Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honor

Smartphone Honor 60 Series Akan Diberitahukan Tanggal Peluncurannya Segera

Jakarta, Unbox.id – Hari ini melalui akun Weibo, CMO Honor China Jiang Hairong Harrison sudah memberikan informasi bahwa perusahaan akan mengumumkan produk seri Honor 60 baru pada tanggal 8 Februari besok. Itu artinya, berdasarkan laporan terbaru, tanggal peluncuran Honor 60 SE akan diberitahukan pada tanggal 8 Februari.

Nama Smartphone Honor 60 SE memang belum resmi, akan tetapi karena perusahaan telah meluncurkan Honor 50 SE tahun lalu, sehingga kemungkinan smartphone seri Honor 60 yang berikutnya ini akan disebut sebagai Honor 60 SE. Pada bulan Desember, smartphone Honor dengan nomor model GIA-AN00 telah disetujui oleh agen 3C China. Perangkat yang sama juga terlihat di situs benchmarking Geekbench baru-baru ini. 

Spesifikasi Smartphone Honor 60 SE

Daftar 3C dari GIA-AN00 mengungkapkan bahwa smartphone ini akan memiliki dukungan pengisian cepat 66W.  Smartphone Honor 60 SE ini akan ditenagai oleh chipset Dimensity 900 dan RAM 8 GB. Perangkat ini akan dijalankan dengan sistem Android 11 dan Magic UI terbaru.

Sebagai pengingat, smartphone Honor 60 dan Honor 60 Pro masing-masing ditenagai oleh Snapdragon 778G dan juga Snapdragon 778G Plus. Karena itu, Honor 60 SE akan memiliki spesifikasi yang dibawah smartphone seri Honor 60 yang sebelumnya sudah dirilis. Laporan terbaru juga mengklaim bahwa Honor X40i juga akan menjadi smartphone lain yang akan resmi bersamaan dengan Honor 60 SE.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Akun Facebook Anda

Tentang Generasi Sebelumnya

Smartphone Honor 60 SE juga memiliki generasi sebelumnya, yakni Honor 50 SE. Smartphone ini memiliki layar full-view full-view Full HD+ sebesar 6,78 inci dan yang memiliki rasio layar-ke-tubuh 94,3 persen, kecepatan refresh rate 120Hz , dan kecepatan sampling sentuh 240Hz.

Perangkat ini juga ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 900 dan dilengkapi dengan spesifikasi penyimpanan memori LPDDR5 dan UFS. 3.1. Saat sebelum peluncuran model RAM 12 GB yang terbaru, smartphone ini telah memiliki RAM sebesar 8 GB.

Smartphone ini menggunakan desain cincin ikonik yang terinspirasi oleh kamera refleks ganda Rollei. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama 100 megapiksel ultra-jernih dan lensa makro 4 megapiksel dengan aperture F/2.4 dan kamera sudut ultra lebar 112 derajat. Di sisi depan, ada kamera 16 megapiksel untuk mengambil foto selfie.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android dengan Magic UI 4.2 milik perusahaannya sendiri. Smartphone ini memiliki dukungan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang juga mendukung teknologi pengisian cepat 66W yang  bisa mengisi daya smartphone tersebut hingga sebesar 75% dalam waktu 20 menit saja.

 

 

Sumber : gizmochina.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Merk

Unbox.id – Dari mana ponsel Honor berasal? Ini mungkin pertanyaan yang paling diperhatikan oleh sebagian besar konsumen Indonesia. Diketahui, Honor merupakan anak perusahaan Huawei...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Sebuah produk smartphone yang canggih pastinya bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa disematkan bagi para penggunanya. Sejalan akan hal itu, berbagai produk-produk...

Honor

Jakarta, Unbox.id – Honor telah mengadakan acara IFA 2022 pada tanggal 2 September 2022. Honor juga mengumumkan tiga produk terbarunya, yakni smartphone Honor 70, Honor...

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Huawei baru-baru ini sudah mengonfirmasi peluncuran smartphone terbarunya di pasar global. Smartphone tersebut adalah Huawei Nova 9 SE. Dari beberapa video teaser,...