penggunanya. Selain itu, smartwatch ini juga dibekali dengan spek-spek yang mumpuni hingga mendapatkan lisensi terhadap produk besutan dari Amazfit ini.

Detailnya, Amazfit Falcon telah hadir dengan sertifikasi MIL-STD 810G yang dikenal akan ketangguhan dan juga daya tahannya. Produk ini dirancang dengan bahan anti korosi yang membuatnya telah lolos dari rangkaian tes militer tingkat tinggi. Selain itu, tes pada sertifikasi ini juga tahan terhadap kekerasan atau ruggedness di mana mampu tahan terhadap air, guncangan, debu, cuaca ekstrim, hingga bertahan dalam jatuh dari ketinggian 1 meter.

Bahkan, smarwatch ini juga mempunyai rating yang tinggi di mana disematkan di dalam produknya tersebut. Perlu diketahui jika Amazfit Falcon telah dibekali rating 20 ATM. Rating ini merupakan rating tertinggi yang bisa didapati oleh produk smartwatch di mana biasanya produk gadget tersebut disematkan rating hanya sekitar 5 ATM saja untuk ratingnya.

Baca juga: Pixel Watch Jadi Smartwatch Pertama Yang Dirilis Google

Punya Spek Canggih Dan Mumpuni

Amazfit Falcon_3

Smartwatch besutan Amazfit ini punya spek dan fitur yang canggih di mana disematkan dalam produknya tersebut. (Sumber: GSMArena)

Menjadi sebuah produk smartwatch yang mumpuni dan juga canggih, produk Amazfit Falcon pastinya disematkan dengan spek yang tidak main-main sehingga mampu mendapatkan sertifikasi dan rating tertingginya tersebut. Hal itu dapat terlihat di mana produk jam pintar ini menggunakan layar AMOLED dengan ukuran diameter sebesar 1,28 inci. Layar ini mempunyai resolusi sebesar 416×416 piksel  dengan tingkat kecerahannya mencapai 1.000 nits. Sementara untuk kerapatannya, jam tangan pintar ini mempunyai kerapatan piksel hingga 326 PPI.

Untuk bahan materialnya, Amazfit Falcon dibekali dengan kaca pelindung berbahan kaca kristal Sapphire. Kacanya ini mempunyai ketebalan hingga mencapai 9 dari 10 sehingga tidak diragukan lagi untuk kualitasnya. Selain itu, smartwatch ini juga mempunyai empat tombol kontral yang berbahan dasar titanium. Dengan disematkannya material-material mumpuni tersebut, smartphone ini menjadi semakin cocok untuk aktivitas outdoornya itu dengan memiliki bobot hingga 64 gram saja.

Untuk sistemnya, smartwatch ini juga dibekali dengan fitur teknologi yang cukup mumpuni. Di dalam produk ini, smarwatch ini dibekali teknologi Zepp Coach beserta AI di dalam fitur sistemnya tersebut. Untuk sistem pengoperasiannya, Amazfit Falcon menggunakan operasi sistem Zepp OS beserta didukung GPS Dual-Band. Lebih lanjut, smartwatch ini juga dibekali dengan sinkronisasi beberapa fitur aplikasi kesehatan seperti contohnya ada Apple Health, Google Fit, Runing Adidas, Straca dan yang lainnya.

Sementara untuk daya baterainya, smartwatch Amazfit Falcon ini dibekali dengan daya kapasitas baterai sebesar 500mAH. Baterai ini mampu bertahan selama 14 hari untuk penggunannya. Sementara untuk pengecasannya dari kosong hingga penuh, diperlukan waktu kurang lebih sekitar 2 jam untuk bisa mendapatkan daya baterai secara penuh.

Baca juga: Rekomendasi Smartwatch Elegan Dengan Spek Mumpuni

Harga Yang Dirilis Amazfit Falcon

Menjadi sebuah produk smartwatch yang mumpuni dan juga cocok untuk penggunaan outdoor dari para penggunanya, Untuk harganya, smarwatch Amazfit Falcon ini dibekali dengan harga yang cukup mumpuni dan juga sebanding untuk bisa diboyong oleh para penggunanya. Harga yang dirilis untuk produk smartwatch ini dibanderol dengan harga sekitar 500 USD untuk di pangsa pasar Amerika Serikat atau setara dengan Rp. 7,7 juta. Sementara di negeri-negara Eropa dibanderol 500 Euro dan di Inggris dihargai sebesar 499 Poundtserling.

Untuk saat ini, smartwatch Amazfit Falcon masih dipasarkan di pangsa pasaran Eropa dan juga Amerika. Belum ada kabar lebih lanjut apakah smarwatch mumpuni untuk aktivitas outdoor ini bisa hadir ke regional lainnya seperti di Indonesia ataukah tidak untuk di waktu mendatangnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 9 Maret, 2024 Jakarta, Unbox.id — Google Pixel Watch 3 telah menjadi rumor akhir-akhir ini. Kini, rumor yang beredar di internet...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Crossbeats baru-baru ini meluncurkan Everest Smartwatch, perangkat tahan lama dan penuh fitur. Inovasi tersebut memberikan pilihan lebih variatif bagi para penggemar...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah produk terbaru di awal pekan ini, produsen Itel kini kembali meluncurkan jam tangan pintar Icon 2 di India. Produk ini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...