Apps & Games

Sharing is Caring! Cara Menandai Hasil Looting di PUBG Agar Tim Makin Solid!

Salah satu trik untuk tetap bertahan hidup di dalam PUBG adalah dengan looting. Looting dilakukan untuk menambah perbendaharaan senjata atau peralatan agar memudahkan misi dalam permainan ini. Berbagai hal bagus bisa kita peroleh dari looting seperti senjata, rompi anti-peluru, bom, dan banyak peralatan lainnya. Benda-benda ini akan sangat membantu strategi bermain agar bisa terhindar dari segala bentuk rintangan.

Sebagai permainan yang butuh strategi tinggi, PUBG membutuhkan tim yang kompak. Kerja sama yang baik menjadi elemen penentu kemenangan yang harus diperhatikan oleh setiap pemain. Oleh karenanya, sangat tidak dianjurkan bagi pemain untuk egois. Untuk itu, berbagi hasil looting menjadi strategi ampuh agar kerja sama terus terjalin demi satu misi yang sama.

Untuk bisa berbagi hasil looting, kamu harus memberi tanda agar bisa ditemukan oleh tim-mu. Hal ini wajib dilakukan ketika tasmu sudah kelebihan beban dan ruang sehingga tak bisa lagi membawa benda baru yang sangat penting.

Berikut cara menandai barang hasil looting:

  1. Tempatkan benda yang ingin kamu bagi tepat di crosshair atau tanda berbentuk simbol tambah yang ada di tengah-tengah layar. Kemudian klik tombol quick chat.
  2. Pilih pesan “I have…” beserta benda yang ingin dibagikan. Misal, jika ingin berbagi obat painkiller, maka pilih “I have painkiller”.
  3. Setelah berhasil, akan muncul tanda gelembung berbentuk harta karun yang berisi informasi item yang ingin dibagikan serta jarak pemain ke lokasi.

Sebelum melakukan hal di atas, ada baiknya terlebih dahulu mengatur quick chat agar bisa menandai benda hasil looting. Ini penting karena tak semua informasi penting bisa langsung dibagikan secara default melalui quick chat.

Pertama-tama, masuk ke menu setting. Pilih quick chat lalu klik tombol change. Di sub menu change, ada tab discussion yang di dalamnya terdapat pilihan “I got supplies!”. Pilih pesan ini dan klik tombol enter di bagian in-game messages.

Dengan cara yang sama, kamu juga bisa menambahkan pesan lainnya sesuai keinginan dan kebutuhan. Ini akan sangat berguna dalam komunikasi antar tim yang bisa mengantarkan kepada kemenangan. Selamat bermain dan bersenang-senang! [cel/ech]

Related posts

LINE Chef Berkolaborasi dengan Chibi Maruko-chan

Irianto Bina Dirgantara

Valorant Siap Rilis di tanggal 2 Juni 2020

theresia yesica

LINE Developer Day 2019 Hidup Bersama LINE​

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment