Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Ketahui Harga dan Spesifikasi Oppo A60 di Pasarannya

Oppo A60_3c
Oppo A60. (Sumber: Gadget Review)

Unbox.id – Oppo A60 sudah mulai tersedia di Indonesia. Ponsel yang tergolong terjangkau ini bisa Anda beli di Shopee dengan harga Rp 2 jutaan. Harga Oppo A60 dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB adalah Rp 2.599.000, dengan penawaran gratis berlangganan Vidio selama 1 bulan. Ponsel Oppo ini memiliki desain ramping dengan pinggiran kotak-kotak di setiap sisinya.

Punya Bodi Yang Kokoh

Oppo A60_1a

Oppo A60. (Sumber: Gadget News Idea)

Meski berdesain cantik, Oppo A60 lebih tahan terhadap bodi yang lebih kokoh bahkan bisa terkena benturan keras. Ketahanan case super kokoh ini bukan sekedar fiksi belaka, karena ponsel ini telah bersertifikat MIL-STD810H yang menjamin ketahanannya.

Ketahanan bodinya tentu tidak membuat Oppo A60 berat, ponsel ini memiliki dimensi 165.71 x 76.02 x 1.68 mm dengan bobot kurang lebih 186 gram sehingga sangat nyaman untuk digenggam dan dibawa kemana saja. Aryo Meidianto, Public Relations Manager Oppo Indonesia, berani menyebut ponsel ini menjadi satu-satunya smartphone di pasaran yang memiliki bodi kokoh dan stylish.

“Mungkin ponsel ini satu-satunya di pasaran yang memenuhi standar militer tapi desainnya tidak bulky,” kata Aryo pada acara Uji Ketahanan Oppo A60 di Tangerang. Tanpa ada tindakan perbaikan, saat perkenalan Oppo A60 di hadapan rekan media, Aryo berkali-kali menjatuhkan ponselnya. Alhasil, ponsel tetap eksis dan bisa digunakan normal tanpa ada kerusakan.

Selain ketahanannya, HP Oppo A60 juga sudah bersertifikat IP54 waterproof yang berarti ponsel ini tetap bisa digunakan meski dalam kondisi hujan.

Spesifikasi Pada Oppo A60

Oppo A60 juga menawarkan spesifikasi yang siap untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, di mana ia memiliki Qualcomm Snapdragon 680 4G yang ditemani RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

ROM Ponsel Ponsel ini menggunakan UFS 2.2 yang memiliki kecepatan penyimpanan data kencang. Kecepatan transfernya jauh lebih cepat dibandingkan tipe eMMC, sehingga bisa diandalkan untuk membuka aplikasi dan mentransfer data dengan cepat.

Di bagian layar, Oppo A60 memiliki strip berukuran 6,67 inci dengan refresh rate hingga 90 Hz, sehingga mampu menghadirkan pengalaman browsing web yang lebih lancar dengan kecepatan refresh 60 Hz.

Selain itu, layar ponsel ini juga memiliki kecerahan hingga ‘950 nits, yang mampu menghadirkan tampilan luar biasa meski di bawah terik matahari.

Kamera ponsel ini juga mampu memberikan kualitas foto yang luar biasa, dengan resolusi ganda yaitu 50MP pada kamera utama dan 2MP untuk menampilkan foto potret. Selain itu, terdapat kamera depan 8 MP yang mampu menghadirkan foto selfie optimal.

Untuk menemani aktivitas sehari-hari, Oppo A60 memiliki baterai besar 5000 mAh dengan kemampuan pengisian daya SuperVOOC 45W, kemungkinan besar baterai akan cepat terisi. Oppo A60 akan hadir dengan sistem operasi terbaru ColorOS 14 berbasis Android 14, memberikan jaminan keamanan dan privasi.

Kekuatan Bodi Gadgetnya Dipakai Buat Belah Durian

Untuk membuktikan keawetan casing smartphone ini, Oppo Indonesia mengajak rekan media untuk menguji langsung keawetan Oppo A60 mendatang di Indonesia.

Pengujian yang dilakukan cukup aneh, karena pengujian ponsel dilakukan dengan memecahkan durian. Buah durian sendiri memiliki permukaan keras yang dikelilingi duri-duri tajam.

Yang mengejutkan, ponsel Oppo ini mampu membelah cangkang buah durian yang sangat keras menjadi dua. Membukanya pun tidak terlalu sulit, bahkan bisa dikatakan sangat mudah.

Untuk sekedar informasi, Oppo A60 telah lolos sertifikasi militer MIL STD-810-H yang menjamin keawetan bodi smartphone ini meski digunakan. dalam kondisi yang keras. Ponsel ini juga telah melalui berbagai pengujian berat, seperti pengujian jatuh, pengujian getaran, bahkan pengujian elektrostatis (pelepasan elektron/ESD).

Baca juga: List Pilihan Smartphone Oppo Reno Terbaru Di Q1 2024

Oppo A60 Masih Mulus Meski Dibuat Membelah Durian

Oppo A60_1a

Oppo A60. (Sumber: Gadget Review)

Meski telah digunakan untuk memecah buah durian yang memiliki kulit keras dan permukaan berduri, Oppo A60 masih bisa menyala dan berfungsi dengan normal. Bahkan, permukaan HP ini masih terbilang mulus tanpa lecet.

Sebagai informasi, durian tersebut dibuka menggunakan Oppo A60 dengan cara dipukul sangat keras selama berkali-kali.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Spesifikasi lengkap Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro telah resmi diumumkan di Spanyol dan Eropa. Lantas berapa RAM yang dimiliki Oppo...

Oppo

Unbox.id – Bersamaan dengan peluncuran ColorOS 14, Oppo memperkenalkan beberapa fitur baru berbasis AI, termasuk fitur AI Eraser. Fitur AI Eraser yang menghilangkan objek-objek...

Oppo

Unbox.id – Oppo telah menyatakan komitmennya untuk menjadikan smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Hal ini sejalan dengan pandangan Oppo bahwa AI tidak boleh...

Oppo

Unbox.id – Oppo A60 dikenal sebagai ponsel yang menarik perhatian netizen di media sosial. Alasannya karena ada beberapa konten yang memperlihatkan keawetan smartphone tersebut....