Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Inilah Game Nomor 1 di Indonesia di Playstore!

game nomor 1 di Indonesia

Last updated on 27 October, 2021

Game online sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Sebagai salah bentuk hiburan, permainan digital satu ini sangat digemari banyak orang.

Salah satu keunggulan game online adalah memungkinkan kita menikmati permainan dengan teman dari mana saja tanpa batasan jarak. Anda bahkan mungkin bermain dengan seseorang dari belahan dunia lain setiap malam.

Di bawah ini adalah daftar game nomor 1 di Indonesia yang memiliki jumlah pengunduh terbanyak di Playstore. Data ini diterbitkan oleh Katadata awal bulan ini. Penasaran dengan game paling popular di Nusantara? Baca di bawah ini.

  1. Free Fire

Free-Fire

Free-Fire (sumber the ofy)

Free Fire menawarkan permainan battle royale serupa PUBG Mobile. Namun judul satu ini memiliki keunggulan dari sisi ukuran yang bahkan bisa diunduh ke HP spesifikasi lama.

Keunggulan ini juga berarti ia memiliki kualitas grafis yang lebih rendah. Namun data membuktikan hal itu bukan masalah. Dan Free Fire berhasil masuk daftar game nomor 1 di Indonesia.

Perbedaan lain Free Fire dan PUBG Mobile adalah zona permainannya yang hanya setengah dari PUBG, yaitu 50 orang. Di saat yang sama, artinya peta yang dimainkan juga lebih kecil.

Menurut Katadata, jumlah unduhan game nomor 1 ini sudah mencapai lebih dari 500 juta.

  1. Mobile Legends: Bang Bang

Memuncaki game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) adalah Mobile Legends. Hingga saat ini, ia masih menjadi salah satu game nomor 1 di Play Store dan Apple Store.

Game ini juga berhasil banyak pemain perempuan dengan grafisnya yang indah. Selain itu, cara bermainnya juga tidak rumit dengan berbagai akurasi dan ketelitian. Anda cukup menghapal skill para karakter saja untuk menguasainya.

Ada banyak turnamen game ini yang sudah diadakan dengan nominal hadiah mencapai puluhan hingga ratusan juta. Angka unduhan permainan ini mencapai lebih dari 100 juta kali.

  1. PUBG Mobile

Seperti Mobile Legends, battle royale terkenal satu ini juga sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Tak heran semua orang kenal game keluaran Tencent satu ini.

Selain masuk jajaran game nomor 1 di Indonesia, PUBG juga masuk ke daftar dunia.

Game ini menawarkan permainan dengan banyak pemain dan mempertemukan mereka yang memiliki pangkat yang setara. Keunggulan lainnya adalah grafis yang tajam.

Turnamen game ini juga sudah berkembang hingga memberikan hadiah puluhan hingga watusan juta.

  1. Roblox

Roblox dimain mirip dengan Minecraft. Anda bisa mengatur avatar sesuai keinginan dan bisa meluapkan berbagai imajinasi dan kreasi yang Anda miliki.

Berbeda dengan game lain sejenisnya juga, Roblox menyediakan banyak tema untuk dipilih kapan saja.

Roblox sudah ada sejak tahun 2014, tetapi baru popular di tahun 2020-2021 dan mencapai unduhan 100 juta lebih.

  1. Coin Monster

coin master

coin master (sumber gamepur)

Coin Monster menawarkan permainan serupa Clash of Clans dengan mengembang desa dan menyerang desa lain.

Namun bedanya, di sini anda mengandalkan spin untuk melakukannya, termasuk mendapatkan uang.

Game keluaran tahun 2015 ini juga sudah diunduh 100 juta lebih kali di Play Store.

Baca juga: Rekomendasi Game Teka-Teki di Android

  1. State of Survival: Survive The Zombie Apocalypse

Seperti judulnya, Anda pasti bisa menebak bahwa ini adalah game shooting dengan latar serangan zombie.

Permainan ini unggul dari permainan sejenisnya dari segi cerita yang menarik dan strategi yang memacu kita untuk berpikir. Jangan khawatir, tidak ada jumpscare dalam game satu ini.

Menurut data Katadata, game satu ini sudah diunduh 50 juta lebih kali.

  1. Higgs Domino Island

Permainan satu ini baru saja booming di Indonesia. Di dalamnya tersedia berbagai permainan kartu, dadu, dan lotre. Artinya Anda bermain dengan keberuntungan di sini.

Keunggulan game satu ini antara lain bsia mengirimkan emoticon ke teman bermain, bonus harian, dan tampilan mewah.

Di tahun 2021, Higgs Domino Island sudah diunduk sebanyak 10 juta lebih kali.

  1. Rise of Kingdoms: Lost Crusade

Rise of Kingdoms berhasil bersaing dengan Clash of Clans sejak dirilis tahun 2018. Semua karena Permainan ini menawarkan semua fiturnya gratis alias free to play.

Contohnya, bila Anda ingin mempersingkat boost time di Clash of Clans, Anda harus memakai gem yang dibeli atau didapat dari hadiah event. Sedangkan di Rise of Kingdoms, Anda cukup menyelesaikan quest-quest ringan.

Game satu ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali di Play Store.

  1. Genshin Impact

genshin impact

genshin impact (sumber video games chronicles)

Genshin Impact adalah permainan MMORPG baru keluaran miHoYo. Baru dikeluarkan 24 September 2020 lalu, game ini sudah diunduh 10 juta lebih kali.

Tidak heran, game RPG ini menawarkan cerita yang indah dalam grafik yang tidak kalah indah.

Ada banyak fitur detail untuk karakter, mulai dari terbang, terluka bila melompat terlalu tinggi, berenang, memanjat, bahkan memasak.

  1. Ragnarok X: Next Generation

Ragnarok adalah salah satu judul lama untuk permainan MMORPG dan mereka masih bertahan sebagai game yang disukai banyak pemain.

Kali ini Gravity Interactive meluncurkan Ragnarok X dengan berbagai skill unik, mulai dari memancing, berkebun, memasang, menambang, dan peleburan.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Last updated on 25 November, 2021Jakarta, Unbox.id – Berikut ini informasi mengenai Xiaomi 11T lengkap dengan spesifikasi dan harga terbaru November 2021. Untuk tanggal...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Instagram menjadi media sosial yang banyak digunakan bahkan menjadi ruang untuk membranding profil seseorang. Maka dari itu, sudah mulai banyak orang...

How To

Jakarta, Unbox.id – Pernah tidak, karena buru-buru istirahat makan siang dan ternyata lupa PC belum terkunci? Panik pastinya. Itulah romantika di tempat kerja tertentu...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Bocoran leakers terbaru membagikan render desain smartphone terbaru Samsung, Galaxy A53 5G. Keluaran terbaru ini diprediksi akan keluar pada kuartal pertama...