Update EMUI 8.2.0, Nova 3i Bisa Handheld Night Mode

Unbox.id – Update sistem operasi smartphone Huawei Nova 3i EMUI sudah hadir semenjak awal November lalu. Versi EMUI 8.2.0 dengan firmware version INE-LX2 8.2.0.131 membawa beberapa pembaruan yang tentunya meningkatkan pengalaman penggunaan Nova 3i. Salah satunya adalah penambahan fitur Handheld Night Mode di sektor kamera.

Tak seperti mode pemotretan malam biasa, dengan Handheld Night Mode pada Nova 3i, pengguna dapat menangkap foto dalam kondisi cahaya redup dengan hasil yang memuaskan. Hal ini dimungkinkan dengan membuka shutter selama 4 detik sehingga cahaya lebih banyak masuk, alhasil foto yang seharusnya gelap menjadi lebih terang. Nah, fitur AI akan secara otomatis membaca kondisi dan mengaktifkan stabilisasi untuk goncangan yang mungkin terjadi dalam proses 4 detik pengambilan foto.

Jadi foto terang slow shutter pada Nova 3i dapat dihasilkan tanpa menggunakan tripod. Saat tim Unbox.id mengujinya, tangkapan yang dihasilkan cukup detail dan terlihat terang. Noise dan distrosi memang sedikit terlihat pada area-area yang seharusnya sangat gelap. Berikut ini contoh foto menggunakan mode auto dan foto menggunakan fitur Handheld Night Mode.

 

Bagaimana menurut Anda hasilnya? Foto pertama diambil menggunakan mode auto yang menurut kami sudah cukup baik, hanya saja warna dan kecerahan yang masih kurang. Pada foto kedua menggunakan Handhrld Night Mode background awan terlihat lebih jelas, lampu gedung juga lebih terang, hanya saja warna dihasilkan yang mungkin untuk sebagian pengguna terlalu terlalu berlebihan. Overall, menurut kami cukup baik, terutama untuk sebuah smartphone mid ranger.

Huawei nova 3i diluncurkan di Indonesia pada 31 Juli 2018 lalu. Dengan hasil penjualan yang memuaskan sampai kini, nova 3i adalah bukti makin diterimanya nama Huawei di hati pengguna smartphone di Indonesia. Tak heran, sebab nova 3i adalah smartphone kelas mid-range yang sudah dibekali dengan fitur-fitur premium.

Nova 3i yang memiliki layar 6,3 inci ini didesain bagi anak muda yang energik dan tak takut menghadirkan perubahan. adalah generasi ketiga di seri nova yang didesain dengan fashionable dan disertai peningkatan pada pengalaman fotografi yang luar biasa berkat fitur empat kamera di depan dan belakang, yang diperkuat teknologi artificial intelligence (AI). Ditambah pembaruan AIS Super Night Shooting, fitur fotografi ini akan semakin mumpuni dan kehadiran nova 3i akan semakin memikat.

Baca juga – Kenalkan 2 Smartphone Andalan, Huawei Gelar Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018

Tinggalkan Balasan