Realme 3 Meluncur Hari Ini di India

Unbox.id  – Realme 3 siap diluncurkan di India hari ini Senin, (4/3), yang diharapkan datang dengan MediaTek Helio P70 SoC 12nm. Realme juga mengkonfirmasi keberadaan pengaturan dual rear camera pada model barunya.

Lebih jauh lagi, Realme 3 diharapkan hadir dengan fingerprint sensor di bagian belakang dan dapat hadir setidaknya dalam dua varian yang berbeda – bersama dengan diamond cut case. Bersamaan dengan Realme 3, entitas spin off dari Oppo ini mungkin juga akan mengeluarkan Realme 3 Pro. Seri baru ini dapat mengimbangi model Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro yang keduanya diluncurkan oleh Xiaomi minggu lalu.

Spesifikasi Realme 3

Sebuah microsite khusus di Flipkart baru-baru ini mengungkapkan banyak tentang Realme 3. Di situ diberikan perbandingan antara Redmi Note 7 yang memiliki 14nm Snapdragon 660 SoC dengan MediaTek Helio P70 SoC 12nm pada Realme 3. Selain itu, microsite menunjukkan bahwa model baru akan hadir dengan waterdrop style display notch.

Realme 3 juga dipastikan memiliki baterai 4.230mAh. Lebih besar dari baterai 4.000mAh yang tersedia di Redmi Note 7 yang diluncurkan Xiaomi di India minggu lalu, bersama Redmi Note 7 Pro.

Teaser resmi sebelumnya menegaskan bahwa Realme 3 akan menggunakan pengaturan dual rear camera. Handset ini juga diharapkan memiliki sensor sidik jari di bagian belakang dan dilengkapi diamond cut case. Selain itu, spekulasi yang keluar Realme 3 datang dengan dukungan Bluetooth v4.2.

Motorola Konfirmasi Kehadiran Ponsel Lipat Terbarunya

Realme 3 Pro

Realme 3 Pro

Bersamaan dengan Realme 3, Realme juga mengisyaratkan niat untuk meluncurkan Realme 3 Pro di acara peluncurannya di India. Harga model baru ini memang belum diumumkan, namun Flipkart menyebutkan bahwa Realme 3 akan datang dengan harga fantastis.

Realme 3 mobile memiliki layar 6,3 inci (16 cm) dengan resolusi layar 1080 x 2340 piksel dan berjalan pada sistem operasi Android v9.0 (Pie). Perangkat ini menggunakan prosesor Octacore (2.1 GHz, Quadcore, Cortex Prosesor A73 + 2 GHz, Quadcore, Cortex A53) yang dipasangkan dengan RAM 4GB.

Lebih dari itu, menyangkut kamera belakang, ponsel ini memiliki 16 MP + 5 Kamera MP. Sensor lainnya termasuk sensor cahaya, sensor jarak, akselerometer, kompas, giroskop, dan tak lupa yang sudah dijelaskan di atas yaitu sidik jari.

Untuk performa grafis yang dapat membuat game berjalan dengan lancar, ponsel ini telah memiliki Mali-G72 GPU MP3. Penyimpanan pada board storage berukuran 64GB dengan opsi untuk memperbesar memori hingga 256GB.

Baca juga:  BlackBerry Luncurkan KEY2 Red Edition Dengan Memori 128GB

Tinggalkan Balasan