MicroSD 1TB Baru Lebih Cepat Dari Drive Laptop

Unbox.id –  Perhelatan Mobile World Congress (MWC) yang saat ini sedang berlangsung di Barcelona menjadi momentum bagi para vendor untuk meluncurkan ponsel baru dengan teknologi terbaru serta aksesoris pendukungnya, termasuk kartu microSD.

Dalam ajang tersebut dua perusahaan komponen memori terkemuka, Micron dan Sandisk, meluncurkan kartu memori berkapasitas jumbo. Kedua pabrikan merilis kartu microSD berkapasitas 1 terabyte (1.000GB).

CEPAT

Asosiasi micro SD mengumumkan di MWC standar microSD Express yang baru akan memanfaatkan teknologi PCIe, NVMe, dan microSD untuk meningkatkan kecepatan transfer secara dramatis. Jika kartu Western Digital SanDisk Extreme 1TB dapat memberikan kecepatan baca hingga 160MB / detik kartu microSD Express baru akan mencapai kecepatan 985MB / detik.

Dari segi kemampuan, kartu microSD dari Micron, yaitu Micron C200 microSDXC UHS-I, memiliki rating kecepatan baca maksimum hingga 100MB per detik dan kecepatan tulis maksimum hingga 95MB per detik.

Pada kecepatan itu, kartu microSD akan lebih cepat daripada semua HDD di komputer lama, serta beberapa SSD konsumen yang dikirimkan dengan beberapa model yang lebih baru. Selain itu, kartu baru akan mengkonsumsi lebih sedikit energi daripada kartu memori microSD tradisional dan tidak akan melebihi daya maksimum yang dikonsumsi.

SDA menjelaskan bahwa kartu microSD Express yang ditentukan dalam spesifikasi SD 7.1 yang baru akan ditawarkan dalam berbagai kapasitas. Di antaranya microSDHC Express, microSDXC Express, dan microSDUC Express.

Apa yang Asosiasi tidak sebutkan adalah produk aktual yang dibangun di atas standar baru, dan tidak memiliki pengumuman dari pembuat perangkat penyimpanan. Jadi jika membutuhkan 1TB penyimpanan tambahan di ponsel sekarang, Anda akan lebih baik menggunakan salah satu dari dua kartu baru daripada menunggu peluncuran produk microSD Express.

Kartu SanDisk akan tersedia mulai April seharga 449,99 dolar (sekitar Rp 7,1 juta), yang merupakan premi kenyamanan yang cukup tinggi mengingat kartu 512GB baru di baris yang sama akan dijual seharga 199,99 dolar (Rp 2,9 juta)

Harga untuk kartu Micron belum diumumkan, tetapi juru bicara memberi tahu bahwa itu akan ‘dihargai secara kompetitif’ ketika dirilis pada kuartal kedua tahun ini.

Sumber  : berbagai sumber

Foto       : berbagai sumber

 

 

 

Tinggalkan Balasan