Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Smartphone Dengan Snapdragon 660 Yang Ok di Juli 2023

Redmi Note 7_1a
Redmi Note 7. (Sumber: Gizmologi)

Unbox.id – Snapdragon 660 menawarkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya yakni Snapdragon 652 dan disebut mampu memberikan pengalaman gaming dan multimedia yang lebih baik kepada pengguna. Platform Snapdragon 660 dilengkapi dengan inovasi terbaru teknologi Quick Charge 4. Teknologi ini memberikan waktu bicara hingga 5 jam hanya dengan mengisi daya ponsel selama 5 menit dan dapat mengisi daya baterai hingga 50% setelah 15 menit. Tak hanya itu, Snapdragon 660 juga akan membekali ponsel dengan kemampuan AI. Tentu akan menarik jika kita memiliki ponsel dengan kemampuan seperti ini. Berikut rekomendasi HP Snapdragon 660 pilihan terbaik dari Unbox.id.

Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 memiliki kekuatan yang cukup dari ponsel kelas menengah dari Xiaomi. Snapdragon 660 adalah bukti kekuatan ponsel Xiaomi yang diluncurkan pada awal 2019. Tak hanya dari sektor dapur pacu, kamera utama 48 MP juga turut membantu Xiaomi bersaing di kancah internasional, termasuk di Indonesia, pada saat peluncurannya.

Redmi Note 7 sudah berkali-kali bersaing dengan berbagai ponsel baru dan Xiaomi Redmi Note 7 masih bisa bertahan dengan performanya.

Mengenai departemen baterai, pengguna tidak perlu khawatir karena sudah dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh pada Redmi Note 7 ini. Bahkan dari segi pengisian daya, baterai Xiaomi Redmi Note 7 juga sudah dilengkapi dengan Quick Charge 18W alias Quick Charge dengan menggunakan teknologi Quick Charge 4.

Samsung Galaxy A8 Star

Samsung Galaxy A8 Star_2b

Samsung Galaxy A8 Star. (Sumber: CNET)

Samsung Galaxy A8 Star adalah smartphone dengan layar Infinity Super AMOLED 6,3 inci Full HD. Layar Samsung masih menjadi salah satu yang terbaik saat ini, bahkan untuk ponsel kelas menengah dan entry-level.

Dengan layar yang besar, ponsel ini dapat memaksimalkan pengalaman mobile pengguna baik browsing web, menonton video, mengedit video maupun bermain game. Di bagian dapur pacu, Galaxy A8 Star menggunakan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Baterainya juga cukup baik dengan kapasitas 3700 mAh.

Sedangkan soal kamera, Samsung Galaxy A8 Star memiliki dua lensa utama, 16 MP dan 24 MP dengan fungsi smart switching, saat digunakan dapat berpindah secara otomatis tergantung cuaca dan kondisi cahaya.

Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite menggunakan layar LCD 6,26 inci, chipset Qualcomm Snapdragon 660, kamera belakang ganda 12MP + 5MP, kamera selfie beresolusi tinggi 24MP, dan baterai berkapasitas 3350mAh.
Xiaomi Mi 8 Lite masih memiliki sensor sidik jari belakang standar. Sedangkan untuk desain warnanya, smartphone ini hadir dalam dua warna gradasi biru dan ungu serta oranye dan kuning.

Bicara soal performa, Xiaomi Mi 8 Lite merupakan ponsel Xiaomi yang bisa dipercaya untuk aktivitas sehari-hari seperti berselancar di internet atau sekadar menonton video online dan bermain game ringan.

Desain bodi yang ramping membuat Xiaomi Mi 8 Lite nyaman digenggam dan tidak mudah lepas saat digunakan. Tangan tidak mudah pegal karena tidak perlu membuka telapak tangan terlalu lebar.

Baca juga: Model Smartphone Realme RAM 3GB Dengan 4 Kamera Ok

Nokia 7 Plus

Nokia 7 Plus_3c

Nokia 7 Plus. (Sumber: Orbid.id)

Nokia 7 Plus adalah smartphone Nokia pertama yang menggunakan layar 18:9 dan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Mengenai layar, Nokia 7 Plus menggunakan layar berukuran 6 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel.

Smartphone Android ini semakin nyaman digunakan karena bodinya didesain khusus dan dicat 6 lapis. Dari segi mesin, Nokia 7 Plus menggunakan chipset Snapdragon 660 yang akan didukung RAM 4 GB.

Untuk memenuhi penyimpanan data, ponsel Android terbaru ini akan dilengkapi dengan memori 64GB. Kapasitas memorinya cukup besar untuk menyimpan file-file penting di ponsel. Sedangkan untuk kamera, ponsel Nokia ini menggunakan kamera ganda 12MP dengan sensor piksel baru. Di kamera depan, Nokia memasang sensor kamera beresolusi 5 MP dengan lensa wide-angle.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Selain keunggulan jaringan 5G, prosesor Snapdragon 778G juga unggul di bidang multimedia, mendukung kebutuhan mobile gaming dan aplikasi berbasis teknologi kecerdasan buatan...

Tech Industry

Unbox.id – Ponsel Snapdragon 720G akan memiliki tampilan mobile gaming HDR 10-bit sejati dan pemutaran video HDR yang akan mendukung dua aktivitas populer bagi...

Software

Unbox.id – Snapdragon 636 diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi FinFET 14nm dan didasarkan pada arsitektur Kryo 260. Dari segi spesifikasi, prosesor Snapdragon 636 menggabungkan prosesor...

Software

Unbox.id – Ponsel dengan Snapdragon 710 sangat mumpuni untuk berbagai aktivitas. Bahkan bisa menjadi alternatif sebagai ponsel gaming murah. Apalagi harga ponsel Snapdragon 710...