Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo Hadirkan Smartphone AI untuk Semua

Oppo Reno 12_1a
Oppo Reno 12. (Sumber: Tech Gadget)

Unbox.id – Oppo telah menyatakan komitmennya untuk menjadikan smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Hal ini sejalan dengan pandangan Oppo bahwa AI tidak boleh terbatas pada ponsel andalan dan pengguna tertentu saja, namun harus dapat diakses oleh lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Laporan terbaru IDC juga menyoroti potensi pasar ini. Dalam laporannya, IDC memperkirakan pertumbuhan pengiriman ponsel cerdas AI di segmen di bawah $1.000 diperkirakan akan meningkat 250% pada tahun 2024, mencapai 35 juta unit. AI kreatif juga dikatakan akan semakin memasuki kehidupan sehari-hari melalui ponsel, meningkatkan pengalaman di berbagai bidang seperti hiburan, kantor hybrid, dan lainnya. Jadi selama satu dekade terakhir, Oppo telah mengajukan lebih dari 5.000 paten terkait AI, 70% di antaranya secara khusus terkait dengan pemrosesan gambar AI. Dalam keterangan resmi yang diterima, sejak tahun 2020, Oppo juga mempelopori pengembangan LLM (Large Language Model) miliknya sendiri dan aktif dalam model visi besar dan metode multi-teknologi. Oppo juga menjadi produsen smartphone pertama yang menggelar LLM dengan 7 miliar instalasi langsung di perangkatnya. Memanfaatkan AI, Oppo telah menerapkan lebih dari 100 kemampuan AI umum pada ponselnya tahun ini. Selain itu, bermitra dengan beberapa perusahaan besar lainnya seperti Google, MediaTek, dan Microsoft juga akan memperkuat komitmen Oppo dalam menyediakan smartphone bertenaga AI yang lebih baik.

Bentuk Kerja Sama Oppo dengan Perusahaan Lain

Oppo Reno 12_2b

Oppo Reno 12. (Sumber: GizTech)

Bekerja sama dengan Google, seri Oppo Reno 12 dan Find Both generasi berikutnya juga akan menghadirkan fitur-fitur inovatif yang lebih praktis seperti AI Toolbox, termasuk fitur AI Writer dan AI Recording Sumary.

Antara Seiring berjalannya waktu, bersama MediaTek, kedua belah pihak sedang menyempurnakan chip tersebut untuk meningkatkan kinerja penyimpanan dan komputasi chip tersebut pada model ponsel andalan Oppo berikutnya.

Selanjutnya, melalui kerja sama dengan Microsoft, ponsel Oppo generasi berikutnya akan dibekali kemampuan Microsoft untuk efisiensi yang lebih baik. Rasakan konversi suara dan teks yang akurat dan alami. Berikutnya, ada peningkatan koneksi antara desktop dan AI seluler.

Evolusi Jangka Panjang dari Smartphone AI

Menurut Oppo, transisi dari smartphone ke smartphone AI akan menjadi evolusi jangka panjang yang akan terus mengubah pengalaman seluler.

“Kami percaya bahwa sistem operasi pintar akan terintegrasi dengan agen AI dan mendukung interaksi multimodal, dan Nicole Zhang, General Manager Produk AI di Oppo, mengatakan: “Layanan pihak ketiga akan diberikan dengan cara yang lebih fleksibel” kini telah memperkenalkan beberapa fitur AI pada produknya, misalnya ada fitur Oppo AI Eraser yang membantu pengguna dengan lembut menghapus objek yang tidak diinginkan.

Oppo mengklaim bahwa fitur ini digunakan rata-rata 15 kali per hari. Sementara itu, teknologi multimodal membantu pengguna membuat konten teks dan visual yang kreatif di jejaring sosial.

Dengan tekad untuk berkreasi .meluncurkan smartphone AI yang terjangkau untuk semua orang, Oppo akan terus mengembangkan pengalaman smartphone AI terbaik melalui inovasi dan kolaborasi.

Baca juga: Oppo Watch X Usung WearOS Dengan Ketahanan Baterai 100 Jam

Oppo A60 Gebrak Pasar Offline

Oppo A60_3c

Oppo A60. (Sumber: Ivis)

Di sisi lain, Oppo A60 yang baru diperkenalkan di Indonesia mendapat respon positif dari konsumen. Setelah hanya tersedia secara online, kini smartphone ini sudah bisa dibeli secara offline.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Oppo A60 kini sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 2.599.000. Perangkat ini bisa Anda beli di seluruh Showroom Oppo, Oppo Experience Store, dan toko resmi partner Oppo Indonesia.

Kehadiran smartphone ini disebut-sebut akan mengguncang industri smartphone dengan ketahanan guncangan tingkat militer. Kemampuan tersebut ditunjukkan lebih dari dua ribu konsumen melalui fasilitas Crush Challenge di Emporium Pluit Jakarta.

Dalam tantangan ini, konsumen berkesempatan untuk menguji kekuatan cracking A60. Setelah dilakukan pengujian, ponsel terbaru besutan Oppo ini sebenarnya masih beroperasi dengan lancar dan berfungsi normal.

Informasi, Oppo A60 dibekali sertifikasi standar militer MIL-STD-810H. Smartphone ini diklaim memiliki ketahanan guncangan yang unggul sehingga cocok bagi konsumen yang membutuhkan perangkat kokoh tanpa mengorbankan tampilan premium.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – TikTok secara tidak sengaja mengunggah tautan ke versi internal alat avatar digital AI barunya selama jangka waktu yang tidak diketahui. Hal ini...

Tech Industry

Unbox.id – Spesifikasi lengkap Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro telah resmi diumumkan di Spanyol dan Eropa. Lantas berapa RAM yang dimiliki Oppo...

Oppo

Unbox.id – Bersamaan dengan peluncuran ColorOS 14, Oppo memperkenalkan beberapa fitur baru berbasis AI, termasuk fitur AI Eraser. Fitur AI Eraser yang menghilangkan objek-objek...

Tech Industry

Unbox.id – Dalam diskusi mendalam mengenai perkembangan terkini teknologi prosesor di Intel Tech Tour 2024, di Taipei, Taiwan, Intel memberikan pandangan mendalam tentang Xeon...