Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 Resmi Hadir di Indonesia

Samsung Galaxy A55_1a
Samsung Galaxy A55. (Sumber: Unlock Base)

Last updated on 20 Juni, 2024

Unbox.idSamsung baru saja resmi meluncurkan dua smartphone seri Galaxy A terbarunya, Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G. Smartphone baru ini memiliki banyak peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Satu hal yang bisa diperhatikan adalah desain dari smartphone ini. Dijelaskan bahwa Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G mengusung desain Key Island yang juga menjadi identitas baru Samsung di tahun 2024.

“Desain Galaxy A54 sangat diapresiasi konsumen, termasuk dari sisi mobile, dan layar. “Jadi kami menyempurnakan produk di lini produk baru ini,” kata Ilham Indrawan, Senior Product Marketing Manager MX Samsung Electronics Indonesia. Ilham menjelaskan, tampilan Galaxy A55 kini dilindungi Gorilla Victus Plus, biasa ditemukan pada smartphone andalan. Selain itu, perangkat ini kini menggunakan bingkai berbahan metal, kelasnya lebih tinggi dibandingkan Galaxy A54 yang masih menggunakan material polikarbonat.

Samsung Galaxy A35

Samsung Galaxy A35. (Sumber: Gadget Insider)

Sedangkan pada Galaxy A35, perubahan desain paling terlihat ada pada layar depannya. Samsung saat ini menggunakan desain layar Infinity O yang sama dengan perangkat kelas atas, bukan waterdrop notch seperti Galaxy A34.

Untuk perlindungan, Samsung membekali layar dengan Gorilla Glass 5 pada smartphone ini. Menurut Ilham, kedua smartphone tersebut ditujukan untuk audiens konsumen yang sedikit berbeda. Namun pada dasarnya kedua perangkat ini memenuhi kebutuhan pembuatan konten pengguna.

Galaxy A55 ditujukan untuk pengguna yang terbiasa mengedit konten sebelum diunggah ke jejaring sosial. Sedangkan Galaxy A35 ditujukan bagi pengguna yang terbiasa mengambil foto atau video secara instan dan langsung diunggah.

Baca juga: Hp Samsung Mirip iPhone 11

Terlindungi Solusi Keamanan Samsung Knox Vault

Tak hanya dari segi desain, Samsung juga memberikan dukungan eSIM di Galaxy A55. Ilham mengatakan, ini pertama kalinya seri Galaxy A mendukung eSIM, fitur yang sebelumnya ada di seri andalan Galaxy A.

Di dua ponsel Galaxy A terbaru ini, Samsung juga memperkenalkan fitur Samsung Security Knox Vault yang biasa dikenal dengan Samsung Security Knox. fitur yang terdapat di lini perangkat andalan Galaxy.

Solusi keamanan ini memberikan perlindungan menyeluruh, baik perangkat keras maupun perangkat lunak. Samsung Knox Vault bekerja dengan melindungi kunci enkripsi perangkat dan mengenkripsi data pribadi pengguna yang tersimpan.

Galaxy A55 dan Galaxy A35 juga dilindungi oleh solusi keamanan Samsung Knox. Samsung menjanjikan kedua perangkat ini akan mendapat 4 kali pembaruan sistem operasi dan 5 tahun pembaruan keamanan.

Untuk pasar Indonesia, Samsung membanderol Galaxy A55 dengan harga Rp 5.999.000, tidak ada bedanya jika dibandingkan dengan harga Galaxy A54 yang diberikan tahun lalu.

Sedangkan Galaxy A35 dibandrol dengan harga Rp 4.999.000. Kedua smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Ice Blue yang cantik, Lilac yang cantik, dan Navy Blue yang cantik.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...