Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Winamp Kembali Dengan Tampilan Baru Bagi Para Usernya

Winamp desktop_1a
Winamp kembali meluncur dengan mode tampilan baru. (Sumber: TheNextWeb)

Unbox.id – Kabar kembalinya platform Winamp ke industri streaming musik memang sudah sangat terkenal, bahkan sudah dikonfirmasi oleh mereka beberapa waktu lalu. Baru-baru ini telah diluncurkan sebuah website pemutar Winamp atau musik dengan tampilan baru untuk versi desktop dan dapat diakses melalui link player.winamp.com.

Punya Target Sebesar 250 Juta Pengguna

Nanti ada tab My Creators dan Fanzone. Di Fanzone, pengguna kemudian dapat berlangganan artis favorit mereka untuk mengakses konten eksklusif mereka. “Fanzone memungkinkan para penggemar untuk mendukung artis favorit mereka secara langsung, serta mengakses konten eksklusif,” tulis Winamp mengutip siaran pers di situs resminya, Senin, 17 April 2023.

Winamp versi baru ini juga akan memperkenalkan perpustakaan atau library yang berisi konten lebih dari sekedar musik, seperti yang dilakukan beberapa platform streaming saat ini, termasuk podcast atau podcast dan stasiun radio.

Winamp juga mengatakan aplikasi barunya akan mampu memutar file lokal serta terhubung ke layanan streaming.

Perusahaan juga bertujuan untuk memiliki 250 juta pengguna dengan pemain baru ini, serta satu juta artis di Winamp Fanzone, yang dapat diakses oleh pemain baru dan menghasilkan pendapatan melalui fitur ini.

“Dengan Winamp Player yang baru, tujuan kami adalah untuk membantu pembuat konten menghasilkan lebih banyak saat mereka sangat membutuhkannya,” kata Alexandre Saboundjian, CEO Llama Group.

“Misi Winamp adalah mengubah pola pikir seniman – dari merasa seperti korban pendapatan DSP yang rendah, menjadi berpikir tentang apa yang dapat mereka capai sendiri.”

Baca juga: Cara Mengatasi Windows Tidak Terhubung Ke Printer

Mengenal Winamp

Winamp desktop_2b

Hadir dengan tampilan baru, Winamp adalah salah satu aplikasi musik yang populer di masanya. (Sumber: How to Geek)

Mengutip Gizchina, Winamp pertama kali dikembangkan 25 tahun lalu oleh Justin Frankel dan Dmitry Boldyrev, melalui perusahaan mereka Nullsoft. Winamp kemudian diakuisisi oleh AOL seharga $80 juta pada tahun 1999, setelah beberapa keberhasilan.

Namun, ledakan pertumbuhan platform pengunduhan dan streaming digital telah menyebabkan Winamp kehilangan daya tariknya. Radionomy kemudian mengakuisisi perusahaan tersebut pada tahun 2013.

Versi 5.666 yang dirilis pada 12 Desember 2013 masih merupakan versi final Winamp hingga saat ini. Sementara itu, pada Oktober 2018, Radionomy mengumumkan perilisan lengkap Winamp 6, namun hal itu belum terjadi.

Mungkin beberapa dari Anda pernah menggunakannya dahulu kala, Winamp sendiri sangat terkenal di era Windows XP dan Windows Vista pada waktu itu, sebagai salah satu aplikasi untuk memainkan sebuah musik mp3 Winamp adalah aplikasi yang cukup mudah digunakan dan terkenal pada waktu itu.

Dengan tampilan yang sederhana membuat orang-orang lebih mudah dan tertarik untuk menggunakannya.

Baca juga: Mengganggu? Ini Cara Matikan Notifikasi WhatsApp Di Windows 10

Winap Terbaru

Pengembang sebelumnya juga memperkenalkan Winamp 5.9 RC1, sebagai kandidat aplikasi Winamp untuk diinstal di Windows 11. Deskripsi versi Winamp baru ini menyebutkan dukungan Windows 11. Selain itu, pemutar media Winamp terbaru memiliki opsi untuk menyinkronkan pemutar musik dengan aplikasi versi Android.

Pengembang telah meningkatkan dukungan untuk codec VP8, menambahkan direktori kerja baru untuk podcast, dan mengimplementasikan dukungan untuk codec M38.

Lebih lanjut, versi terbaru ini juga mendukung optimalisasi dan perbaikan bug yang dilakukan untuk meningkatkan stabilitas aplikasi.

 

 

Sumber & Foto: Dari Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Serangan siber telah menjadi hal lumrah di dunia digital ini. Sekitar 4000 serangan baru telah diterima setiap harinya. Untuk melindungi file dan...

Apps & Games

Unbox.id – Microsoft secara resmi mengakhiri platform Windows 10 Mobile. Perusahaan perangkat lunak diam-diam telah menonaktifkan fungsionalitas dasar toko aplikasi Microsoft Store di platform...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikatakan sedang menguji fitur-fitur baru untuk sistem operasi Windows 11, termasuk menyimpan konten secara otomatis ke Notepad dan alat snipping untuk...

Software

Unbox.id – Operasi lawas yang biasa digunakan seperti Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1 akan sirna dalam hitungan hari. Ketiga sistem operasi yang...