Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Rekomendasi Ponsel MediaTek Dimensity 1300 Paling Ok Saat Ini

Ponsel MediaTek Dimensity 1300_1a
Ponsel MediaTek Dimensity 1300. (Sumber: Yangcanggih)

Unbox.id – Prosesor MediaTek Dimensity 1300 hadir dengan teknologi gaming terdepan perusahaan, teknologi HyperEngine 5.0 di chipset ini disebut-sebut akan mengoptimalkan pengalaman gaming bagi pengguna. Selain itu, keunggulan lain dari ponsel yang ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1300 ini terlihat pada kemampuan pencitraannya. Misalnya, bagi penggemar videografi, kamera ponsel yang disematkan chipset ini mampu merekam video dengan kualitas 4K. Memang beberapa ponsel MediaTek Dimensity 1300 telah resmi dirilis di Indonesia, namun melihat performa yang ditawarkan, sepertinya akan lebih banyak lagi ponsel 5G dengan chipset ini. Berikut daftar ponsel MediaTek Dimensity 1300 terbaru yang bisa Anda temukan di pasaran.

OPPO Reno8 5G

OPPO Reno8 dirilis dengan dua versi di Indonesia, yaitu versi 4G dan 5G. OPPO Reno8 5G dibekali prosesor MediaTek Dimensity 1300 dan tentunya mendukung jaringan 5G. Smartphone dari Oppo ini masuk ke dalam jajaran ponsel yang bisa dilirik di pasarannya.

Ponsel ini memiliki desain Unibody ramping yang terlihat modern dan up-to-date dan menampilkan layar AMOLED 6,43 inci yang mampu menampilkan gambar berkualitas FHD+ (2400 x 1080 piksel). Layar sudah mendukung kecepatan refresh 90Hz.

OPPO Reno8 5G memiliki modul tiga kamera dengan kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX 766. Fitur kamera utama termasuk kemampuan mengambil gambar di malam hari dengan Ultra Night Video dan Night Portrait. Untuk bermain game, ada Sistem Pendingin Cairan Superconducting Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan yang membuat ponsel tetap dingin selama penggunaan yang lama.

Pada sumber tenaganya terdapat baterai 4500 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SUPERVOOC 80W, yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50° dalam 11 menit. Dengan adanya pengisian cepat ini, bisa menjadi salah satu ponsel yang bisa diandalkan untuk mobilitas yang padat oleh penggunanya.

Vivo V25 Pro

Vivo V25 Pro_2bvivo

Vivo V25 Pro. (Sumber: Liputan6.com)

Selain ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 1300, Vivo V25 Pro juga memiliki kapasitas RAM yang besar yaitu 12GB, sehingga kinerja CPU menghadirkan kinerja yang kuat dan cepat. Tentunya dengan hal ini, model smartphone Vivo ini mampu menjadi ponsel pilihan yang pas buat penggunanya.

Secara visual, Vivo V25 Pro menawarkan kualitas tampilan yang tajam berkat hadirnya layar AMOLED berukuran 6,56 inci yang cukup besar untuk menikmati berbagai konten multimedia. Layarnya mampu menghasilkan resolusi FHD+ (2376 x 1080 piksel).

Bagi penyuka fotografi, tersedia pula modul triple camera dengan konfigurasi 64 MP + 8 MP + 2 MP. Sedangkan untuk mendukung aktivitas video call dan vlog, perangkat tersebut memiliki kamera depan 32 MP. Baterai Vivo V25 Pro memiliki kapasitas 4830 mAh. Baterai ini dapat diisi dengan cepat karena mendukung teknologi FlashCharge 66W.

Baca juga: Ini List Ponsel Xiaomi Dengan Kamera Cerah Untuk Selfie

Ketahui MediaTek Dimensity 1300

MediaTek Dimensity 1300 adalah chipset performa tinggi yang mendukung teknologi 5G terbaru. Didukung oleh prosesor octa-core, chipset ini menggunakan desain arsitektur 6nm, memungkinkan penghematan daya yang lebih efisien dan kinerja yang mengesankan.

Kecepatan 5G yang ditawarkan oleh Dimensity 1300 memungkinkan pengguna untuk menikmati koneksi super cepat, membuka pintu untuk pengalaman internet, game, dan streaming yang lebih lancar.

Dengan dukungan teknologi HyperEngine Gaming, chipset ini mengoptimalkan performa grafis dan memberikan koneksi jaringan yang stabil saat bermain game. Pengguna dapat menikmati visual yang tajam dan pengalaman gaming yang imersif tanpa hambatan atau lag.

Chipset ini mendukung kamera hingga 108 MP, menghadirkan kualitas gambar yang luar biasa bahkan dalam cahaya redup. Fitur seperti pemrosesan gambar AI dan HDR meningkatkan detail dan reproduksi warna di setiap foto dan video yang diambil.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Artikel

Unbox.id – Kebutuhan baterai berkapasitas besar pada smartphone semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi dan fitur-fitur ponsel yang memerlukan konsumsi daya yang semakin besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ada beberapa merek ponsel yang sangat populer, termasuk Vivo. Alasannya karena ponsel Vivo sendiri dibandrol dengan harga 2 jutaan bahkan 3 jutaan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Mencari ponsel di bawah Rp 1 jutaan kini semakin mudah dengan banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran. Saat ini banyak sekali brand...