Realme U1 Luncur, Smartphone Powerful Jagoan Selfie

Unbox.id – Belum lama menghadirkan dua seri smartphone perdananya di Tanah Air, Realme 2 dan Realme 2 Pro, kini Realme sudah kembali lagi dengan smartphone andalan terbarunya, Realme U1 yang membidik kalangan muda, terutama yang demen selfie.

Tak hanya sektor kamera saja, Realme U1 adalah smartphone pertama di dunia dengan bekal chipset Helio P70 dari MediaTek. Yuk kita intip beberapa kekuatan andalannya.

Desain

Diperuntukkan bagi kaum muda yang kreatif dan stylish, Realme U1 mengadopsi gaya desain yang lebih modis dan berani, menggantikan desain polos yang solid dengan efek light pillar yang unik. Dalam pencahayaan yang berbeda, smartphone Realme U1 menampilkan bagian belakangnya yang memiliki tampilan bertekstur unik dari berbagai sudut.

 

Untuk mendapatkan hal tersebut, panel belakang smartphone ini dibuat dengan menggunakan 13 lapis setingkat mikron yang telah dipanggang dan dipoles pada suhu yang sangat tinggi, dengan lapisan halus dipadukan untuk mencapai ikatan tingkat atom pada tiap laminasinya. Hasilnya adalah casing belakang yang menggabungkan transparansi dan daya tahan yang kuat.

Layar

Realme U1 memiliki rasio screen-to-body sebesar 90,8% dan rasio layar 19.5:9 untuk sudut pandang ultra-lebar yang meningkatkan efisiensi penyajian informasi. Pengguna akan dapat melihat konten visual yang lebih mendalam saat menjelajahi gambar dan menonton video.

Dalam hal resolusi, Realme U1 dilengkapi dengan layar beresolusi 2340×1080 pixel dengan kepadatan layar 409PPI yang menampilkan gambar yang sangat jelas. Layar Realme U1 memiliki kontras yang tinggi 1500:1 dengan kecerahan layar 450nit yang memungkinkan pengguna memilih mode HD 1080P saat menonton video di YouTube sehingga akan meningkatkan pengalaman menonton mereka.

Performa

Dengan AI Engine yang disempurnakan dan berjalan di CPU dan GPU, Helio P70 memberikan kinerja yang jauh lebih cepat untuk aplikasi AI dan efisiensi daya yang tinggi. Realme U1 akan menjadi perangkat mobile gaming baru yang kuat untuk para gamer. Peningkatan GPU Helio P70 juga memberikan pengalaman gaming yang lebih baik secara keseluruhan. Kemampuan tersebut dioptimalkan untuk mengurangi lagging pada frame-rate dan meningkatkan latensi untuk kontrol sentuh dan menampilkan visual untuk pengalaman gaming yang halus dan mempesona. Tidak hanya untuk gaming, sebagai prosesor berperforma high-end untuk produk mid-range, AI Engine pada Helio P70 di Realme U1 juga kuat untuk fotografi.

Kamera

Baik di Indonesia atau di belahan dunia lain, selfie adalah cara penting bagi anak muda untuk mengabadikan kehidupan mereka, bersosialisasi, mengekspresikan diri dan berbagi kegembiraan mereka. Realme U1 merupakan produk yang lahir untuk mengambil foto selfie, dengan sensor unggulan Sony IMX576 pada kamera depannya. Kamera depan beresolusi 25MP mampu mengambil foto selfie sejernih kristal, menawarkan kontrol noise dan reproduksi warna yang lebih baik. Dengan bantuan Helio P70, kemampuan Realme U1 pada pengolahan gambarnya juga telah ditingkatkan secara signifikan, termasuk HD depth engine terbaru, hingga 3 kali peningkatan dalam in-depth mapping, dan preview efek bokeh 24fps yang halus. Performa AI yang ditingkatkan juga memastikan eksposur, fokus, dan white balance yang lebih baik dalam pengenalan wajah serta dalam mode pengenalan photo scene.

Sebagai merek smartphone global, Realme selalu memperhatikan faktor estetika dari anak-anak muda di Indonesia dalam pengaturan kamera dan mengoptimalkan fitur beautification yang sesuai, memungkinkan kamera U1 SelfiePro memberikan warna kulit alami orang Indonesia yang flawless dan secara tepat memulihkan detail fitur wajah orang Indonesia. Realme U1 menawarkan mode beautification untuk selfie dengan banyak orang, yang menampilkan algoritma yang secara otomatis mengidentifikasi jenis kelamin setiap orang dalam satu foto yang sama dan menerapkan solusi beautification yang paling sesuai, yang mengungkapkan keunikan pada setiap orang yang berbeda dalam satu foto. Realme U1 juga dilengkapi kamera belakang ganda 13MP+2MP yang menggabungkan ketepatan pencitraan kamera Utama 13MP dengan berbagai efek menggunakan kamera bantu 2MP.

Harga & Ketersediaan

Realme akan tersedia untuk pre-sale mulai 11 Desember 2018. Anak-anak muda di Indonesia dapat melakukan pre-order Realme U1 melalui Shopee dengan pilihan memori 3GB + 32GB dengan harga Rp 2.499.000 dan 4GB + 64GB dengan harga Rp 2.899.000. Realme U1 akan hadir dalam tiga warna: Ambitious Black, Brave Blue and Fiery Gold. Bahkan lebih istimewanya lagi, untuk 2000 pembeli pertama akan mendapatkan Realme Smartphone Case gratis.

Baca juga –┬áReview Realme 2 Pro, Spesifikasi Prima Harga Murah Gila

Tinggalkan Balasan