Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Berkelas, Ini Ponsel Snapdragon 710 Terbaik di Juli 2023

Realme 3 Pro_1realmea
Realme 3 Pro. (Sumber: Urban Bekasi)

Unbox.id – Ponsel dengan Snapdragon 710 sangat mumpuni untuk berbagai aktivitas. Bahkan bisa menjadi alternatif sebagai ponsel gaming murah. Apalagi harga ponsel Snapdragon 710 masih relatif terjangkau. Qualcomm sendiri memesan prosesor seri Snapdragon 700 (termasuk Snapdragon 710) untuk ponsel kelas menengah ke atas. Chipset terbaru ini diperkenalkan untuk menjembatani kesenjangan antara seri Snapdragon 600 dan seri Snapdragon 800. Chipset octacore ini menggunakan inti Kryo 360 yang sama dengan Snapdragon 845 dan memberikan peningkatan kinerja 30% dibandingkan Snapdragon 660 dan kecepatan akses 25% lebih cepat. Memungkinkan ponsel Snapdragon 710 lancar digunakan untuk bermain game.

Realme 3 Pro

Ponsel Snapdragon 710 pertama yang masuk daftar adalah Realme 3 Pro yang memiliki spesifikasi mumpuni. Dari segi performa, Realme 3 Pro tentunya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 dengan proses manufaktur 10nm.

Tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat bermain game karena dibangun dengan baterai berkapasitas besar 4045mAh didalamnya. Baterai ini ditenagai oleh CABC (Content Adaptive Backlight Control) yang meningkatkan masa pakai baterai hingga 5%-10%.

Untuk mengisi ulang baterainya, Realme 3 Pro mengintegrasikan teknologi VOOC 3.0 dengan charger 20W (5V4A). Teknologi ini disebut mampu mengisi daya dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit atau mengisi penuh hanya dalam waktu 80 menit.

Tidak main-main, ponsel ini menggunakan kombinasi sensor kamera Sony IMX519 1/2.6 inci, sensor kamera yang biasa digunakan pada smartphone flagship dipadukan dengan kamera sekunder 5 MP.

Menariknya, kamera Realme 3 Pro mendukung perekaman video slow-motion hingga 960 fps. Kamera utama ini juga didukung dengan mode Nightscape, Chroma Boost dan Ultra HD yang telah diupgrade dari versi sebelumnya.

Oleh karena itu, lebih baik mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya. Pecinta selfie dapat memanfaatkan kamera depan 25MP f/2.0.

OPPO K3

OPPO K3_2b

OPPO K3. (Sumber: Gizmologi)

OPPO K3 merupakan ponsel yang menggunakan chip Snapdragon 710 dengan konfigurasi terbaik di segmennya, K3 didukung oleh RAM berkapasitas 6/64GB yang dapat menggerakkan chipset Snapdragon 710 AIE untuk memaksimalkan performa pengalaman gaming yang lebih baik.

Target pasar utama OPPO K3 adalah mobile gamers, sehingga performanya benar-benar dioptimalkan untuk gaming. Selain untuk bermain game tentunya memberikan kepuasan dalam menonton video.

Dari segi desain, kamera depan pop-up menjadi daya tarik utama OPPO K3 karena menawarkan lebih banyak ruang di layar depan karena tidak tertutup notch atau punch hole kamera.

Baca juga: Ponsel Snapdragon 778G Yang Bikin Lancar Jaya Bermain Game!

OPPO Reno

Sebagai ponsel Snapdragon 710, menjadi bahan perbincangan menarik karena harganya yang sangat fantastis yakni Rp 8 jutaan saat pertama kali dirilis pada Juni 2019 lalu. OPPO Reno, seperti namanya, berarti kreativitas dan INOVASI, yang sangat berbeda dari seri ponsel OPPO lainnya.

Keunggulan OPPO Reno yang paling utama terletak pada desain dan teknologi. Desain ramping dan modern dengan kamera depan memanjang belum ada saat itu, sehingga kehadirannya menjadi sesuatu yang menarik perhatian banyak orang.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Selain keunggulan jaringan 5G, prosesor Snapdragon 778G juga unggul di bidang multimedia, mendukung kebutuhan mobile gaming dan aplikasi berbasis teknologi kecerdasan buatan...

Tech Industry

Unbox.id – Ponsel Snapdragon 720G akan memiliki tampilan mobile gaming HDR 10-bit sejati dan pemutaran video HDR yang akan mendukung dua aktivitas populer bagi...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Qualcomm meluncurkan Snapdragon 778G pada tahun 2021 dengan spesifikasi yang mendukung 5G, dan pembuat smartphone menyambutnya dengan meluncurkan ponsel Snapdragon 778G terbaik...

Software

Unbox.id – Snapdragon 636 diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi FinFET 14nm dan didasarkan pada arsitektur Kryo 260. Dari segi spesifikasi, prosesor Snapdragon 636 menggabungkan prosesor...