Apps & Games

Google Akhirnya Tambahkan YouTube Mode Gelap Untuk Android

Unbox.id – Android 9 Pie telah berjalan selama sebulan, dan sementara itu update hal-hal seperti kontrol digital dan aplikasi yang berguna telah membuat OS seluler dari Google lebih ramah untuk digunakan, namun salah satu kelambatan paling mencolok dari Android 9 adalah kurangnya dari mode gelap OS.

Modus mode gelap membantu mencegah mata anda dibutakan saat memeriksa ponsel di malam hari, dan jika anda memiliki ponsel dengan layar AMOLED, modus gelap ini bahkan dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai. Itulah sebabnya banyak aplikasi lain seperti Twitter, Twitch, dan Discord dilengkapi dengan UI bertema gelap, bahkan dengan beberapa aplikasi buatan Google seperti Google Weather yang menawarkan interface yang gelap.

Namun tiba-tiba sungguh aneh ketika Google memutuskan untuk menambahkan tema gelap ke YouTube, diawali dengan YouTube versi dekstop, dan diikuti untuk youtube versi iOS.

Sekarang, tiba-tiba, tampaknya YouTube untuk Android akhirnya mendapatkannya dalam versi 13.35.51 dengan tema gelap yang akan menjaga mata anda saat mengakses YouTube di malam hari.

Sayangnya, tema gelap YouTube di Android menggunakan latar belakang abu-abu yang sangat gelap dan bukan hitam murni. Tapi ini akan menjadi opsi terbaik untuk memperpanjang masa pakai baterai ponsel, karena ketika anda menampilkan warna hitam murni pada layar AMOLED, perangkat benar-benar mematikan piksel tersebut untuk menghemat daya .

Tema gelap ini sangat mudah sekali digunakan. Yang harus anda lakukan hanyalah mengetuk ikon profil anda di kanan atas, pilih opsi “Pengaturan”, dan kemudian cukup ketuk tombol untuk mengaktifkan tema gelap YouTube. Namun dibeberapa ponsel terdapat masalah dimana aplikasi YouTube force close setelah menerapkan tema gelap ini. Berharap kedepannya akan ada perbaikan untuk mengatasi force close ini.

Tapi harapan sesungguhnya adalah sekarang YouTube akhirnya memiliki mode gelap di seluruh platform. Ini juga mengindikasikan bahwa Google mulai melakukannya pada aplikasi besar lainnya atau bahkan OS Android sendiri. Lagi pula, Windows 10 juga telah memiliki mode gelap, versi beta macOS Mojave memiliki mode gelap. Sudah saatnya untuk giliran Android.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Layanan berbagi video YouTube kini lebih aktif memerangi AdBlocker. Salah satu cara untuk mencegah aktivitas pemblokiran iklan adalah dengan menyasar aplikasi pemblokir...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version