Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Turun Harga di Juli 2023! Ini List Ponsel Chip Snapdragon 720G

Samsung Galaxy A52_1asnapdragon
Samsung Galaxy A52. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Prosesor Snapdragon 720G memberikan kinerja yang cepat, dengan keunggulan efisiensi baterai untuk membantu Anda melewati hari dengan hemat. Selain itu, kualitas kameranya di atas rata-rata. Ponsel yang dibekali prosesor Snapdragon 720G termasuk ke dalam segmen mid-range, dan sejak Januari 2023 harga ponsel Snapdragon 720G mengalami penurunan yang cukup signifikan, bahkan ada ponsel yang memangkas selisih hingga hampir Rp 2 jutaan. Di antara sekian banyak ponsel Snapdragon 720G yang ada di pasaran saat ini, berikut daftar ponsel Snapdragon 720G dengan harga termahal di pasaran.

Samsung Galaxy A52

Ponsel Snapdragon 720G pertama yang turun harganya adalah Samsung Galaxy A52, yang sekilas terlihat mirip dengan Samsung Galaxy A72, dan keduanya diluncurkan pada waktu yang bersamaan.

Namun, perlu diingat bahwa harga yang lebih rendah tidak berarti buruk. Alasannya sangat sederhana karena sudah banyak ponsel baru Samsung lainnya yang masuk pasar. Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy A52 cukup mumpuni, apalagi kameranya mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps.

Salah satu fitur unggulan kamera Samsung Galaxy A52 adalah Super Steady yang bekerja dengan baik untuk hasil rekaman yang stabil. Fitur ini didukung oleh OIS, sehingga hasil rekaman bisa setara dengan kualitas profesional.

Pengguna bahkan dapat membuat video sinematik menggunakan lensa ultra lebar karena akan menghasilkan noise yang tampak artistik. Untuk beberapa penggemar film, inilah yang mereka cari. Saat peluncuran awal, Samsung Galaxy A52 dibanderol Rp 5,3 jutaan untuk varian RAM 8GB/256GB. Sekarang harga pasaran sudah turun menjadi Rp 4 juta.

Vivo V21

Vivo V21_2b

Vivo V21. (Sumber: Jabar Express)

Lalu ada Vivo V21 yang kerap menjadi pilihan pengguna muda berkat desainnya yang modern dan pilihan warna yang beragam. Apalagi kamera depan ponsel Vivo ini juga menjadi keunggulan tersendiri dengan resolusi 44 MP dan hasil perekaman video 4K.

Fitur andalan Vivo V21 adalah Super Night Selfie yang menggunakan teknologi Night Portrait AI untuk mengurangi noise pada foto. Sehingga saat pengguna memotret dalam kondisi minim cahaya, hasilnya selalu jernih dan tajam.

Selain kamera, tampilan layar Vivo V21 juga cukup mengesankan karena telah menggunakan layar berjenis AMOLED. Monitor ini mendukung HDR10, sehingga sangat cocok untuk pengguna yang gemar menonton serial atau film di ponselnya.

Harga Vivo V21 saat diluncurkan adalah Rp 4,3 juta (varian RAM 8GB/128GB), namun seiring berjalannya waktu harganya turun menjadi Rp 3 jutaan.

Baca juga: Ponsel Samsung Dibawah 1 Juta, Ada Android Versi Terbaru

Samsung Galaxy A72

Di urutan ketiga ada Samsung Galaxy A72, salah satu keunggulannya adalah baterai berkapasitas 5000 mAh yang tahan seharian penuh. Baterai ini memiliki dukungan teknologi fast charging 25W.

Secara desain, Samsung Galaxy A72 sangat nyaman untuk digenggam atau disimpan di dalam saku. Ukuran layarnya juga besar yakni 6,7 inci yang akan memberikan kepuasan saat menggunakan ponsel untuk bermain game atau menikmati konten multimedia.

Saat diluncurkan di Indonesia, harga Samsung Galaxy A72 adalah Rp6,3 juta untuk varian RAM 8GB/256GB. Harga terbaru di pasaran tentu saja lebih murah yakni Rp 5 jutaan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Selain keunggulan jaringan 5G, prosesor Snapdragon 778G juga unggul di bidang multimedia, mendukung kebutuhan mobile gaming dan aplikasi berbasis teknologi kecerdasan buatan...

Tech Industry

Unbox.id – Ponsel Snapdragon 720G akan memiliki tampilan mobile gaming HDR 10-bit sejati dan pemutaran video HDR yang akan mendukung dua aktivitas populer bagi...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Qualcomm meluncurkan Snapdragon 778G pada tahun 2021 dengan spesifikasi yang mendukung 5G, dan pembuat smartphone menyambutnya dengan meluncurkan ponsel Snapdragon 778G terbaik...

Software

Unbox.id – Snapdragon 636 diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi FinFET 14nm dan didasarkan pada arsitektur Kryo 260. Dari segi spesifikasi, prosesor Snapdragon 636 menggabungkan prosesor...