Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Bocoran Ungkap Spesifikasi Galaxy A55

Galaxy A55 _1a
Galaxy A55. (Sumber: On Leaks)

Unbox.id – Samsung dikabarkan sedang bersiap meluncurkan model terbaru di seri Galaxy A yang akan meluncur tahun ini. Menurut rumor yang beredar, perusahaan asal Korea tersebut akan memperkenalkan penerus Galaxy A54, tepatnya Galaxy A55. Mengutip informasi dari Sammobile, kehadiran Galaxy A55 sudah diketahui di situs resmi regulator India. Smartphone ini dikatakan memiliki nomor model SM-A556E/DS. Meski belum banyak yang diketahui tentang smartphone ini, rumor menyebutkan bahwa Galaxy A55 akan dibekali dengan beberapa fitur canggih yang hanya tersedia di segmen kelas atas. Perangkat Samsung. Salah satunya adalah smartphone ini akan menjadi model Galaxy A pertama yang memiliki bingkai logam. Selain itu, ponsel Samsung ini juga hadir dengan tiga kamera belakang. Ada lensa utama 50 MP, lensa ultra wide 12 MP, dan lensa makro 5 MP.

Keperluan Selfie

Galaxy A55_2b

Galaxy A55. (Sumber: On Leaks)

Sedangkan untuk keperluan selfie, kamera depan 32MP akan mengurus semuanya. Diketahui, smartphone ini dibekali chipset Exynos 1480.

Untuk menunjang performa, perangkat tersebut dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung fast charging 25W. Selain Galaxy A55, Samsung juga diperkirakan akan meluncurkan Galaxy A35.

Penerus Galaxy A34 akan menggunakan chipset Exynos 1380 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Meski demikian, Samsung belum membeberkan informasi apa pun terkait kehadiran kedua smartphone tersebut.

Di sisi lain, sebelum bocoran spesifikasinya tersebar, gambar render Samsung Galaxy A55 sempat beredar secara online. Ponsel tersebut mirip dengan ponsel Galaxy A54 sebelumnya.

Seperti Apa Bentuk Penerus Galaxy A54 Ini?

Berdasarkan bocoran informasi yang diunggah @OnLeaks dan MySmartPrice, ponsel Samsung Galaxy A55 hadir dengan tiga kamera terpisah, mirip dengan seri Galaxy S24. Dari segi render, desain belakang dan depan ponsel Android ini terlihat datar dengan lubang untuk lensa kamera selfie 32MP.

Perbedaan yang terlihat dari Galaxy A54 hanyalah pada bingkai samping bodi ponsel yang kini lebih datar. dan terlihat lebih berkilau. Mengutip dari Sammobile, Samsung Galaxy A55 akan menjadi ponsel kelas menengah pertama Samsung yang dibekali GPU Xclipse dengan chipset Exynos 1480.

Rupanya, ponsel Android ini akan menggunakan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB, baterai berkapasitas 5.000 mAh, serta bakal dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dan jaringan 5G.

Baca juga: Samsung Akan Rilis Galaxy Z Fold 6 Versi Termurah

Prediksi Kehadiran Galaxy A55

Galaxy A55_3c

Galaxy A55. (Sumber: Info Gadget News)

Ponsel Galaxy A55 diyakini akan menampilkan layar FHD+ OLED 6,5 inci dan mendukung kecepatan refresh 12Hz. Sayangnya, masih belum jelas kapan Samsung akan meluncurkan ponsel Android kelas menengah ini ke pasaran. Perusahaan meluncurkan Galaxy A54 pada Maret 2023.

Berdasarkan hal tersebut, kemungkinan besar ponsel terbaru Samsung ini akan diluncurkan di pasar global pada akhir kuartal I 2024.

Samsung menawarkan berbagai lini ponsel seperti Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy A, dan Galaxy M. Masing-masing lini memiliki fitur dan harga yang berbeda-beda, Galaxy S dan Galaxy Note menjadi lini andalan dengan spesifikasi berbeda.

Sebagian besar ponsel Samsung menggunakan sistem operasi Android dengan antarmuka pengguna khusus yang disebut One UI. Pada beberapa perangkat, Samsung juga memasang fitur dan aplikasi eksklusif.

Mereka kerap memperkenalkan inovasi desain dan teknologi pada ponselnya. Contoh inovasinya antara lain layar melengkung (Edge Display), S Pen untuk seri Galaxy Note, dan teknologi kamera canggih.

Ponsel Samsung terkenal dengan kemampuan fotografinya yang luar biasa. Model andalan seperti Galaxy S dan Galaxy Note seringkali dilengkapi dengan sistem kamera ganda atau tiga, atau bahkan kamera quad pada beberapa model, dengan kemampuan pencitraan yang tinggi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 kian santer seiring semakin dekatnya tanggal perilisannya. Belakangan ini bocoran harga ponsel...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Galaxy A35 5G menjadi salah satu ponsel kelas menengah besutan Samsung terpopuler di tahun 2024. Ponsel ini banyak diminati karena memiliki kamera...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung diketahui sedang menyiapkan beberapa produk wearable barunya. Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung setidaknya akan mengumumkan dua perangkat dalam waktu dekat, yakni...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung kembali membuktikan komitmennya menghadirkan pembaruan software One UI 6.1 ke berbagai perangkat besutannya. Kini giliran smartphone Galaxy A23 yang diluncurkan 2...