Connect with us

Hi, what are you looking for?

NFT

NFT Kini Mulai Dilirik Perusahaan Tiket Terbesar di Amerika

Jakarta, Unbox.idBaru-baru ini Ticketmaster, sebuah perusahaan tiket terbesar di Amerika Serikat tengah mencari karyawan baru. Uniknya posisi untuk karyawan baru ini adalah sebagai manajer produk alat tiket NFT atau Non-Fungibel Token. Secara tidak langsung Ticketmaster akan terjun ke dalam ranah aset digital ini.

Bahkan mereka tidak hanya akan berkecimpung di dunia pertiketan saja. Nantinya perusahaan tiket ini akan mengeluarkan produk lainnya juga seperti olahraga dan musik. Jadi memang  perusahaan ini memang sudah mengetahui celah untuk mendulang keuntungan lewat NFT.

Jadi memang Ticketmaster pada akhirnya akan memiliki kucuran dana tambahan dari sektor aset digital. Hal tersebut memang tidak akan terjadi secara instan begitu saja. Namun, sudah pasti keuntungan yang mereka dapatkan itu tidak akan sedikit. Maka dari itu perlu seseorang yang benar-benar mengerti tentang NFT. Hal ini juga yang membuat perusahaan tersebut merekrut karyawan baru yang khusus untuk menangani hal tersebut.

Baca Juga: Pertukaran Pasar Cyrpto Yang Semakin Pesat

Eksistensi NFT

Eksistensi NFT sekarang ini memang semakin menunjukan keberadaannya. Padahan 5 Tahun terakhir ini mungkin belum banyak yang melirik aset digital ini sebagai sumber mata pencaharian. Namun, pada 2-3 tahun terakhir, banyak individu hingga perusahaan sudah mulai masuk ke dalam sektor aset digital ini untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

Meskipun aset digital ini masuk ke dalam pasar sekunder, tetapi keberadaannya tidak diragukan lagi memang membuat gempar. Ada banyak contoh seperti individu yang tidak tahu asalnya dari mana dan dia tiba-tiba kaya raya berkat aset digital yang telah dia simpan selama ini. Hal tersebut menjadikan banyak orang lainnya bahkan perusahaan tertarik.

Baca Juga: Youtube Akan Hadirkan Fitur NFT Untuk Para Kreator

Penelitian Terkait Aset Digital

Tetapi pada pertengahan tahun 2022 memang NFT mulai meredup. Hal ini entah sudah banyak yang menggunakan atau memang tidak ada hal baru lagi yang dieksplor. Maka dari itu sebuah firma Big 4 Deloitte berkomentar soal aset digital berbasis blockchain ini. Mereka mengatakan bahwa sektor olahraga ini belum dimanfaatkan secara maksimal.

Maka dari itu pernyataan dari firma Big 4 Deloitte ini membuat Ticketmaster melangkahkan perusahaannya untuk terjun ke dunia NFT dengan tujuan awal masih pada sektor tiket dalam ruang lingkup olahraga. Tetapi Ticketmaster juga ingin selangkah lebih maju dengan mulai mempersiapkan divisi musik pada NFT-nya nanti.

Pergerakan Ticketmaster dengan menggunakan tiket NFT ini disambut baik oleh Binance. Binance menganggap bahwa langkah dari Ticketmaster ini akan mengurangi tiket palsu dan scalping. Binance juga mengatakan bahwa nantinya tiket NFT ini akan berlaku pada sektor lainnya yang umumnya menggunakan tiket.

Sumber: Cointelegraph

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang ini, ada beragam hal yang telah muncul dan sering digunakan oleh para penggunanya di dalam kesehariannya...

NFT

Jakarta, Unbox.id – Brand ternama dunia Gucci kini telah mengeluarkan peraturan resmi untuk pembelian produknya. Brand tersebut saat ini bisa mempermudah anda untuk dapat...

Crypto

.Jakarta, Unbox.id – Salah satu orang yang mendirikan Ethereum, Vitalik Buterin mengemukakan bahwa tidak ada yang dapat menandingi pasar Crypto khususnya dalam Metaverse. Hal...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kini pengguna Kereta Commuter Line atau KRL dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Gojek dengan fitur GoTransit. Hal itu terjadi...