Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Live Stream Instagram Sudah Bisa Terima Donasi

live stream instagram

Jakarta, Unbox.id -Sekarang pengguna sudah bisa menghasilkan uang lewat Live Stream Instagram! Khusus untuk pengguna dengan pengikut lebih dari 10.000, penonton live streaming bisa memberika donasi.

Fitur ini sudah diuji coba pada Oktober lalu sebelum akhirnya diperluas ke sekitar 50.000 pengguna lain.

Akun yang bisa mendapatkannya adalah profil para creator yang dipastikan terpercaya oleh Instagram.

Sistem Donasi

Donasi akan diberikan dalam bentuk badges. Ada 3 badges tersedia, antara lain senilai $0.99, $1.99, dan $4.99.

Sebagai gantinya, pembeli badges akan mendapatkan pesan terima kasih. Komentar atau pertanyaan mereka juga akan mendapatkan visibilats yang lebih tinggi selama Live.

Pembeli badges juga akan tampil dalam daftar untuk creator hingga 90 hari.

Hasil penjualan badges akan diterima creator setelah berbagai pemotongan. Artinya Anda bisa mendukung langsung creator favorit Anda.

Baca juga: Fitur Baru: Timeline Instagram Akan Bisa Diatur Pengguna

Untuk bisa memakai fitur ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

  1. berusia 18 tahun atau lebih.
  2. memakai akun creator atau bisnis
  3. memiliki pengikut lebih dari 10.000
  4. mengikuti aturan komunitas dan aturan partner monetisasi.

“Creator yang memenuhi syarat akan bisa memakai dengan pergi ke Profile dan pilih Professional Dashboard.

“Bila memenuhi syarat tetapi belum disetujui, mereka juga bisa mendaftar dengan “Apply for monetization” dan mengecek status Professional Dashboard mereka.” Tulis Instagram dikutip oleh SocialMediaToday.

Professional Dashboard untuk mulai memakai Badges live stream Instagram

Untuk saat ini, fitur donasi ini masih hanya tersedia di Amerika Serikat.

Live badges bisa dipakai bila creator rajin streaming dan ingin membangun penonton. Fitur ini juga ingin menarik lebih banyak creator ke IG Live sebagai cara untuk memperluas audiens dan meningkatkan pendapatan.

Monetisasi Creator

Ini adalah alat monetasi terbaruu dari Instagram untuk para creator. Menurut SocialMediaToday, alat-alat monetasi ini masih akan berkembang seiring dengan pertarungan pada talenta kreatif semakin memanas antar aplikasi media sosial.

Setiap aplikasi semakin meningkatkan monetasi creator untuk mendorong posting yang semakin banyak. Bahkan LinkedIn sudah meluncurkan program Creator Accelerator yang diinvestasi sebesar $25 juta.

Mark Zuckerberg baru-baru ini juga mengumumkan bahwa semua aplikasi Meta, termasuk Instagram, tidak akan memotong pendapatan creator hingga tahun 2021.

Namun Apple dan Google Store akan mengambil potongan 30% per potongan pajak biasa mereka untuk pembelian dalam aplikasi.

Baca juga: Segala Sesuatu Tentang Shadowban Twitter 2021

Instagram sendiri juga sudah memiliki program Reels Bonuses yang didasarkan pada berbagai pendukung performa konten. Program ini sendiri adalah bagian dari inisiatif Meta dengan nilai miliaran dollar untuk para Creator.

Selain badges, live streamer Instagram juga bisa mendapatkan uang extra dengan meraih pencapaian-pencapaian saat menggunakan badges di Live.

Program serupa juga ada di Facebook dengan nama Stars Challenges. Creator akan mendapatkan imbalam dalam bentuk free Stars dengan menyelesaikan tugas tertentu.

Misalnya broadcasting dalam jumlah jam tertentu dan mengumpulkan sejumlah Stars dalam periode waktu yang ditentukan.

Ada juga opsi etalase toko digital untuk para creator Instagram yang ambil bagian dalam program afiliasi.

Mereka bisa menghubungan akun prbadi dengan toko akun bisnis, juga membuka toko di satu dari 4 platform merchandise partner Instagram: Bravado, Fanjoy, Represent, dan Spring.

Alat monetasi lain antara lain folder pesan “Partnership” untuk fasilitas kolaborasi brand, gated content dan subscriptions yang sedang dikembangkan, dan lain-lain.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Timeline Instagram berisi posting-posting dari akun yang diikuti. Misalnya akun keluarga, teman, selebriti, brand, dan lain-lain. Bila akun yang Anda ikuti...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar tebaru dari aplikasi percakapan WhatsApp, yang kini nampak segera mengintegrasikan dompet digital Novi. Jika itu terjadi maka dapat memungkinkan pengguna...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, sebagian besar layanan di Telegram adalah gratis untuk digunakan. Namun, semakin hari perusahaan berpikir bahwa untuk mendukung dan memelihara...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Dilansir dalam laman resmi Meta, Mark Zuckerberg selaku CEO mengumumkan perubahan nama perusahaan dari Facebook menjadi Meta di Connect 2021, Kamis...