Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

4 Smartphone Terbaik Harga 3 Jutaan

Poco M4 Pro (sumber: gsmarena.com)
Poco M4 Pro (sumber: gsmarena.com)

Jakarta, Unbox.id – Setelah masa lebaran tahun 2022 ini biasanya akan ada beberapa orang yang hendak mengganti smartphone atau membeli smartphone baru.

Selain alasan mendapat THR, tentu biasanya orang memilih untuk mengganti smartphone karena beberapa faktor seperti misalnya ada kerusakan maupun terdapat fitur baru yang sudah tidak kompatibel.

Tak hanya memperhatikan spek, biasanya orang membeli smartphone baru lebih cenderung melihat harga terlebih dahulu dan membandingkan beberapa spesifikasinya melalui harga tersebut.

Berkat banyaknya smartphone murah yang beredar di pasaran tentu membuat sebagian dari kita bingung untuk memilih smartphone mana yang cocok untuk kebutuhan dan juga budget. Oleh karena itu, jika Anda sedang mencari smartphone terbaik dengan harga 3 jutaan, berikut adalah rekomendasi yang dapat menjadi referensi Anda.

Samsung Galaxy A23

Samsung Galaxy A23 (sumber: samsung.com)

Samsung Galaxy A23 (sumber: samsung.com)

Samsung Galaxy A23 dilengkapi layar dengan refresh rate 90Hz dan fitur Super Smooth Display yang semakin lengkap berkat ukurannya yang besar yakni 6,6 inci dengan kualitasnya yang sudah FHD+.

Samsung Galaxy A23 sudah dibekali Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 50MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Selain itu juga ada kamera Wide 5MP + kamera Ultrawide 2 MP + kamera Macro 2 Mp dan kamera Depth 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8 MP.

Pada sektor performan, smartphone besutan Samsung ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 680 dengan RAM 6GB dan RAM Plus hingga 6GB. Selain itu Samsung Galaxy A23 ini juga sudah dibekali dengan kapasitas penyimpanan 128GB yang bisa ditambah hingga 1TB.

Baca juga: Fungsi NFC Pada Smartphone Selain Untuk Cek Saldo

Untuk sektor baterai, Galaxy A23 sudah dibekali dengan baterai besar yakni dengan kapasitas 5.000mAh. Selain itu, terdapat juga fitur Adaptive Power Saving Mode yang diklaim dapat konsumsi baterai dengan efisien. Samsung Galaxy A23 ini dibanderol dengan harga sekitar 3.5 jutaan saja.

Infinix ZERO 5G

Infinix ZERO 5G (sumber: gsmarena.com)

Infinix ZERO 5G (sumber: gsmarena.com)

Infinix Zero 5G hadir dengan layar Ultra-Smooth berukuran 6.78 inci yang memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Ini juga merupakan smartphone pertama Infinix yang sudah dibekali dengan jaringan 5G.

Pada sektor kamera, smartphone ini sudah dibekali dengan kamera utama 48MP yang dapat di zoom hingga 30X, 13MP lensa portrait, 2MP optik virtual dan kamera depan 16MP. Terdapat beragai fitur pendukung kamera yang disediakan seperti misalnya Golden Portrait focal section, yang serupa dengan lensa portrait profesional 50mm dan 2X optical zoom. Lalu fitur “Pro Night Style” yang dapat dengan mudah menghasilkan berbagai kreasi foto malam yang artistik, layaknya fotografer profesional.

Pada sektor performa, smartphone ini dibekali dengan chipset prosesor Dimensity 900 5G yang didukung dengan RAM 8GB dan teknologi Extended RAM. Dengan begitu, Anda dapat meningkatkan kapasitas RAM dari 8GB menjadi 13GB. Untuk memori internal smartphone ini memiliki kapasitas 128GB, dan juga disediakan slot eksternal memory microSD.

Pada sektor baterai, smartphone besutan Infinix ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang juga dilengkapi dengan fitur Heat Pipe Thermal Module 2.0, yang berfungsi untuk memonitor temperaturnya secara otomatis. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir overheating. Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat 33W. Infinix ZERO 5G ini dibanderol dengan harga sekitar 3.3 jutaan saja.

OPPO A76

OPPO A76 (sumber: gsmarena.com)

OPPO A76 (sumber: gsmarena.com)

OPPO A76 sudah dibekali dengan layar beresolusi HD dengan ukuran 6,56 inci. Layar ini juga sudah memiliki refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz. Dengan begitu, smartphone ini diklaim dapat lebih mulus ketika digunakan untuk bermain media sosial, konten multimedia hingga bermain game.

Smartphone ini juga sudah dibekali dengan baterai yang besar yakni dengan kapasitas 5000mAh yang juga dilengkapi fitur Super Power Saving Mode, Super Nighttime Standby, dan Optimized Night Charging.

Menariknya, OPPO A76 ini merupakan seri A pertama yang mengadopsi teknologi SUPERVOOC™. Ini merupakan teknologi pengisian daya cepat 33W yang dibuat oleh OPPO.

Pada sektor performa, smartphone ini dibekali dengan prosesor baru Snapdragon® 680 serta didukung dengan RAM 6GB, RAM Expansion, dan memori Internal berkapasitas besar yakni 128GB. Selain itu, Anda juga bisa memperluas ruang memori dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB.

Pada sektor kamera, OPPO A76 mengusung kamera depan 8MP, dan pada bagian belakang terdapat kamera ganda yang terdiri dari lensa utama 13MP.2 dan lensa portrait 2MP. Terdapat fitur pendukung kamera yakni salah satunya adalah Palet AI (Artificial Intelligence) yang menyediakan banyak pengaturan pewarnaan yang berbeda. OPPO A76 ini dibanderol dengan harga sekitar 3.3 jutaan saja.

Poco M4 Pro

Poco M4 Pro (sumber: gsmarena.com)

Poco M4 Pro (sumber: gsmarena.com)

POCO M4 Pro hadir dengan layar Super AMOLED dengan ukuran 6.43 inci dan sudah FHD+ dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Dengan begitu, smartphone ini memiliki visual yang sangat halus. Layar smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Corning® Gorilla® Glass 3 sertifikasi IP53 Splash-proof tested. Tentu Anda tak perlu khawatir akan terkena debu, cipratan air, maupun goresan.

Pada sektor baterai, smartphone ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi dengan charger 33W yang mendukung Pro Fast Charging. Selain itu, POCO M4 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan LiquidCool Technology, yakni pendinginan level flagship yang mampu menjaga temperatur dalam batas wajar.

Baca juga: 5 Smartphone Dengan Kamera Setara iPhone

Pada sektor performa, smartphone ini dibekali dengan prosesor octa-core MediaTek Helio G96 dengan  varian RAM 6 Gb dan 8 GB. Keduanya sudah dilengkapi fitur Dynamic RAM Expansion Technology yang memungkinkan Anda untuk menambahkan kapasitas RAM. Terdapat dua varian internal yang dapat Anda pilih, yakni memori internal 128 GB dan 256 GB, dilengkapi dengan slot micro SD hingga 1TB.

Untuk sektor kamera, POCO M4 Pro ini juga sudah dibekali dengan triple camera yang terdiri dari kamera 64MP + kamera 8MP ultrawide + kamera 2MP macro. Kamera smartphone ini juga dibekali dengan beberapa mode kamera, seperti slow motion video, time-lapse video dan night mode. Jika Anda gemar melakukan selfie, smartphone ini dibekali dengan kamera depan sebesar 16MP. POCO M4 Pro ini dibanderol dengan harga mulai 2.9 hingga 3.5 jutaan saja, tergantung dari varian ram dan memori yang Anda pilih.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: samsung.com, gsmarena.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Google Pixel merupakan salah satu smartphone Android yang dikenal canggih dan memiliki fitur yang lengkap. Smartphone besutan Google ini pertama kali...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Semakin majunya teknologi saat ini membuat banyak produsen TV turut meramaikan pasar Smart TV. Saat ini banyak Smart tv yang tersedia...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo baru saja menggelar konferensi pers untuk menyambut peluncuran produk baru di negara asalnya, China. Dalam acara ini, perusahaan meluncurkan dua...

Artikel

Jakarta, Unbox.id –  7 April 2022 diperingati sebagai hari kesehatan dunia sejak ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) pada 1950. Hari Kesehatan Dunia tentunya...