Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Alasan Layar Curved Disukai Oleh Para Gamers

Layar Curved_1_1
Ketahui alasan mengapa para gamers menyukai layar curved untuk bisa menunjang aktivitas gamingnya. (Sumber: Gimbot)

Unbox.id – Aktivitas bermain game atau gaming memang menjadi daya tarik tersendiri yang cocok untuk bisa memberikan hiburan tersendiri bagi para penggunanya.

Dalam hal ini, para penggunanya tentunya akan memilih beberapa perangkat gamingnya yang cocok untuk bisa menunjang bermain gamenya agar semakin seru dan juga nyaman dalam aktivitas bermainnya itu.

Lebih lanjut, salah satu jenis layar pada komputer yang saat ini yang suka terutama oleh gamers ketika ingin bermain lewat perangkat komputernya yaitu adalah jenis layar curved. Lantas, apa saja yang menarik dan juga menjadi daya tarik tersendiri yang bisa dapati dari layar berbentuk lengkung ini? Simak daya tariknya berikut ini bagi penggunaannya.

Layar Curved Hadirkan Sudut Pandang Lebih Baik

Dalam memainkan beragam game-game yang tersedia  dalam platform PC milik penggunanya, ada beberapa game yang cukup menarik untuk dimainkan dan juga cocok untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah game yang seru di dalam permainannya tersebut. Dalam hal ini, kebutuhan akan pandangan dalam bermain game juga menjadi sangat penting untuk bisa dilihat dari dalam layar tersebut.

Dengan adanya kebutuhan itu, maka layar curved mampu memberikan sudut pandang yang lebih baik. Berbeda  dengan layar datar hanya terfokus di bagian itu saja. Bahkan sudut layar curvel sendiri lebih dekat 90 derajat dimana ini sesuai dengan arah mata manusia.

Lewat penggunaan layarnya ini, maka penglihatan para penggunanya di dalam layar saat bermain game akan menjadi lebih maksimal dan juga bisa lebih berfokus terhadap suasana bermain game di sekitar layarnya itu.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Dengan Kualitas Layar Terang

Mata Jadi Lebih Nyaman dan Tidak Mudah Lelah

Layar Curved_1_2

Memiliki ukuran layar yang lebih pas, layar dengan bentuk melengkung bisa meringankan mata agar tidak cepat pegal dan lelah ketika bermain gamenya. (Sumber: Viva)

Keuntungan lainnya buat pengguna adalah mata tidak mudah lelah. Dengan layar curved, mata para gamer bakal tidak bertumpu pada satu titik saja. Hal tersebut membantu kala kita menatap layar curved ini lebih lama dari biasanya.

layar dengan bentuk melengkung ini, membuat pengguna tidak merasa lelah. Karena layar sendiri menjangkau arah mata dari maunsia dan pandangan kita. Ditambah lagi visual dari layar ini sangat natural, sehingga tak cepat pusing buat penggunany.

Baca juga: Ketahui Tips Merakit PC Dengan Budget Murah Meriah

Bisa Menghadirkan Efek 3D

Selain pandangan visual para penggunanya lebih nyaman, layar curved juga mampu hadirkan efek 3D yang punya  daya tarik tersendiri. Terutama digunakan saat bermain game.

Beberapa jenis layar lengkung punya  performa visual berspesifikasi tinggi. Sehingga penggunanya punya  sudut pandang dan juga kedalaman gambar yang lebih luas.

Terlebih dukungan visual dengan panorama yang luas maupun permainan dengan POV orang pertama,  layar curved adalah solusinya. Dia memberikan pengalaman yang berbeda sama sekali.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Last updated on 14 Januari, 2019 Unbox.id – Apakah anda seorang gamer yang menjalankan sebuah channel YouTube atau seorang enterpreneur yang mencoba membuat project...