Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Ponsel Dengan Baterai 5000 Hingga 7000mAh Terbaik di 2024

Realme Narzo 50A_1a
Realme Narzo 50A. (Sumber: Smartprix)

Unbox.id – Kebutuhan baterai berkapasitas besar pada smartphone semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi dan fitur-fitur ponsel yang memerlukan konsumsi daya yang semakin besar. Terlebih lagi, aktivitas pengguna smartphone saat ini yang semakin aktif, mulai dari menjalankan aplikasi, video call, hingga menonton acara streaming, tentunya bergantung pada daya tahan baterai yang tahan lama. Bayangkan jika kapasitas baterai ponsel Anda tidak mendukung saat Anda sedang asyik bermain game atau menonton video streaming lalu tiba-tiba ponsel Anda mati karena baterainya habis. Ini cukup membosankan. Diakui, baterai menjadi salah satu kelemahan produk smartphone, oleh karena itu para pemasok berlomba-lomba memproduksi ponsel dengan baterai berkapasitas tinggi. Ponsel masa kini memiliki baterai berukuran besar yang mampu mencapai kapasitas hingga 7.000 mAh. Bahkan ada ponsel dengan kapasitas baterai di atas 7.000 mAh, namun biasanya hanya tersedia dalam jumlah terbatas atau didesain untuk ponsel berkebutuhan khusus.

Realme Narzo 50A

Realme Narzo 50A_2b

Realme Narzo 50A. (Sumber: Techno Choice)

Realme Narzo 50A dikemas dengan kemampuan yang berfokus pada prosesornya yang luar biasa, dengan daya tahan baterai yang lama untuk bermain game atau menikmati konten multimedia.

Realme mobile dengan baterai sebesar ini Memiliki layar mini berukuran 6,5 inci yang mampu menampilkan grafis gaming berkualitas tajam. Layarnya berkualitas HD+ dengan resolusi 1600 x 720 piksel. Selain kemampuan gaming, realme Narzo 50A juga dibekali kemampuan fotografi yang andal.

Kehadiran triple kamera 50 MP + 2 MP + 2 MP nyatanya menjadi salah satu keunggulannya.
Daya tahan realme Narzo 50A juga patut diperhatikan karena ponsel ini dibekali baterai berkapasitas besar 6000 mAh. yang mendukung teknologi pengisian cepat 18 W.

TECNO Pova Neo 2

TECNO Pova Neo 2 diperkenalkan di Indonesia sebagai ponsel gaming dengan kemampuan mumpuni namun dengan harga lebih terjangkau dibandingkan kompetitor di segmen yang sama.

TECNO Pova Neo 2 memiliki layar besar IPS 6,82 inci sehingga mampu menghadirkan kepuasan saat bermain. permainan dan menikmati konten multimedia. Layarnya mendukung kecepatan refresh 90Hz.

Dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G85, TECNO Pova Neo 2 menawarkan dua pilihan RAM 4GB + 3GB dan 6GB + 5GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya memiliki dua pilihan yaitu 64GB dan 128GB.

Dari segi performa baterai, TECNO Pova Neo 2 pasti bisa diandalkan karena daya tahan baterainya luar biasa dan tahan lama karena berkapasitas 7000 mAh dan mendukung pengisian cepat 18W.

Baca juga: Smartphone Samsung Galaxy Bakal Dapat Update One UI 6.1

Vivo T1 5G

Vivo T1 5G_3c

Vivo T1 5G. (Sumber: We Love Gadget)

Prosesor Vivo T1 5G MediaTek Dimensity 810 5G didukung dengan RAM 4GB/128GB atau 8GB/128GB. Kapasitasnya cukup baik di segmennya sehingga layak menjadi salah satu rekomendasi ponsel baterai besar terbaik.

Kebutuhan RAM ponsel Vivo ini bisa semakin ditingkatkan dengan penambahan RAM sebesar 4 GB (untuk 8 GB). GB RAM) dan 1 GB (untuk RAM 4 GB). Kapasitas penyimpanan masih bisa diperluas melalui slot memori eksternal hingga 1TB.Vivo T1 5G hadir dalam dua warna modern: Starlight Black dan Rainbow Fantasy, layar LCD eksternal 6,58 inci dengan resolusi FHD+ (2408 x 1080).

Kamera utama Vivo T1 5G memiliki modul tiga kamera dengan pengaturan 50 MP + 2 MP + 2 MP. Lalu di bagian depan terdapat kamera selfie 16 MP.

Kebutuhan daya tercukupi dengan hadirnya baterai masif berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu menunjang berbagai aktivitas sepanjang hari. Baterai ini juga bisa diisi dengan cepat berkat dukungan teknologi fast charging 18W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ada beberapa merek ponsel yang sangat populer, termasuk Vivo. Alasannya karena ponsel Vivo sendiri dibandrol dengan harga 2 jutaan bahkan 3 jutaan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Mencari ponsel di bawah Rp 1 jutaan kini semakin mudah dengan banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran. Saat ini banyak sekali brand...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel dengan memori 512 GB menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang membutuhkan penyimpanan besar dan menginginkan performa tinggi dari perangkatnya. Apalagi di...