Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo Reno 12 Punya RAM Berapa? Intip Infonya!

Oppo Reno 12_1a
Oppo Reno 12. (Sumber: Gadget Sources)

Unbox.id – Spesifikasi lengkap Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro telah resmi diumumkan di Spanyol dan Eropa. Lantas berapa RAM yang dimiliki Oppo Reno 12? Oppo baru saja memperkenalkan seri Reno 12 di Eropa. Smartphone ini memiliki beberapa perbedaan dibandingkan versi China. Seri Oppo Reno 12 dibekali chipset yang menawarkan efisiensi daya, fitur AI, dan fitur komunikasi darurat. Menurut Gizchina, perbedaan utama dibandingkan Oppo adalah penggunaan chipset Dimensity 7300-Energy. Chipset ini merupakan hasil kolaborasi MediaTek dan Oppo yang diklaim sangat hemat energi. Oppo Reno 12 hadir dengan RAM 12GB (dengan RAM virtual 12GB) dan pilihan memori internal 256GB atau 512GB. Selain itu, Reno 12 juga mendukung ekspansi memori dengan slot kartu microSD. Reno 12 dan Reno 12 Pro memiliki layar OLED berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan resolusi FHD+ (20:9). Layar ini juga mendukung HDR10+ dengan kecerahan maksimal 1200 nits. Di sisi lain, Oppo Reno 12 Pro menawarkan perlindungan Gorilla Glass Victus, sedangkan Reno 12 menggunakan Gorilla Glass 7i.

Sistem Kameranya

Oppo Reno 12_1a

Oppo Reno 12. (Sumber: Tech Gadget)

Oppo Reno 12 Pro menawarkan kamera unggulan dengan beberapa fitur menarik. Salah satunya adalah dukungan lensa Sony LYT600 50MP dengan aperture f1.8 dan OIS. Spesifikasi tersebut memberikan hasil foto yang tajam dan jernih. Selain itu, terdapat lensa ultra-wide 8 MP dengan sensor IMX355 yang memberikan sudut pandang lebih luas.

Oppo Reno 12 Pro juga dilengkapi dengan sensor Samsung JN5 50 MP yang menghadirkan foto berkualitas tinggi. Lensa selfienya beresolusi 50 MP dengan tipe wide 21 mm.

Kombinasi ini menjadikan Oppo Reno 12 Pro spesialis fotografi potret, di mana kedua kameranya mampu merekam video beresolusi tinggi 4K dengan perekaman 30 frame per detik. kemampuan.

Di sisi lain, smartphone Oppo ini memiliki kamera ultra-wide dan kamera utama serupa dengan Reno 12 Pro namun tidak dibekali lensa telefoto. Kamera selfienya beresolusi 32 MP dan lensa 21 mm yang mendukung autofokus deteksi fase.

Dengan fitur kamera unggulan tersebut, Oppo Reno 12 Pro dan Reno 12 menjadi pilihan menarik bagi pengguna.

Adanya Dukungan AI

Perangkat Oppo seri Reno12 menawarkan dukungan AI dengan fitur seperti AI Clear Face yang dapat mempercantik kontur wajah, rambut, dan alis.

Oppo juga meningkatkan fitur AI Eraser yang memungkinkan ponsel mendeteksi objek dan menghapusnya. Selain itu, Oppo Reno12 juga dilengkapi dengan AI toolkit yang mencakup kemampuan AI Write, AI Speak, dan AI Summary untuk teks dan ucapan. Semua kemampuan AI ini didukung oleh model Gemini Google.

Selain itu, aplikasi Oppo Recording juga menawarkan fitur ringkasan rekaman AI yang dapat membuat ringkasan dan mengatur catatan dengan menyertakan daftar tugas, waktu, lokasi, dan fitur informasi penting lainnya.

Baca juga: Tips Hilangkan Objek Di HP Oppo Reno 11

Baterai dan Dukungan Isi Daya

Oppo Reno 12_2b

Oppo Reno 12. (Sumber: Gadget Now)

Reno 12 dan Reno 12 Pro berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya SuperVOOC 80W. Namun keduanya tidak dilengkapi dengan perlengkapan charger sehingga pengguna di Eropa perlu membeli charger khusus yang mendukung pengisian daya.

Reno 12. memiliki ketebalan 7,6mm dan berat 177 gram. Sedangkan Reno 12 Pro memiliki ketebalan 7,40mm dengan pilihan warna Nebula Black (180 gram) dan 7,45mm untuk pilihan warna Nebula Silver (181 gram).

Keduanya memiliki sertifikasi IP65 untuk ketahanan terhadap debu dan air. Harga Oppo Reno12 di Eropa dibanderol 500 euro (sekitar Rp 8,7 jutaan) untuk pilihan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB dengan pilihan warna Astro Silver dan Black Brown.

Sedangkan saat ini model smartphone Oppo ini dijual seharga 600 euro. euro (sekitar Rp 10,5 juta) untuk opsi RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB, dengan pilihan warna Nebula Black dan Nebula Silver.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo telah resmi mengumumkan Oppo A3 Pro 5G. Kehadiran smartphone ini semakin istimewa karena didukung sejumlah fitur AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna....

Oppo

Unbox.id – Bersamaan dengan peluncuran ColorOS 14, Oppo memperkenalkan beberapa fitur baru berbasis AI, termasuk fitur AI Eraser. Fitur AI Eraser yang menghilangkan objek-objek...

Oppo

Unbox.id – Oppo telah menyatakan komitmennya untuk menjadikan smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Hal ini sejalan dengan pandangan Oppo bahwa AI tidak boleh...

Oppo

Unbox.id – Oppo A60 dikenal sebagai ponsel yang menarik perhatian netizen di media sosial. Alasannya karena ada beberapa konten yang memperlihatkan keawetan smartphone tersebut....