Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Daftar Ponsel RAM 8GB Terbaik di Bulan Februari 2024

Vivo Y27 5G_1a
Vivo Y27 5G. (Sumber: Trust News)

Unbox.id – Ada beberapa merek ponsel yang sangat populer, termasuk Vivo. Alasannya karena ponsel Vivo sendiri dibandrol dengan harga 2 jutaan bahkan 3 jutaan dan memiliki banyak pilihan. Dari segi spesifikasi, ponsel Vivo harga 2 hingga 3 jutaan juga sama-sama mumpuni, ada yang memiliki RAM besar (banyak yang dibekali RAM 8 GB) dan memiliki 4 kamera utama. Nah jika Anda tertarik, Unbox.id telah memilihkan untuk Anda ponsel Vivo dengan konfigurasi terbaik untuk menunjang aktivitas Anda sehari-hari.

Vivo Y27 5G

Vivo Y27 5G_2b

Vivo Y27 5G. (Sumber: Mobile Clusters)

Vivo Y27 5G pasti mendukung jaringan 5G yang memungkinkan Anda memiliki internet super cepat. Menjelajah web atau streaming online cukup memuaskan berkat layar berukuran 6,64 inci, resolusi Full HD+ 2388 x 1080 piksel.

Berbeda dengan saudara kembarnya, Vivo Y27 5G dibekali prosesor Dimensity 6020 hadir dengan RAM 6 GB (RAM yang dapat diupgrade hingga 6 GB) dan memori internal 128 GB.

Kapasitas memori tersebut masih cukup besar untuk menyimpan hasil kamera beresolusi 50 MP dan 2 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan. Sebagai sumber tenaganya, terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi FastCharge 15W.

Vivo Y36

Vivo Y36. Ponsel Vivo ini cocok bagi Anda yang mengutamakan desain karena memiliki Dynamic Glass untuk memberikan kesan lebih eye-catching.

Di bagian samping layar terdapat panel berukuran 6,64 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini juga mendukung kecepatan refresh 90Hz dengan kecerahan 650 nits. Vivo Y36 sendiri dibekali kamera 50 MP dan kamera belakang 16 MP, lalu kamera selfie 16 MP.

Foto dapat disimpan di ruang penyimpanan sebesar 256 GB. Dari segi performa, ditenagai prosesor Snapdragon 680 yang didukung RAM 8 GB (RAM yang dapat diupgrade hingga 8 GB). Terakhir, baterai 5.000mAh mendukung pengisian cepat FlashCharge 44W.

Vivo Y35

Vivo Y35_3c

Vivo Y35. (Sumber: TelecomTalk)

Kapasitas RAM yang dipadukan dengan memori internal 128GB memiliki opsi ekspansi hingga 1TB dengan tiga slot kartu memori. Ponsel Vivo ini juga hadir dengan sertifikasi IP54 Splash Waterproof dan Dustproof.

Sehingga dapat tahan cipratan air dan debu saat dioperasikan di luar ruangan. Layar seluas 6,58 inci, resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz, cukup baik untuk menikmati konten video YouTube atau streaming film. Pada sektor fotografi, terdapat kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 16 MP dengan fitur AI Face Beauty. Di bagian daya, terdapat baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat FlashCharge 44W. Cukup untuk memberi daya pada prosesor Snapdragon 680.

Baca juga: Ponsel Memori 256 GB Terbaik Sejauh Ini Yang Ada Di Pasaran

Vivo Y33s

Vivo Y33s_4d

Vivo Y33s. (Sumber: Radar Gadget)

Ponsel Vivo harga 2 jutaan pertama yang masuk daftar adalah Vivo Y33s. Ponsel Vivo ini awalnya diluncurkan dengan harga 3 jutaan namun kini sudah mulai diturunkan harganya dan berada di kisaran 2 hingga 3 jutaan. Salah satu fitur yang menarik dari Vivo Y33 adalah expandable RAM yang mampu menambah kapasitas RAM hingga 12 GB, RAM bawaannya 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Kamera juga menjadi kelebihan Vivo Y33s, tersedia dengan resolusi 50 MP (Kamera Utama), konfigurasi kamera 2 MP (Bokeh) dan 2 MP (Makro). Kamera ini dibekali dengan fungsi perekaman video super stabil yang mendukung EIS untuk membantu pengguna menghasilkan video yang stabil dan jernih.

Layar berukuran 6,58 inci beresolusi FullHD 1080p serta memiliki kapasitas baterai besar 5.000mAh untuk mendukung dukungan FastCharge 18W dan Vivo Energy Guardian (VEG) untuk optimalisasi daya yang lebih efisien.

Bagaimana? Apakah dari beberapa pilihan smartphonenya tersebut ada yang menjadi pilihan dari masyarakat untuk saat ini? Tentunya beberapa pilihan tersebut menjadi cukup menarik untuk diketahui dan bisa dipilih sebagai gadget yang menjanjikan untuk digunakan dalam kesehariannya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Artikel

Unbox.id – Kebutuhan baterai berkapasitas besar pada smartphone semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi dan fitur-fitur ponsel yang memerlukan konsumsi daya yang semakin besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Merek Samsung memang sangat populer dan kini identik dengan lebih banyak produk ponsel. Perusahaan asal Korea ini telah meluncurkan banyak model smartphone...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Mencari ponsel di bawah Rp 1 jutaan kini semakin mudah dengan banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran. Saat ini banyak sekali brand...