Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo Potong Harga Oppo A18 di Pasarannya

Oppo A18_1a
Oppo A18. (Sumber: Gadget Maxx)

Unbox.id – Oppo mengumumkan penawaran menarik bagi konsumen yang berminat membeli Oppo A18 pada akhir tahun 2023. Tawaran yang diajukan berupa diskon pada smartphone tersebut. Dalam keterangan resmi yang diterima, Oppo menawarkan diskon hingga Rp 300.000 untuk Oppo A18. Dengan demikian, harga Oppo A18 kini menjadi Rp 1.499.000 dibandingkan sebelumnya Rp 1.799.000. Sebagai informasi, Oppo A18 akan diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Oktober 2023. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna: Glossy Blue dan Glossy Black. Oppo menggunakan teknik Oppo Glow untuk memberikan tampilan berkilau pada perangkat ini serta hasil akhir matte yang tahan sidik jari. Smartphone ini mewarisi desain ikonik Retro Ultra-Slim yang juga hadir pada seri Oppo A sebelumnya.

Dilengkapi Fingerprint

Oppo A18_2b

Oppo A18. (Sumber: The Gadget’s Choice)

Oppo A18 dilengkapi dengan sidik jari samping untuk membantu membuka perangkat dengan mudah. Ponsel terbaru besutan Oppo ini memiliki layar HD berukuran 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz. Oppo juga telah mengintegrasikan fitur All Day AI Eye Comfort untuk meminimalkan ketegangan mata dan memberikan pengalaman visual yang lebih nyaman.

Untuk paradenya, Ponsel Oppo ini ditenagai chipset MediaTek Helio G85 yang dipadankan dengan RAM 4 GB dan 128 GB ROM, serta dukungan ekspansi RAM hingga 4 GB.

Untuk menunjang kinerjanya, terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh. Oppo A18 juga dilengkapi dengan peringkat ketahanan debu dan air IP54 dan IPX4 untuk melindungi dari cipratan air atau lingkungan lembab.

Smartphone juga telah lolos uji penting seperti uji jatuh fisik, uji air, uji radiasi, uji kerusakan iklim, uji tetesan dan uji stabilitas sinyal.

Spesifikasi Oppo Find X7 Bocor di Internet

Di sisi lain, rumor terkait spesifikasi ponsel andalan Oppo pun mengemuka di dunia maya. Kali ini spesifikasi seri Oppo Find X7 bocor di jejaring sosial China, Weibo. Meski postingan aslinya sudah dihapus, pengguna tetap mengambil screenshot dan menemukan spesifikasi tersebut.

Mengutip GSM Arena, dari bocoran spesifikasinya, terdapat informasi detail yang mengungkap bahwa Oppo disebut-sebut akan menggunakan layar kelas atas untuk Temukan Unggulan X7.

Temukan vanilla Sementara itu, Find memiliki kecerahan yang sangat tinggi. Kedua ponsel Oppo ini juga hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 100W. Temuan ini mengejutkan karena spesifikasi yang bocor sejauh ini biasanya menyertakan model Pro.

Oppo bisa mengikuti tren dengan meninggalkan lini “Pro” dan bisa mengikuti popularitas nama “Ultra” yang diadopsi oleh Samsung dan Xiaomi. Sebagai informasi, ponsel Ponsel ini akan menjadi penerus generasi sebelumnya, Oppo Find X6 dan akan terus menawarkan lensa hasil kerja sama dengan merek kamera terkenal dunia Hasselblad.

Baca juga: Cara Dengarkan Lagu Di YouTube Dengan Fitur Background Oppo

Gandeng Hasselbald

Oppo Hasselblad_3c

Oppo Hasselblad. (Sumber: Good Gadget)

Sebelumnya, Oppo baru-baru ini mengumumkan kemitraan inovatif dengan Hasselblad untuk mengembangkan sistem pencitraan Super Bright Shadow generasi baru pada tahun 2024. Sistem pencitraan Super Bright Shadow mengacu pada sistem atau teknologi teknologi yang mampu menghasilkan gambar gelap dengan tingkat kecerahan sangat tinggi.

Mengutip Sparrow News, kolaborasi antara Oppo dan Hasselblad ini mempertemukan kepiawaian Oppo di industri seluler dan Hasselblad di bidang teknologi visual dan estetika klasik.

Hasil kolaborasi ini nantinya akan terlihat pada Oppo Find berikutnya, termasuk OnePlus Seri 12 dan seri Oppo Reno11. Kedua perusahaan berkolaborasi untuk mendirikan laboratorium kuantitatif yang didedikasikan untuk karakterisasi estetika gambar, yang bertujuan untuk mencapai solusi pencitraan tingkat lanjut.

Adapun Super Bright Shadow Image System yang dihasilkan terdiri dari tiga komponen integral, di antaranya:

  • Sistem Kamera Utama HyperTone Al
  • Mesin Gambar HyperTone
  • HyperTone ProXDR Display

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo mengumumkan telah memperluas jangkauan Oppo A79 5G yang sebelumnya hanya tersedia untuk dibeli melalui saluran penjualan online. Kini, smartphone terbaru Oppo...

Oppo

Unbox.id – Oppo mengungkapkan minat konsumen Indonesia terhadap Reno 11 F 5G positif. Seperti diketahui, pada masa pendaftaran peminat, HP Reno terbaru ini mendapat...

Oppo

Unbox.id – Oppo resmi meluncurkan model smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, Oppo A79 5G. Oppo mengatakan smartphone ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman audio visual...

Oppo

Unbox.id – Oppo resmi meluncurkan dua model ponsel terbarunya di Indonesia, Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G, pada Kamis (1 November 2024)....