Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

AirPods Apple Rusak Gendang Telinga Seorang Remaja Texas

AirPods
Ilustrasi Produk Apple | foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan pengembang teknologi Apple Inc. mendapatkan gugatan dari salah satu keluarga yang berada di Texas, Amerika Serikat. Kabarnya, fitur Amber Alert yang ada pada Airpods buatan mereka telah membuat telinga kanan seorang bocah mengalami gangguan serius.

Atas kejadian tersebut, perusahaan Apple harus menanggung ganti rugi, serta memperbarui sistem notifikasi perangkat mereka demi kenyamanan pengguna. Sayangnya, gugatan yang mereka layangkan pada tahun 2020 lalu masih belum mendapatkan tanggapan lebih lanjut dari pihak Apple.

baca juga : Apple Berencana Gunakan Port USB-C Pada iPhone Terbaru

Kendati demikian, pihak penggugat serta kuasa hukumnya terus menyuarakan kasus ini dan menuntut pernyataan yang jelas dari perusahaan. Harapannya, kejadian tersebut bisa digunakan sebagai pengingat dan pelajaran bagi produk lain kedepannya. Yakni supaya tidak ada kejadian serupa yang menimpa orang lain, baik di Amerika Serikat maupun di luar.

Fitur Notifikasi Airpods Rusak Pendengaran Seorang Remaja di Texas

Melansir media pemberitaan Reuters beberapa waktu lalu, kejadian berawal ketika seorang bocah dengan inisial B.G. sedang asyik menonton Netflix. Ia menggunakan perangkat Airpods tersebut untuk mendengarkan audio dengan jelas dan nyaman.

Namun, tanpa aba-aba atau peringatan notifikasi Amber Alert muncul dengan bunyinya yang nyaring. Sontak hal tersebut mengagetkannya bahkan membuat B.G. harus kehilangan pendengaran di telinga kanan saat itu juga. Hingga saat ini, ia harus menggunakan alat bantu dengar karena gendang telinganya rusak sebelah.

baca juga : Apple Ungkap Fitur Aksesibilitas Terbaru Bagi Penyandang Disabilitas

Dalam tuntutan yang ada, kedua orang tua B.G. menyebutkan bahwa Apple dengan produknya Airpods telah merusak gendang telinga anaknya. Produk audio tersebut tidak secara otomatis mengurangi volume, membatasi, atau mengontrol pada saat pengguna memasangnya di telinga.

Mereka menganggap hal tersebut adalah perkara yang dianggap sepele oleh perusahaan. Untuk itu, gugatan tersebut tidak semata-mata demi kepentingan pribadi. Ada dampak yang lebih besar jika mereka memenangkan kasus ini, yaitu semua perusahaan akan memperbaiki produk mereka. 

Pasalnya, kejadian yang mereka alami bukan kali pertama, ada pengguna lain juga yang terkena gangguan telinga karena Airpods tersebut. Seperti kritikan-kritikan yang pernah tertulis di media-media sosial sebelumnya, bahwa notifikasi tersebut nyatanya lebih mengganggu.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini aplikasi pembuat konten ‘Tiktok’ mendapatkan sorotan tajam dari pihak regulator Amerika Serikat. Setelah sempat mengalami masalah beberapa waktu lalu,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar baik datang untuk para pengguna smartwatch besutan Apple yakni Apple Watch. Hal tersebut berkat hadirnya aplikasi yang bernama WatchTube dimana...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda para pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS seperti iPhone ataupun iPad, tentu Anda sudah terbiasa melihat ‘Report Junk’ setiap...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya kini iPhone SE 2022 resmi tersedia dan dijual di Indonesia. Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan iPhone SE...