Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

3 HP Lipat Jadul yang Bisa Anda Temui di Marketplace, Nostalgia Banget

HP lipat jadul
hp lipat jadul Nokia | foto: GrabCAD

Jakarta, Unbox.id – Ada banyak hp lipat jadul yang bisa Anda temui di marketplace, meski kondisinya juga sudah tidak sebagus produk baru yang pertama meluncur. Memang, saat ini sudah hampir tidak ada lagi perusahaan yang meluncurkan brand ponsel lipat model jadul.

Hp lipat jadul pada umumnya memiliki tombol dan layar, serta tidak memiliki dukungan internet 3G bahkan 4G. Meski demikian, banyak kolektor yang sengaja menyimpan dan menjualnya di marketplace.

Baca juga: Cara Membuka Pola Ponsel Yang Lupa dan Terkunci

Kali ini, Unbox akan mereview nostalgia hp lipat jadul yang bisa Anda temui di Marketplace. Yaitu 3 merek paling populer di kalangan penggunanya era tahun 2000-an. Mereka adalah ponsel merek Nokia, Sony Ericsson, serta Motorola, simak selengkapnya.

HP Lipat Jadul Nokia N90

Sony Ericsson W300 | foto: berbagai sumber

Nokia N90 cukup nge-trend di masanya. Fitur lipatan yang dapat Anda putar hingga 90 derajat seperti handycam tersebut membuat banyak orang minat untuk membelinya. Meski demikian, saat ini sudah cukup sulit untuk mencarinya di toko-toko terdekat.

Fitur menarik yang membuat orang banyak menginginkan ponsel Nokia N90 ini adalah kamera yang menyerupai handycam. Namun, Anda tetap harus menggunakan penyimpanan eksternal untuk menampung berkas rekaman, kualitasnya pun sangat klasik.

Baca juga: List Deretan Ponsel Samsung 4GB Yang Menarik di 2023

Kabar baiknya, Nokia tetap menyediakan ponsel poliponik yang bisa dilipat. Di antaranya adalah Nokia 2720 Flip, Anda dapat menemukannya di penjualan ponsel terdekat atau di marketplace secara online.

Sony Ericsson W300

Motorola V3 | foto: berbagai sumber

Selanjutnya ada Sony Ericsson W300 yang modelnya sangat khas. Ponsel-ponsel klasik buatan Sony Ericsson selalu memiliki khas dengan warna hitam berpadu silver. Logo bola hijau yang ada di tengahnya membuat ponsel tersebut tiada duanya.

Sony Ericsson W300 masih dapat Anda temui di beberapa marketplace. Namun, Anda juga harus hati-hati dalam memilih produk karena kualitasnya yang tidak terjamin. Mayoritas HP lipat jadul yang tersedia saat ini adalah bekas pakai atau daur ulang.

Desain tombol, kamera, serta casing yang khas membuat ponsel ini sangat nyaman berada di dalam genggaman. Akan tetapi, kekurangan dari ponsel ini adalah tidak ada penyimpanan ekstra yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan file besar.

Motorola V3

Terakhir adalah ponsel flip Motorola V3. Saat ini masih banyak toko-toko online yang menjual ponsel flip tersebut. Ponsel yang satu ini pernah jaya pada masanya. Akan tetapi, persaingan yang cukup ketat membuat brand ini kalah saing.

Di marketplace, Anda dapat membelinya sekitar harga Rp 800.000 hingga 1 juta Rupiah. Selain Motorola V3, brand lain seperti Samsung juga memiliki beberapa tipe jenis flip dengan tombol jadul.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – HMD Global “menghidupkan kembali” 3 model ponsel Nokia jadul tahun ini: Nokia 6310, Nokia 5310, dan Nokia 230. Ketiga model ponsel Nokia...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Motorola

Unbox.id – Induk Motorola, Lenovo, telah mengisyaratkan kemungkinan produk ponsel tersebut masuk ke pasar Indonesia. Namun, diakui bahwa ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan...

Tech Industry

Unbox.id – Nokia akan merayakan hari jadi pendiriannya pada Mei mendatang. Tahun ini, perusahaan asal Finlandia itu berencana menggelar perayaan khusus. Perusahaan yang pernah...