Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

SanDisk Ultra 1,5 TB Hadir Sebagai MicroSD Terkencang

SanDisk
Micro SD SanDisk Ultra 1,5 TB | foto: TechSpot

Jakarta, Unbox.id – Varian baru penyimpanan eksternal microSD milik Western Digital, yakni SanDisk, kini hadir dengan kapasitas yang lebih besar. Ia merupakan varian Ultra dengan variasi penyimpanan 1.500 GB atau 1,5 Terrabyte.

Dengan demikian, pengguna dapat meningkatkan kemampuan ponsel untuk menyimpan lebih banyak file ketimbang mengandalkan internal yang terbatas. Merk tersebut sejatinya sudah menjadi andalan bagi sebagian orang yang jeli memilih tipe penyimpanan digital.

Melansir dari media sosial X baru-baru ini, akun resmi perusahaan tersebut mengatakan bahwa microSD terbaru mereka sebagai yang paling kencang. Begini kurang lebih ungkapan perusahaan tersebut melalui akun dengan nama @Sandisk.

Baca juga: Melihat Spek Laptop Layar Lipat HP Spectre Fold

“Sangat pas untuk perangkat tipe Android, Chromebook, serta laptop Windows. Penyimpanan microSD SanDisk Ultra ini dapat memperluas kapasitas penyimpanan ponsel Anda. Sehingga Anda dapat lebih banyak melakukan eksplorasi.” 

Kecepatan 150 MB per Detik, Tercepat di Dunia

Mereka menggunakan support berdasarkan standar UHS-I. Di mana dukungan tersebut membuat kecepatan transfer yang ada di dalamnya cukup kendang. SanDisk Ultra dengan kapasitas 1,5 TB mampu menyentuh kecepatan transfer 150 MB per detiknya.

Dengan demikian, tidak ada masalah yang berarti saat Anda memasangkannya dengan konektor atau card reader. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan card reader dengan tipe MobileMate USB 3.0 buatan mereka.

Baca juga: Perbandingan Ponsel Lipat Fold 5 vs OnePlus Open

Kecepatan 150 MBps tersebut mungkin tidak sebanding dengan beberapa tipe yang memiliki kemampuan yang lebih cepat. Di antaranya adalah Samsung Pro Plus yang mampu berjalan di 180 MBps atau Samsung Pro Ultimate pada kecepatan 200 MBps.

Hadir dengan Garansi 10 Tahun, Harga 1 Jutaan

Meski demikian, SanDisk juga memiliki varian yang tidak kalah kencang jika membicarakan masalah kecepatan transfer. Ia adalah varian Extreme UHS-I dengan kecepatan yang mampu mencapai 190 MB per detiknya.

Namun, untuk kapasitas Micro SD berukuran 1,5 TB, kecepatan 150 MB per detik adalah yang paling kencang saat ini. Di mana kartu memori mikro pada umumnya adalah 1 TB dengan minoritas vendor yang baru bisa meluncurkannya.

Varian Ultra dengan kapasitas 1,5 TB ini hadir bersama jaminan 10 tahun garansi dari perusahaan. Untuk harganya, Anda bisa mendapatkan dengan bandrol sekitar USD 150, setara dengan 2,4 juta Rupiah di laman resmi Western Digital.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Flashdisk atau USB flash drive adalah perangkat external storage yang digunakan untuk penyimpanan dan pemindahan data. Jika Anda sedang mencari flashdisk, unbox.id akan memberikan...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Saat ini terdapat berbagai jenis dan merek MicroSD di pasaran. Namun banyak dari kita yang seringkali hanya melihat dari kapasitasnya saja...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Hard drive merupakan alat penyimpanan tambahan yang berbentuk portable sebenarnya sudah banyak digunakan oleh banyak orang untuk menyimpan data mereka dan...

Software

Unbox.id –  Perhelatan Mobile World Congress (MWC) yang saat ini sedang berlangsung di Barcelona menjadi momentum bagi para vendor untuk meluncurkan ponsel baru dengan...