Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Gambar Samsung Galaxy A55 Bocor di Internet

Samsung Galaxy A55_1a
Samsung Galaxy A55. (Sumber: OnLeaks)

Unbox.id – Galaxy A55 memang belum diumumkan secara resmi oleh Samsung, namun gambar render ponsel Android ini sudah muncul di Internet. Menurut gambar render Galaxy A55 yang beredar online saat ini, gambar render Samsung Ponsel Android Tampilan ponsel ini mirip dengan ponsel Galaxy A54 sebelumnya. Menurut bocoran yang diunggah @OnLeaks dan MySmartprice, ponsel Samsung Galaxy A55 memiliki tiga kamera terpisah, mirip dengan seri Galaxy S24. Sesuai gambar rendering, desain bodi. Bagian belakang dan depan ponsel Android ini tampak datar dengan lubang untuk lensa kamera selfie 32 MP. Satu-satunya perbedaan yang terlihat dari Galaxy A54 adalah bezel samping bodi ponsel yang kini lebih datar dan terlihat berkilau.

Kabarnya Menggunakan RAM Sebesar 8GB

Samsung Galaxy A55_2b

Samsung Galaxy A55. (Sumber: OnLeaks)

Mengutip Sammobile, Samsung Galaxy A55 akan menjadi ponsel kelas menengah pertama dari Samsung yang mengusung GPU Xclipse dengan chipset Exynos 1480. Dilaporkan ponsel Android ini akan menggunakan RAM 8GB dan penyimpanan dalam baterai 256GB, 5.000 mAh dan akan memiliki jaringan 5G.

Ponsel Galaxy A55 diyakini akan memiliki layar FHD+ OLED berukuran 6,5 inci dan mendukung kecepatan refresh 12 Hz. Sayangnya, masih belum jelas kapan Samsung akan meluncurkannya. akan meluncurkan ponsel Android kelas menengah. Perusahaan meluncurkan Galaxy A54 pada Maret 2023.

Berdasarkan hal tersebut, besar kemungkinan ponsel terbaru Samsung ini akan diluncurkan di pasar global pada akhir kuartal pertama tahun 2024.

Perusahaan Milik Samsung Harman Akuisisi Platform Musik Roon

Samsung Electronics mengumumkan bahwa perusahaannya, Harman, telah mengakuisisi Roon, sebuah platform manajemen, penemuan, dan streaming musik. Roon adalah platform pemutar musik dengan penelusuran dan penjelajahan musik serta kompatibel dengan hampir semua perangkat audio.

Dikutip dari situs resmi Samsung, Roon tersedia untuk semua sistem operasi populer, dan peralatan musik yang diproduksi secara massal, perangkat keras server dengan nama Nucleus. Rumah dari GSM Arena, Roon terkenal dengan digunakan di banyak perangkat dan di sebagian besar ruangan, apa pun mereknya.

“Di Harman, kami “sangat bangga dengan kemampuan kami untuk menciptakan pengalaman audio yang luar biasa bagi mitra dan konsumen di seluruh dunia” kata Dave Rogers. Presiden, Division Lifestyle, Harman.

“Tim Roon berbagi semangat kami untuk menghadirkan suara dan konektivitas yang luar biasa kepada pecinta musik saat mereka mencari, menemukan, dan mendengarkan di rumah dan di perjalanan,” kata Rogers.

Baca juga: Perusahaan Milik Samsung, Harman Mengakuisisi Musik Roon

Kembangkan Proses Ekosistem Dari Roon

Roon App_1a

Roon App. (Sumber: Absolute Sound)

Roon akan beroperasi sebagai bisnis Harman yang terpisah dari tim yang ada. Perusahaan mengatakan seluruh operasi Roon akan tetap utuh dan akan terus melayani dan mengembangkan komunitas mitra perangkat dan pelanggannya.

Harman juga mengatakan bahwa dia berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem perangkat terbuka Roon, termasuk kemitraan dengan lebih dari 160 perusahaan lainnya. merek audio, menghadirkan suara ke lebih dari 1.000 perangkat berperforma tinggi.

Enno Vandermeer, CEO Roon, menyambut baik bergabungnya mereka dengan Harman. “Dengan bermitra dengan Harman, Roon memperoleh skala yang tak tertandingi, sumber daya dan jangkauan pemimpin teknologi global, sambil menjaga kemandirian kami untuk berinvestasi dalam pertumbuhan dan masa depan perusahaan,” katanya.

Harman sudah memiliki beberapa merek audio seperti AKG, dbx, JBL dan Soundcraft. beroperasi dalam skala global. Harman sendiri telah menjadi bagian dari Samsung sejak tahun 2017, dimana berbagai pengetahuan dan inovasi perusahaan telah diterapkan pada berbagai jenis headphone dan smartphone milik perusahaan Korea tersebut.

Sebelumnya, jutaan pengguna perangkat Samsung Galaxy telah menerima pembaruan sistem operasi baru One UI 6.0. Pembaruan sistem operasi baru ini telah dirilis sejak akhir Oktober tahun lalu. Samsung diketahui mulai mendistribusikan pembaruan One UI 6.0 berbasis Android 14 pada perangkat seri Galaxy S23.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...