Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Ponsel Honor Terbaru dan Termurah di Tahun 2023 Ini

Ponsel Honor Terbaru_1a
Ponsel Honor Terbaru. (Sumber: Fimela)

Unbox.id – Dari mana ponsel Honor berasal? Ini mungkin pertanyaan yang paling diperhatikan oleh sebagian besar konsumen Indonesia. Diketahui, Honor merupakan anak perusahaan Huawei asal Tiongkok. Beberapa ponsel Honor anyar bahkan sudah masuk ke pasar Indonesia dengan menawarkan spesifikasi dan harga yang kompetitif. Beberapa ponsel Honor telah masuk ke pasar Indonesia antara lain Honor 9 Lite, Honor 7A, Honor 7S hingga Honor 10. Terbaru, mereka baru saja memboyong dua ponsel Honor terbaru dalam seri Honor 8A dan Honor 10 Lite. Meski mengusung nama Huawei, bisa dikatakan spesifikasi ponsel Honor ini mirip dengan ponsel Huawei. Salah satunya adalah penggunaan prosesor HiSilicon Kirin. Karena sebagian besar ponsel Honor dilengkapi dengan prosesor Huawei Kirin.

Honor 8A

Spesifikasi Honor 8A cukup mutakhir dengan layar dewdrop 6,09 inci dengan rasio screen-to-body 87%. Layarnya juga bersertifikasi TUV Rheinland untuk kenyamanan mata, yang mengurangi emisi cahaya biru. Performa Honor 8A didasarkan pada prosesor Mediatek MT6765 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB.

Performa baterai juga stabil hingga 3020 mAh. Ponsel Honor terbaru ini berjalan dengan sistem operasi EMUI 9.0 di atas Android 9. Harga Honor 8A juga tergolong murah untuk ponsel dengan RAM 3GB, hanya satu juta dong.

Honor 10 Lite

Honor 10 Lite_1a

Honor 10 Lite. (Sumber: APKPure)

Bagi Anda yang gemar selfie, Honor 10 Lite memiliki kamera depan 24MP. Sedangkan di bagian belakang terdapat kamera ganda AI dengan pengaturan 13MP + 2MP. Sensor 13MP memiliki aperture f/1.8 dan sensor 2MP memiliki aperture f/2.4.

Bagi pecinta game, prosesor Kirin 710 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB memungkinkan Anda memainkan game online terbaik dengan lancar. Dan untuk pengalaman gaming terbaik, Honor 10 Lite juga didukung GPU Turbo, termasuk baterai 3400mAh.

Honor 8X

Honor 8X menghadirkan performa yang solid berkat prosesor Hisilicon Kirin 710. Chipset ini memiliki fitur teknologi GPU Turbo dan kualitas performa dapat ditingkatkan hingga 75% dengan penghematan konsumsi daya hingga 30%.

Honor 8x memiliki bezel tipis, layar 6,5 inci, dan rasio bodi-ke-layar 91%. Ponsel ini juga menawarkan kamera utama ganda dengan pengaturan 20MP + 2MP. Sedangkan di bagian depan menggunakan 16MP untuk selfie. Harga ponsel Honor 8X kini cukup murah dan terjangkau dengan varian RAM 4 GB dan ROM 128 GB.

Honor 10

Honor 10 menggabungkan desain cantik dengan spesifikasi bertenaga. Tepat dari luar, dilengkapi dengan teknologi Color Radiance Aurora Glass untuk membantu warna biru dan hijau menjadi lebih mewah. Honor 10 juga menggunakan layar seluas 5,8 inci, resolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel dan berjenis AMOLED.

Bicara soal performa, ponsel Honor terbaru 2018 yang ditenagai chipset Kirin 970 akan didukung dengan opsi RAM 4 GB dan ROM 64 GB serta 128 GB. Untuk kamera, Huawei menggunakan dual 16MP RGB dan 24MP monokrom sensor.

Kamera akan didukung oleh PDAF, stabilisasi gambar cerdas, dan pengenalan AI hingga dua LED. Bagi pecinta selfie, ponsel Android 4G ini menggunakan kamera depan 24MP.

Baca juga: Honor 80 SE Hadir Dengan Sistem Dimensity 900

Honor 9 Lite

Honor 9 Lite_2b

Honor 9 Lite. (Sumber: Jalan Tikus)

Honor 9 Lite memiliki layar 5,65 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2160 piksel) dengan rasio aspek 18:9. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Kirin 659 dengan pilihan RAM 3GB atau RAM 4GB, yang tentunya memastikan performa multitasking dan gaming lancar.

Daya tarik Honor 9 Lite terletak pada penggunaan 4 kamera cluster yang meliputi dua kamera belakang dan dua kamera depan. Kamera ganda utama beresolusi 13MP + 2MP dengan fitur PDAF. Hal yang sama berlaku untuk pengaturan kamera depan ganda 13MP + 2MP.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Sebuah produk smartphone yang canggih pastinya bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa disematkan bagi para penggunanya. Sejalan akan hal itu, berbagai produk-produk...

Honor

Last updated on 11 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id – Honor telah mengadakan acara IFA 2022 pada tanggal 2 September 2022. Honor juga mengumumkan tiga produk...

Honor

Jakarta, Unbox.id – Hari ini melalui akun Weibo, CMO Honor China Jiang Hairong Harrison sudah memberikan informasi bahwa perusahaan akan mengumumkan produk seri Honor 60...

Honor

Pada zaman yang serba canggih ini pastinya kalian ingin banget dong punya smartphone yang keren? Nah, ini dia Honor, smartphone ini mengumumkan flagship terbarunya,...