Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

List Smartphone Berchip Snapdragon 636 Termurah di Juli 2023

Smartphone Chip Snapdragon 636_1a
Smartphone Chip Snapdragon 636. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Snapdragon 636 diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi FinFET 14nm dan didasarkan pada arsitektur Kryo 260. Dari segi spesifikasi, prosesor Snapdragon 636 menggabungkan prosesor octa-core Kryo 260 dengan grafis Adreno 509. Kryo sendiri adalah sebutan untuk prosesor ARM custom atau semi custom milik Qualcomm. Kryo ini sering digunakan Qualcomm sebagai custom untuk SoC high-end mereka, seperti Snapdragon 835 dan Snapdragon 845.

Redmi Note 6 Pro

Redmi Note 6 Pro merupakan ponsel Snapdragon 636 yang dirilis pada akhir tahun 2018. Ponsel ini bekerja dengan antarmuka MIUI berbasis Android 8.1 Oreo. Untuk menunjang performanya, Redmi Note 6 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh yang biasanya menjadi andalan seri Redmi Note.

Di bagian depan layar kita menemukan layar berukuran 6,26 inci yang mendukung resolusi 1080 x 2280 piksel, dengan desain notch yang sedang fashionable saat itu.

Di bidang kamera, Redmi Note 6 Pro memiliki kamera ganda beresolusi 20 MP + 2 MP di bagian depan dan kamera 12 MP + 2 MP di bagian belakang. Ponsel ini dilengkapi dengan mode AI dimana cocok untuk menambah hasil jepretan yang terbaik untuk penggunanya.

Nokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 Plus_2b

Nokia 6.1 Plus. (Sumber: Strategi ID)

Nokia 6.1 Plus memiliki layar 5,8 inci yang agak besar, dari tipe IPS LCD. Resolusi layar ponsel ini adalah FullHD+ 1080 x 2280 piksel dan memiliki color gamut 96% memberikan pengalaman menonton video yang lebih baik.

Untuk menunjang performanya, Nokia 6.1 Plus yang dipadukan dengan chipset 1.8 GHz Kryo 260 octa-core Qualcomm Snapdragon 636 sangat bisa diandalkan untuk mendukung berbagai aktivitas. Chipset ini telah diuji pada banyak smartphone kelas menengah dan memberikan kinerja yang luar biasa.

Tidak hanya cocok untuk penggunaan sehari-hari, Snapdragon 636 juga sangat awet untuk gaming. Nokia 6.1 Plus merupakan salah satu usulan ponsel Snapdragon 636 yang bisa digunakan sebagai daily drive atau ponsel kedua.

Xiaomi Mi Max 3

Xiaomi Mi Max 3 merupakan ponsel Snapdragon 636 dengan layar 6,9 inci beresolusi FullHD+ dan rasio aspek 18:9. Tampilan pada ponsel ini menampilkan gambar berwarna dengan sangat baik sehingga layak untuk masuk ke dalam pilihan para penggunanya untuk kebutuhan aktivitas kesehariannya.

Tidak hanya layarnya yang besar, kapasitas baterai yang dibawa juga sangat penting. Xiaomi Mi Max 3 memiliki kapasitas baterai 5500 mAh. Secara keseluruhan, Xiaomi Mi Max 3 memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 5.

Pengaturan kamera ganda Mi Max 3 sama dengan Redmi Note 5, dengan kamera utama 12MP dengan aperture f/1.9, ukuran piksel 1,4µm, dan autofokus deteksi fase piksel ganda.

Kamera kedua dibekali resolusi 5 MP, aperture f/2.0 untuk membantu menciptakan foto portrait dengan bokeh yang halus. Di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP.

Baca juga: Smartphone Dengan Snapdragon 660 Yang Ok Di Juli 2023

Redmi Note 5

Redmi Note 5_3c

Redmi Note 5. (Sumber: Jawa Pos)

Keunggulan utama Redmi Note 5 yang dirilis di Indonesia adalah kualitas gambar dan performa kamera yang luar biasa yang tidak terlihat pada ponsel dengan kisaran harga yang sama saat diluncurkan.

Dari segi performa, Redmi Note 5 ditenagai Qualcomm Snapdragon 636 yang bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi, browsing internet, dan bermain game. Dengan begitu, berbagai aktivitas digital bisa dilakukan lewat smartphone yang dilengkapi chip yang mumpuni ini.

Kemudian, dalam fotografi, handset ini menghadirkan kualitas kamera layaknya smartphone andalan, dengan pengaturan dua kamera yang dilengkapi dengan sensor piksel besar 1,4μm, efek kamera AI, dan lampu selfie LED untuk kamera depan.

Redmi Note 5 menjadi pembangkit tenaga fotografi yang mampu mengambil foto luar biasa di mana saja dan kapan saja. Ponsel Xiaomi yang tertutup TAM resmi ini hadir dengan opsi RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Untuk aktivitas yang tidak berat, saya rasa tidak memerlukan ponsel dengan RAM yang banyak. Bahkan ponsel dengan RAM 4 GB pun bisa...

Hardware

Unbox.id – Qualcomm meluncurkan Snapdragon 778G pada tahun 2021 dengan spesifikasi yang mendukung 5G, dan pembuat smartphone menyambutnya dengan meluncurkan ponsel Snapdragon 778G terbaik...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Prosesor MediaTek Dimensity 1300 hadir dengan teknologi gaming terdepan perusahaan, teknologi HyperEngine 5.0 di chipset ini disebut-sebut akan mengoptimalkan pengalaman gaming bagi...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Snapdragon 660 menawarkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya yakni Snapdragon 652 dan disebut mampu memberikan pengalaman gaming dan multimedia yang...