Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Samsung Persiapkan Galaxy Z Flip 5 Edisi Retro

Galaxy Z Flip 5 Retro_1a
Galaxy Z Flip 5 Retro. (Sumber: Reddit)

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Flip 5 dikabarkan mendapat sambutan baik dari para kritikus dan konsumen sejak diluncurkan pada Juli 2023. Samsung kini berencana meluncurkan varian baru dari smartphone layar lipat populer, Samsung Galaxy Z Flip 5, yang diberi nama Retro Editing. Informasi ini diambil dari laporan Gizmochina. Bocoran desain Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro Edition sebelumnya telah diposting oleh blog MSPowerUser. Dalam blog tersebut dipaparkan bodi ponsel dengan punggung berwarna biru dan bingkai matte. Desainnya memberikan ponsel ini tampilan klasik yang menarik bagi sebagian konsumen. Galaxy Z Flip 5 Retro Edition juga diklaim akan mengingatkan kita pada masa lalu namun dengan sentuhan modern.

Hadir Dengan Warna Yang Berbeda

Galaxy Z Flip 5 Retro_2b

Galaxy Z Flip 5 Retro. (Sumber: Samsung Mobile)

Penting untuk dicatat bahwa Galaxy Z Flip 5 Retro Edition pada dasarnya hadir dalam warna yang berbeda dari Galaxy Z Flip 5 standar. Tidak ada perubahan lain pada perangkat keras atau perangkat lunak ponsel.

Artinya, smartphone ini memiliki layar OLED 3,4 inci, pembaca sidik jari yang dipasang di samping, pengaturan kamera ganda, port USB Type-C, prosesor Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy, RAM 8 GB, ruang memori internal 256 GB, dan 3.700 kapasitas baterai mAh.

Meski begitu, Galaxy Z Flip 5 Retro Edition dipastikan akan menarik sebagian konsumen yang mencari smartphone lipat dengan desain unik agar tampil gaya. Selain itu, skema warna biru dan bingkai matte menambah tampilan klasik.

Rupanya dalam beberapa minggu ke depan, Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro Edition akan meluncur di pasaran.

Samsung Hadirkan Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Edisi Khusus BMW

Soal edisi khusus dari Galaxy Z Flip 5, sebelumnya Samsung dan brand otomotif premium BMW menggelar kolaborasi dengan meluncurkan edisi khusus dari dua HP layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5.

Dua edisi spesial smartphone ini dirilis di Indonesia dan bisa didapatkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar di ICE BSD, Tangerang. Acara ini digelar pada 10 sampai 20 Agustus 2023 lalu.

Mengutip siaran pers, Minggu (13/8/2023), Samsung memberikan Galaxy Z Flip5 secara khusus bagi mereka yang melakukan pembelian BMW X5, sebagai apresiasi terhadap pelanggan setiap BMW. Paket bundling ini terdiri dari 1 unit BMW X5, 1 unit Galaxy Z Flip5 BMW Special Edition, Casing Galaxy Z Flip5 BMW Special Edition, Travel Adapter 25W, Universal Travel Adapter, dan Samsung BMW Key Chain.

Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip5 BMW Special Edition hanya bisa Anda dapatkan selama gelaran GIIAS 2023. Galaxy Z Fold 5 BMW Special Edition dijual Rp 27.599.000, sedangkan Galaxy Z Flip 5 BMW The Special Edition dijual dijual seharga Rp 18.299.000.

Kedua harga yang ditawarkan Samsung ini merupakan harga spesial yang jika digabungkan akan mendatangkan keuntungan pembelian hingga Rp 2.200.000.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Meluncur Di Januari 2024

Samsung Rilis Galaxy Z Fold 5 Edisi Thom Browne September 2023 Lalu

Galaxy Z Fold 5 Edisi Thom Browne_3c

Galaxy Z Fold 5 Edisi Thom Browne. (Sumber: Samsung Idea Tech)

Masih terkait edisi khusus Samsung Galaxy Z Flip 5, pada September 2023, Samsung memperkenalkan seri kolaborasi Samsung Galaxy Z Fold 5 dengan perancang busana Amerika Thom Browne.

Mengusung tema stylish, klasik dan premium, Samsung Galaxy Z Fold 5 mendukung pengguna yang ingin tampil beda dan lebih modis. Samsung Galaxy Z Fold 5 Thom Browne Edition merupakan edisi khusus terbatas dan hanya tersedia di China, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Indonesia.

Versi Samsung Galaxy Z Fold 5 ini dijual dalam kotak yang berisi smartphone dan Galaxy Watch 6. Smartphone Android ini memadukan gaya fesyen luar biasa dan teknologi terkini.

Terinspirasi dari kemegahan dan keanggunan acara bertema dasi hitam, Galaxy Z Fold 5 tampil menonjol dengan detail desainnya yang ikonik dan sempurna. Selain itu, Samsung Thom Browne versi ini juga memiliki detail khusus kulit kerikil hitam dan detail grosgrain.

Tiga detail bergaris merah, putih dan biru juga memiliki tanda tangan Thom Browne. Semua elemen ini ditonjolkan oleh bingkai hitam, engsel, dan cincin emas di sekeliling lensa kamera.

Samsung Galaxy Z Fold 5 tampil semakin klasik jika dilengkapi dengan leather case unik dan S Pen edisi khusus yang stylish.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Handphone & Tablet

Unbox.id – Rumornya, Galaxy S25 akan hadir dengan dua prosesor berbeda. Saat ini bocoran informasi terbaru menyebutkan ponsel ini hanya hadir dengan prosesor Snapdragon...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran terkait Samsung Galaxy S24 FE semakin bertambah. Baru-baru ini, desain smartphone ini diungkap oleh leaker ternama, OnLeaks. Mengutip informasi dari Android...

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy S25 mulai menyebar. Belakangan ini perusahaan asal Korea tersebut belum memperbarui beberapa fitur agar harga ponselnya tidak terlalu...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...