Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Batalkan Proyek Modem 5G Internal di Amerika Serikat

Apple
Apple batalkan proyek modem 5G | foto: tudocelular.com

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan raksasa teknologi digital di Amerika Serikat, Apple telah menempuh proses yang sangat panjang dan menyulitkan dalam pengembangan teknologi 5G. Salah satunya yaitu modem 5G internal yang mereka kembangkan saat ini.

Melansir kabar dari GSM Arena, Kamis 30 November 2023, perusahaan tersebut tampaknya akan mengambil langkah khusus, yakni membatalkan proyeknya. Beberapa sumber dari negara-negara lain berusaha mengungkapkan alasan yang mendasari langkah tersebut.

Baca juga: Google Hapus Akun Menganggur Mulai 1 Desember 2023

Salah satunya adalah platform asal Korea Selatan, Naver, sumber rantai pasokan yang dekat dengan Apple mengatakan bahwa Cupertino sedang dalam proses restrukturisasi investasi. Yakni di departemen pengembangan modemnya, Sebab perusahaan sedang bersiap untuk membatalkan proyek tersebut sama sekali.

Apple Kehilangan Langkah untuk Mengembangkan Modem 5G

Tidak hanya dari Naver, sumber lain, yakni rantai pasokan Jepang, telah mendapatkan konfirmasi mengenai informasi tersebut. Melalui akun @Tech_Reve di platform media sosial X, ia memiliki rekam jejak yang kuat, membuktikan adanya kebocoran di Apple.

Sementara itu, di bulan September 2023 kemarin, perusahaan ini telah melakukan perpanjangan kesepakatan proyek modem 5G dengan pihak ketiga. Pihak ketiga tersebut adalah perusahaan pengembang prosesor, yakni Qualcomm, yang mencapai 2026.

Baca juga: Xiaomi Ungkap Kedua Deretan Ponsel Akan Terima HyperOS

Banyak yang bertanya, apakah langkah tersebut dapat membawa manfaat untuk perusahaan ke depannya? Tidak ada yang tahu, akan tetapi kita hanya bisa menunggu bagaimana langkah selanjutnya. Apakah akan membawa dampak buruk atau baik.

Tidak Akan Ada Modem 5G di Cupertino

Saat ini semua perangkat yang dikembangkan oleh Apple telah mengandalkan modem buatan perusahaan Qualcomm. Meski begitu, menurut perkiraan beberapa sumber, Cupertino akan beralih ke modem 5G internal mereka di tahun 2026 ke depannya.

Lain halnya dengan perkiraan sebagian sumber yang lain. Mereka sangat yakin bahwa penggunaan modem secara internal tersebut tidak mungkin terjadi. Beberapa sumber yakni bahwa perusahaan benar-benar akan membatalkan proyeknya.

Di samping itu Apple juga mengalami permasalahan hukum atas paten modem milik Qualcomm yang akan habis masa berlakunya pada tahun 2030. Lantas, langkah apa yang selanjutnya mereka akan lakukan?

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm baru saja mengumumkan sejumlah teknologi baru dalam AI sintetik, komputasi cerdas, dan konektivitas nirkabel di Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2024....

Apps & Games

Unbox.id – iPhone memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya menghapus pesan yang dikirim ke orang lain. Hal ini tentu sangat membantu, karena mengirim pesan kepada...

Artikel

Jakarta. Unbox.id – Perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat, Apple, kemungkinan akan menciptakan perangkat wearable yang lebih canggih di masa depan. Menurut beberapa sumber,...

Apple

Unbox.id – iPhone SE generasi terbaru diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025. Kabarnya, Apple kini tengah bersiap memperkenalkan lini iPhone terjangkau dengan layar OLED....