Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Galaxy A55, Samsung Pertama Yang Punya Fitur Seamless Update

Samsung Galaxy A55_1a
Samsung Galaxy A55. (Sumber: Phone Arena)

Unbox.id – Galaxy A55 akan menjadi yang pertama di jajaran ponsel Samsung yang menerima pembaruan tanpa batas. Awalnya, Samsung telah lama menolak penerapan Pembaruan Tanpa Batas pada ponselnya, namun laporan terbaru menunjukkan bahwa sikap ini telah berubah secara signifikan. Kini, Samsung mencoba mengimplementasikan fitur tersebut pada Galaxy A55, smartphone pertama yang mendukung pembaruan tanpa batas.

Ketahui Tentang Fiturnya Lebih Dalam

Samsung Galaxy A55_2b

Samsung Galaxy A55. (Sumber: Gizmochina)

Seperti dikutip GizChina, fitur ini dapat menyederhanakan proses pembaruan dengan memungkinkan pengunduhan, verifikasi, dan instalasi dilakukan di latar belakang.

Pengguna tidak perlu lagi melalui prosedur pembaruan yang rumit dan menunggu layar pemuatan yang lama. Sebaliknya, pembaruan perangkat lunak akan diinstal di latar belakang dan hanya memerlukan reboot ponsel untuk mengaktifkan versi sistem baru.

Pengguna dapat dengan mudah mengetahui kapan ponsel mereka diperbarui dengan lancar melalui bilah kemajuan yang ditampilkan di notifikasi. Bilah kemajuan ini memiliki dua langkah terpisah: “Unduh dan instal…” dan “Verifikasi”, yang memberikan informasi tentang proses pembaruan saat ini.

Baru-baru ini, Galaxy A55 mendapat pembaruan yang mencakup patch keamanan dan pembaruan firmware baru. Pembaruan ini tidak hanya meningkatkan keamanan perangkat Anda, namun juga mempersiapkannya untuk lebih mengenal fitur ini.

Pembaruan yang lancar tidak hanya menyederhanakan proses pembaruan tetapi juga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

9 Samsung Galaxy Bakal Dapat Update One UI 6.1 pada Akhir Maret

Sementara itu, sembilan model Samsung Galaxy akan mendapat pembaruan ke One Ui 6.1. Pembaruan ini menghadirkan sejumlah fitur baru dan peningkatan pada antarmuka pengguna.

One UI 6.1 menjanjikan penyesuaian antarmuka lebih mudah dan efisien dengan tetap menjaga keamanan dan perlindungan data.

Samsung mengonfirmasi bahwa pembaruan OneUI 6.1 berbasis Android 14 akan hadir untuk sembilan model ponsel Samsung. GizChina mengutip peluncuran pembaruan ini akan dimulai pada akhir Maret 2024.

Sembilan model berikut akan menerima pembaruan One UI 6.1 pada akhir Maret 2024:

  • Galaxy Z Flip5
  • Galaxy Z Fold5
  • Galaxy S23
  • Galaxy S23+
  • Galaxy S23 Ultra
  • Galaxy S23 FE
  • Galaxy Tab S9
  • Galaxy Tab S9+
  • Galaxy Tab S9 Ultra

Samsung berjanji untuk menghadirkan Galaxy AI ke lebih dari 100 juta smartphone, tablet, dan perangkat wearable Galaxy pada akhir tahun 2024.

Pembaruan UI 6.1 akan menghadirkan fitur-fitur seperti asisten pencarian, asisten obrolan, Circle to Search, pengeditan umum, dan fungsi instan. Terjemahan gerakan lambat waktu nyata, asisten pencatatan, dan asisten transkripsi untuk perangkat di atas.

Baca juga: Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra Bakal Dapat Update Total

Samsung Galaxy M55 5G Segera Rilis

Samsung Galaxy M55 5G_3c

Samsung Galaxy M55 5G. (Sumber: Geeky Gadgets)

Di sisi lain, Samsung Galaxy M55 5G akan segera diluncurkan, beberapa rumor terkait ponsel Samsung ini telah banyak tersebar di Internet selama beberapa minggu terakhir.

Ponsel Galaxy M55 5G akan menggunakan sistem tiga kamera yang disusun secara vertikal dan terletak di sisi kiri. Lampu kilat LED ponsel ini ditempatkan di sisi kanan kamera. Tombol power dan volume terletak di tepi kanan smartphone. Selain itu, laporan dari 91Mobiles mengklaim bahwa Galaxy M55 5G baru-baru ini muncul di situs sertifikasi Dekra.

Ponsel Android ini memiliki kapasitas baterai 4.855 mAh, yang kemungkinan akan dirilis sebagai baterai 5000mAh. laporan tersebut menambahkan bahwa ada sertifikasi TUV SUD untuk Galaxy M55 5G. Sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan mendukung pengisian cepat 45W.

Menurut kabar, Samsung Galaxy M55 5G juga telah muncul di situs sertifikasi FCC, memamerkan ponsel terbaru Samsung ini akan dibekali 5G dan 4G. Konektivitas LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth.

Sebelumnya, Samsung Galaxy M55 5G juga muncul di Geekbench dengan nomor model SM-M556B.
Daftar Geekbench menunjukkan bahwa smartphone ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7 Gen. 1 dengan GPU Adreno (TM) 644 dan RAM 8GB. Soal sistem operasinya, Galaxy M55 5G akan menggunakan One UI 6 berbasis Android 14.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...