Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Kenali Seri iPhone 14 Terbaru Beserta Harganya di Maret 2023

iPhone 14_1_1_2
Kenali beberapa seri iPhone 14 yang menarik untuk dimiliki pada tahun 2023 ini. (Sumber: TeknologiID)

Last updated on 28 Juni, 2024

Unbox.id – Tidak bisa dipungkiri, iPhone masih menjadi ponsel idaman kebanyakan orang. Keunggulan ponsel besutan Apple ini, selain memiliki kualitas manufaktur yang sangat baik, juga memiliki nilai reputasi yang tinggi. Oleh karena itu, wajar jika banyak orang yang menunggu perilisan iPhone terbaru. Berbeda dengan perusahaan ponsel lainnya, Apple memiliki strategi meluncurkan produk-produk terbaru. Dimana Apple merilis iPhone terbaru hanya setahun sekali. Meski hanya ada satu seri, namun mencakup beberapa variasi. Setidaknya ada 3-4 varian iPhone terbaru yang mereka luncurkan di pasaran. Lantas apa saja iPhone terbaru yang sudah masuk pasar? Unbox.id akan mencoba memberi Anda opsi.

baca artikel menarik lainnya tentang : fungsi true tone iphone

Kenali Lebih Dekat iPhone 14

iPhone 14 hadir dengan layar Super Retina XDR 6,1 inci dan mendukung teknologi HDR dan True Tone. Dengan seharga Rp 15.499.000 dan dengan berat iPhone 14 sekitar 172 gram. Soal kamera, iPhone 14 dibekali dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP. Kamera ini menggunakan sensor dengan aperture f/1.5.

Melanjutkan performanya, iPhone 14 ditenagai chipset A15 Bionic dengan memori internal mendukung level 128GB, 256GB, dan 512GB, selain penambahan Collision Detection dan Emergency SOS by satellite pure. Sedangkan baterai iPhone 14 mampu bertahan 20 jam untuk pemutaran video dan 80 jam untuk audio.

Baca juga: Apple Akan Tetap Luncurkan IPhone SE 4?

Ada Produk iPhone 14 Plus Yang Menarik

Ada beberapa kesamaan antara iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Secara spesifik, keduanya dibekali layar Super Retina XDR yang sudah mendukung teknologi HDR dan True Tone.

Hargannya Rp 17.499.000, hanya saja ukuran layar iPhone 14 Plus lebih besar yakni 6,7 inci. Bobotnya lebih berat dengan sekitar 203 gram. Performa iPhone 14 Plus juga didukung chipset A15 Bionic dengan dukungan memori internal 128GB, 256GB, dan 512GB.

Ada juga fitur satellite collision detection dan emergency SOS. Bedanya, baterai iPhone 14 Plus bertahan hingga 26 jam saat memutar video dan 100 jam saat mendengarkan musik.

iPhone 14 Pro Punya Spek Menjanjikan

iPhone 14 Series_1_2q

Berbagai produk iPhone 14 Series yang dihadirkan memiliki spek yang menjanjikan di tiap-tiap produknya. (Sumber: Uzone.id)

Dengan harga sebesar Rp. 19.999.000, dibandingkan seri iPhone 14 dan 14 Plus, varian “Pro” memiliki spesifikasi yang lebih berkualitas. Tak hanya itu, tampilan luarnya pun sedikit berbeda dengan lekukan berbentuk oval atau pil yang memanjang.

Di dalam notch terdapat komponen Face ID dan kamera depan. Apple juga telah menambahkan fitur baru yang disebut Pulau Dinamis yang memungkinkan notifikasi muncul di trek dinamis.

iPhone 14 Pro memiliki layar 6,1 inci dengan kecerahan hingga 2000 nits. Always on Display (AOD) juga didukung untuk pertama kalinya di lini iPhone.

Performa iPhone 14 Pro ditenagai chipset A16 Bionic yang mampu menghemat daya hingga 20%. Untuk mengatur fotografi, dipasang kamera ProRAW 48 MP dengan bantuan 2 kamera lainnya. Konfigurasi tersebut mencakup lensa telefoto, kamera ultra lebar 12 MP, dan kamera utama. Adapun fitur lainnya, terdapat collision detection dan emergency call ke satelit.

Baca juga: IPhone 15 Pro Dikabarkan Punya Varian Warna Merah Tua

Ada iPhone 14 Pro Max Sebagai Pelengkap

Seharga Rp. 20.999.000, iPhone 14 Pro Max juga hadir dengan desain takik berbentuk oval atau pil yang memanjang. Termasuk memiliki fitur inovatif bernama Dynamic Island. Bedanya, iPhone 14 Pro Max memiliki layar lebih lebar, berukuran 6,7 inci, mendukung kecerahan hingga 2000 nits. IPhone 14 Pro Max juga didukung oleh Always on Display (AOD).

Fungsi ini akan menampilkan informasi seperti pengingat, kalender, cuaca, jam, dll. Performanya juga akan digenjot oleh chipset A16 Bionic. iPhone 14 Pro Max juga memiliki kamera ProRAW beresolusi 48 MP, lensa telephoto, dan kamera super wide-angle 12 MP.

Ada juga media Flash bernama Adaptive True Tone Flash yang konon dua kali lebih terang dari flash standar.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...