Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Tanda-Tanda Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 Hadir di Indonesia

Samsung Galaxy A55_1a
Samsung Galaxy A55. (Sumber: Gadget Scoop)

Unbox.id – Samsung dikabarkan sedang bersiap meluncurkan seri Galaxy A terbaru pada tahun ini. Diketahui ada dua model smartphone Galaxy A yang diluncurkan: Galaxy A35 dan Galaxy A55. Meski belum resmi diluncurkan oleh Samsung, laporan terbaru menyebutkan bahwa Galaxy A35 dan Galaxy A55 siap meluncur di pasar Indonesia. Informasi tersebut diketahui di situs TKDN Kementerian Perindustrian. Berdasarkan pantauan Unbox.id, dua model smartphone yang diduga kuat, Galaxy A35 dan Galaxy A55, telah mendapatkan sertifikasi TKDN. Diketahui ada perangkat Samsung dengan nomor model SM-A556E bernama Galaxy A55. Lalu ada perangkat dengan nomor model SM-A356E yang diyakini sebagai Galaxy A35.

Memiliki Sertifikasi TKDN

Samsung Galaxy A55_2b

Samsung Galaxy A55. (Sumber: Gadget Viewers)

Berdasarkan informasi tersebut, SM-A556E telah memperoleh sertifikasi TKDN sebesar 37,60%. Sedangkan SM-A356E mendapat sertifikasi 40,30%. Namun belum banyak informasi yang diketahui mengenai kehadiran dan spesifikasi kedua smartphone ini.

Namun bocoran terkait Galaxy A55 telah beredar di Internet: menurut rumor yang viral, penerus Galaxy A54 akan hadir dengan beberapa fitur yang sebelumnya tersedia di perangkat kelas atas Samsung Samsung.

Salah satunya adalah ponsel Samsung ini akan menjadi model Galaxy A pertama yang memiliki bingkai logam. Selain itu, HP Samsung ini juga dibekali tiga kamera belakang. Ada lensa utama 50 MP, lensa ultra wide 12 MP, dan lensa makro 5 MP.

Bocoran Ungkap Spesifikasi Galaxy A55, Siap Meluncur Tahun Ini

Sementara untuk kebutuhan selfie, diserahkan pada kamera depan 32MP. Dikabarkan, smartphone ini akan dipersenjatai dengan chipset Exynos 1480. Untuk mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung fast charging 25W. Selain Galaxy A55, Samsung juga dikabarkan akan merilis Galaxy A35.

Penerus Galaxy A34 itu disebut akan menggunakan chipset Exynos 1380 yang dipadukan RAM 6GB. Kendati demikian, informasi mengenai kehadiran dua smartphone tersebut belum diungkap oleh Samsung.

Di sisi lain, sebelum bocoran soal spesifikasinya beredar, gambar render Samsung Galaxy A55 sudah lebih muncul di dunia maya. Ponsel itu terlihat mirip dengan HP Galaxy A54 sebelumnya.

Gambar Render HP Samsung Galaxy A55 Bocor di Internet

Samsung Galaxy A55_3c

Samsung Galaxy A55. (Sumber: Mobile Clusters)

Berdasarkan bocoran informasi yang diunggah @OnLeaks dan MySmartPrice, ponsel Samsung Galaxy A55 hadir dengan tiga kamera terpisah, mirip dengan seri Galaxy S24. Dari segi render, desain belakang dan depan ponsel Android ini terlihat datar dengan lubang untuk lensa kamera selfie 32MP.

Perbedaan yang terlihat dari Galaxy A54 hanyalah pada bingkai samping bodi ponsel yang kini lebih datar. dan terlihat lebih berkilau. Dikutip dari Sammobile, Samsung Galaxy A55 akan menjadi ponsel kelas menengah pertama Samsung yang dibekali GPU Xclipse dengan chipset Exynos 1480.

Tentunya ponsel Android ini akan menggunakan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB, baterai berkapasitas 5.000 mAh, serta bakal dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan jaringan 5G.

Baca juga: Mari Ketahui Review Dari Samsung Galaxy S24 Ultra

Ponsel Samsung Dengan Teknologinya

Samsung merupakan perusahaan teknologi Korea yang terkenal dengan beragam produk elektroniknya, termasuk ponsel. Ponsel Samsung dikenal dengan kombinasi desain penuh gaya, teknologi canggih, dan banyak fitur yang memenuhi kebutuhan pengguna di berbagai platform.

Samsung menawarkan beragam ponsel seluler, di antara lini produk andalan seperti Galaxy S dan Galaxy Catatan. hingga model kelas menengah dan berbiaya rendah seperti Galaxy A dan Galaxy M.

Ponsel Samsung sering kali memiliki layar berkualitas tinggi, kamera canggih, kinerja cepat, dan mengintegrasikan banyak layanan Samsung yang berbeda seperti Samsung Pay dan Samsung Health.

Selain itu, Samsung juga aktif mengembangkan teknologi baru seperti layar lipat dengan seri Galaxy Z, yang menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi di pasar ponsel.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Merek Samsung memang sangat populer dan kini identik dengan lebih banyak produk ponsel. Perusahaan asal Korea ini telah meluncurkan banyak model smartphone...