Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Bocoran Desain Samsung Galaxy S24 FE Mulai Terungkap

Samsung Galaxy S24 FE_1a
Samsung Galaxy S24 FE. (Sumber: 91 Mobiles)

Unbox.id – Bocoran terkait Samsung Galaxy S24 FE semakin bertambah. Baru-baru ini, desain smartphone ini diungkap oleh leaker ternama, OnLeaks. Mengutip informasi dari Android Authority, bocoran tersebut mengungkap bahwa Galaxy S24 FE akan mengadopsi bahasa desain yang sama dengan seri Galaxy S24. Namun perbedaannya terletak pada bagian dagu ponsel yang memiliki bezel lebih tebal. Selain desain, bocoran ini juga mengungkap beberapa spesifikasi lainnya. Salah satunya perangkat ini akan mengusung layar AMOLED berukuran 6,65 inci dengan kamera selfie yang terletak di bagian tengah atas layar.

Gunakan Sensor Kamera dan Chipset Canggih

Samsung Galaxy S24 FE_2b

Samsung Galaxy S24 FE. (Sumber: Gadget Headlines)

Meski belum ada informasi mengenai kamera yang digunakan, bocoran menyebutkan bahwa kamera utamanya akan menggunakan sensor ISOCELL GN3 50MP 1/1.57, sensor yang sama yang digunakan pada Galaxy S24 standar.

Sementara berdasarkan bocoran Geekbench, ponsel Samsung ini diperkirakan akan menggunakan chipset Exynos 2400. Namun ada spekulasi lain yang menyebutkan Samsung akan meluncurkan varian dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 untuk pasar tertentu. Ponsel ini juga akan dibekali RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Hingga saat ini informasi mengenai jadwal rilis Samsung Galaxy S24 FE belum diumumkan secara resmi, namun kemungkinan perangkat tersebut akan diluncurkan pada tahun 2024. Beberapa laporan menyebutkan ponsel tersebut akan dirilis peluncurannya sekitar bulan November 2024.

Oleh karena itu, konsumen harus bersabar untuk informasi lebih lanjut. Pelajari lebih lanjut tentang fitur lengkap dan spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE.

Samsung Galaxy S24 FE Bakal Segera Rilis?

Samsung Galaxy S24 FE_3c

Samsung Galaxy S24 FE. (Sumber: Smartphone Ideas)

Sebelumnya, Samsung dikabarkan sedang mengerjakan Galaxy S24 FE mendatang. Beberapa laporan menyebutkan bahwa ponsel tersebut akan diluncurkan sekitar musim panas atau November 2024. Sebelumnya, ponsel Samsung Galaxy S24 FE terlihat dalam daftar operator di Kerajaan Inggris, di mana ponsel tersebut memiliki nomor model SM -721U.

Meski beredar rumor ponsel Samsung akan dirilis pada musim panas 2024, namun ada juga rumor yang menyebutkan peluncuran ponsel tersebut akan tertunda beberapa bulan. Ingatlah bahwa Galaxy S23 FE telah resmi dirilis. diumumkan pada bulan Oktober Pada tahun 2023, bisa dikatakan bahwa jadwal rilis S24 FE diperkirakan sekitar bulan November atau lebih cepat.

Baru-baru ini, model Samsung FE baru terlihat selama pengujian One UI. Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (18 Mei 2024), versi build di server firmware Samsung adalah S721BXXU0AXE3 / S721BOXM0AXE3 / S721BXXU0AXE3.

Dalam kode tersebut, tercantum perangkat dengan nomor model SM-S721B. Jumlah ini mirip dengan bocoran daftar operator seluler Inggris yang disebutkan. Dengan kata lain, bisa jadi itu adalah Samsung Galaxy S24 FE versi Eropa. Sayangnya, belum terungkap informasi lebih lanjut mengenai ponsel baru Samsung ini.

Baca juga: Cara Bikin Baterai HP Samsung Galaxy A35 5G Makin Awet

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE

Meski Samsung belum mengumumkan secara resmi jadwal rilis smartphone ini, namun terdapat beberapa bocoran terkait desain dan spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE mendatang.

Bocoran spesifikasi yang beredar sedikit memberi tahu maksudnya. Ponsel Samsung Akan Tersedia, Berikut Beberapa Bocoran Spesifikasi dan Fitur Terbaru Galaxy S24 FE.

Diperkirakan Galaxy S24 FE akan mengadopsi bahasa desain yang sama dengan seri lain dari smartphone Samsung lainnya, dengan bagian belakang kaca. bodi dan desain bingkai aluminium premium.

Dari segi layar, Galaxy S24 FE akan menggunakan panel AMOLED yang menjadi ciri khas ponsel Samsung, dengan beberapa rumor yang beredar mengenai ukuran layar yang akan digunakan.

Dikutip dari Gizmochina, Galaxy S24 FE bakal mengusung layar berukuran 6,4 inci, seperti pendahulunya Galaxy S23 FE dan S21 FE. Rumor lain beredar bahwa layar ponsel ini berukuran lebih kecil, tepatnya 6,1 inci. Galaxy S24 FE akan memiliki layar beresolusi FHD+ dengan kecerahan tinggi dan dukungan HDR10+.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...